Home Blog

30 Ribu Personel Keamanan Jaga Umrah Ramadhan

0


IHRAM.CO.ID, MAKKAH - Sebanyak 30.000 personel keamanan akan mengatur kerumunan di Masjidil Haram selama Ramadhan. Hal ini dikatakan harian lokal Al-Madina Selasa pekan ini denga mengutip pernyataan Jenderal Khaled Qarar Al-Harbe, komandan pasukan keamanan umrah.

Dia mengatakan, rencana keamanan Umrah dimulai pada hari Senin lalu itu telah disetujui oleh Menteri Dalam Negeri, Pangeran Abdulaziz Bin Saud, yang juga ketua Komite Haji Tertinggi. "Manajemen kerumunan akan dilakukan sesuai dengan visi ilmiah yang didukung oleh akumulasi pengalaman lapangan," katanya, seperti dilansir Saudigazette.com.

Harbe mengatakan, rencananya yang  terdiri dari sejumlah aspek termasuk faktor keamanan, lalu lintas, pengendalian jala, dan manajemen orang di dalam dan di luar Masjidil Haram. Dia mengatakan rencana itu akan mendapat manfaat dari pelajaran sebelumnya dan berdasarkan sejumlah studi ilmiah. "Pasukan keamanan benar-benar melaksanakan rencana itu dan situasi keamanan sejauh ini begitu baik," tambahnya.

Harbe juga menyatakan pasukan keamanan akan menyebar di semua tempat dan lokasi untuk melaksanakan rencana pengamana n jamaah umrah."Pasukan keamanan akan melakukan upaya untuk mengekang fenomena negatif termasuk pencurian dan pencopetan," katanya.

Dia mengatakan, beberapa elemen yang tidak bermoral memang akan berusaha mengeksploitasi musim umrah untuk menghasilkan uang. Tetapi pasukan keamanan akan mengejar mereka dan tidak akan memungkinkan mereka untuk melakukan kejahatannya di dalam atau pun Masjidil Haram. “Kegiatan ini dilakukan melalui penanganan polisi secara rahasia yang sangat berkualitas dan terlatih baik," dia menambahkan.

Untuk itu, lanjut Harbe, polisi rahasia akan ditempatkan di seluruh pelosok Haram, lantai atas, area mataf, dan tempat ramai untuk mencegah mencuri serta menangkap para pencuri. "Tempat-tempat ramai akan diawasi secara hati-hati termasuk proyek perluasan Raja Abdullah, pintu King Abdul Aziz, toilet, dan daerah yang berlorong,” jelasnya.

Dia mengatakan, ruang operasi dan pusat komando dan kontrol dipasok dengan kamera dan peralatan teknologi canggih untuk membantu mengelola massa.

Jenderal Harbe mengatakan sudah beberapa pencuri tertangkap ketika mencoba mencuri dari jamaah imrah di Masjidil Haram. Mereka akan diinterogasi dan diadili. "Pasukan keamanan akan sangat berusaha mengurangi semua aspek negatif termasuk mencuri dan akan memastikan bahwa para peziarah aman dan selamat," katanya.

Komandan itu menegaskan, sejumlah polisis wanita juga dipekerjakan dan ditempatkan di tempat-tempat yang ditentukan untuk peziarah wanita di dalam Haram, di are a luar masjid, serta toilet. Selain itu pasukan keamanan juga akan mencegah doa yang dilakukan di lorong-lorong agar tidak menghalangi para peziarah melakukan ibadah, seperti tawaf.

Sejumlah komandan keamanan umrah memang mengatakan teknologi modern akan digunakan untuk mengontrol jalan dan mengelola massa di dalam dan di sekitar Masjidil Haram. Mereka mengatakan akan ada enam halte untuk mengangkut para peziarah ke dan dari daerah pusat di sekitar Masjidil Haram.



Sumber Berita:http://www.republika.co.id/berita/jurnal-haji/berita-jurnal-haji/18/05/19/p8yp5q385-30-ribu-personel-keamanan-jaga-umrah-ramadhan
RePost By:https://www.webindo.id

Shopping:https://webindo.id/shop/
Rumah Dijual :http://www.webindo.id/rumah-dijual/
Rumah disewakan :http://www.webindo.id/rumah-disewa/
Proyek Baru:http://www.webindo.id/perumahan-baru/

Berita
Keuangan:http://www.webindo.id/newsfinancial/
Kesehatan:http://www.webindo.id/newshealth/
Properti:https://www.webindo.id/newsproperti/
Provinsi :http://www.webindo.id/newsprovinsi/
Sport :http://www.webindo.id/newssport/
Selebritis :http://www.webindo.id/newsselebritis/
Politik :http://wnewspolitik.webindo.id
Agrobis :http://www.webindo.id/newsagrobiz/
Teknologi :http://www.webindo.id/newsteknologi/

Aplikasi Baru Bantu Hentikan Ketagihan Ponsel Cerdas

0


Budaya yang terlalu terpaku pada ponsel jadi keprihatinan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi baru bernama Siempo ingin membuat Anda tidak ketagihan dari ponsel cerdas dan banyak aplikasi pencuri perhatian. Untuk melakukannya, Siempo menggantikan homescreen perangkat Android, sambil memanfaatkan sejumlah prinsip desain untuk mendorong gangguan lebih jauh, dan memberi kontrol lebih besar atas pemberitahuan.

Startup yang diluncurkan beberapa pekan lalu di Google Play, sebenarnya dimulai sebagai perusahaan perangkat keras. Pada 2015, pendiri asli Andreas Gala dan Jorge Selva mulai mengembangkan perangkat telepon dengan fitur minimalis yang disebut Minium, sebagai tanggapan atas keprihatinan mereka dengan budaya yang selalu aktif saat ini.

Tetapi merancang perangkat keras cukup sulit sejak awal, sehingga mereka beralih untuk membuat smartphone cerdas yang disebut Siempo menggunakan handset dari Cina. Tahun berikutnya, Siempo membawa Mayank Saxena (CTO), yang sebelumnya mengelola tim teknik penyimpanan data di NetApp, dan Andrew Dunn (CEO), yang sebelumnya merupakan karyawan di Flexport.

Dunn mengaku berjuang dengan ponsel cerdas dan kecanduan media sosial sebagai remaja dan telah bekerja pada perangkat yang dapat dipakai untuk membantu orang menyeimbangkan hubungan mereka dengan teknologi. Sebab, keseimbangan anak-anak di era digital semakin mengkhawatirkan.

Sayangnya, ketika perusahaan mencoba mengumpulkan dana di Kickstarter pada tahun 2017, mereka tidak mendapatkan tujuannya. Apa yang diremehkan tim adalah betapa sulitnya untuk meyakinkan orang-orang untuk beralih dari ponsel cerdas.

Dan dalam hal ini, mereka tidak hanya meminta untuk membeli perangkat keras baru, tapi juga merupakan permintaan untuk mencoba jenis pengalaman seluler baru. Meskipun Kickstarter gagal, itu memberikan tim dengan umpan balik yang berharga. Menurut Dunn, ketika meluncurkan kampanye Kickstarter ia mendengar dari puluhan pendukung potensial bahwa mereka menyukai konsep Siempo.

Tetapi lebih suka mencoba dan membayar untuk versi perangkat lunak pada perangkat mereka yang ada.''Kami tahu kami masih bisa membangun sembilan puluh lima persen dari apa yang kami inginkan, jadi itu adalah jalan yang jelas untuk dijelajahi,'' ucap Dunn, dikutip dari Techcrunch, Ahad (20/5).

Siempo, saat ini dalam versi beta, bertujuan mengatasi masalah dengan serangkaian fitur yang seharusnya menarik bagi siapa pun yang mempertanyakan apakah mereka terlalu kecanduan pada ponsel mereka. Setelah mengunduh aplikasinya dari Play Store, Anda dapat mengatur Siempo sebagai aplikasi default.

Artinya, Anda akan berinteraksi dengan user interface yang dirancang secara manusiawi dan bukan versi stok dari pembuat ponsel cerdas. Setelah dipasang, Siempo menjadikan homescreen Anda sebagai antarmuka yang lebih tenang, tanpa hal-hal seperti ikon atau logo perusahaan yang berwarna-warni.

Di sini, Anda dapat mempersonalisasi pesan yang muncul saat Anda membuka kunci ponsel. Dalam pembaruan yang diluncurkan hari Rabu lalu, Anda akan dapat menetapkan latar belakang khusus atau mengaktifkan mode gelap.

Salah satu fitur utama Siempo adalah bagaimana Anda dapat menyatukan notifikasi Anda. Daripada mengizinkan aplikasi untuk mengingatkan Anda kapan saja mereka pilih, Anda dapat mengonfigurasi ponsel untuk mengirim lansiran sesuai jadwal yang Anda inginkan, seperti setiap setengah jam atau jika Anda ingin masuk semua hanya sekali sehari.

Siempo juga memanfaatkan sejumlah teknik desain untuk menjauhkan Anda dari gangguan-gangguan. Termasuk oleh ikon aplikasi unbranding dan mengubahnya menjadi abu-abu.



Sumber Berita:http://www.republika.co.id/berita/trendtek/aplikasi/18/05/20/p90in0328-aplikasi-baru-bantu-hentikan-ketagihan-ponsel-cerdas
RePost By:https://www.webindo.id

Shopping:https://webindo.id/shop/
Rumah Dijual :http://www.webindo.id/rumah-dijual/
Rumah disewakan :http://www.webindo.id/rumah-disewa/
Proyek Baru:http://www.webindo.id/perumahan-baru/

Berita
Keuangan:http://www.webindo.id/newsfinancial/
Kesehatan:http://www.webindo.id/newshealth/
Properti:https://www.webindo.id/newsproperti/
Provinsi :http://www.webindo.id/newsprovinsi/
Sport :http://www.webindo.id/newssport/
Selebritis :http://www.webindo.id/newsselebritis/
Politik :http://wnewspolitik.webindo.id
Agrobis :http://www.webindo.id/newsagrobiz/
Teknologi :http://www.webindo.id/newsteknologi/

Oppo F7 hadir makin sempurna

0


  • DESAIN
    85

  • DISPLAI
    80

  • FITUR
    75

  • KINERJA
    80

  • MULTIMEDIA
    75

  • KAMERA
    90

  • BATERAI
    90

  • HARGA
    70


Oppo F7 |


Yoseph Edwin /Beritagar.id

Oppo semakin rajin merilis produk ponsel pintar terbaru. Sebab, hanya selang enam bulan setelah peluncuran Oppo F5, pada April 2018 kemarin. Sekarang, Oppo sudah melaju dengan seri F7.

Seri terbaru ini masih mengusung konsep yang sama dengan F5 menawarkan sejumlah peningkatan tentunya. Kecerdasan buatan atau AI dan kemampuan swafoto juga masih menjadi fokus utama dalam sorotan produk Oppo teranyar ini.

Seperti yang dilakukan Oppo dalam beberapa waktu terakhir, F7 ditempatkan di ponsel kelas menengah dengan harga jual Rp4,2 juta untuk varian RAM 4GB dan memori internal 64GB. Sementara itu, ada juga varian yang lebih tinggi dengan kapasitas RAM 6GB dan memori internal 128GB yang dijual di harga Rp5,5 juta.

Oppo F7 saat ini masih memegang ponsel dengan resolusi kamera depan terbesar di pasar Indonesia, yakni 25MP. Angka tersebut selisih tipis dengan sesama vendor Tiongkok Vivo V9, misalnya, kamera depan beresolusi 24MP.

Kali ini, redaksi Beritagar.id akan mengulas varian RAM 4GB dan memori internal 64GB dari Oppo F7.

Seberapa baikkah ponsel poni andalan Oppo ini untuk bertarung di kelas ponsel menengah? Silakan simak uraian di bawah ini.

Spesifikasi Oppo F7:

  • GSM/HSPA/LTE
  • Dual SIM
  • Layar 6,23 inci (19:9) Full HD+ 2280X1080 piksel LTPS
  • Color OS 5.0 (Android 8.1 Oreo)
  • Prosesor MediaTek delapan inti Helio P60
  • RAM 4GB ROM 64GB (kartu memori slot terdedikasi)
  • Kamera belakang 16MP (f/1,8, AF) LED flash
  • Kamera depan 25MP, f/2,0
  • Sensor sidik jari, microUSB
  • Baterai 3.400 mAh

Isi paket penjualan Oppo F7


Isi paket penjualan Oppo F7 |


Yoseph Edwin /Beritagar.id

Bodi kembali plastik

Setelah beberapa tahun setia dengan material bodi produk yang terbuat dari metal, F7 kembali menggunakan plastik. Menurut saya, ini bukan hal yang buruk, meskipun mengurangi nuansa premium saat digenggam, tapi F7 tidak kehilangan kemolekannya saat dilihat.

F7 dibungkus Oppo dengan tampilan bodi yang mencolok dengan efek seperti kaca, hadir dalam pilihan warna perak dan merah terang dan hitam bermotif berlian khusus untuk versi RAM 6GB dan memori 128GB.


Bagian belakang Oppo F7 yang mengusung material plastik


Bagian belakang Oppo F7 yang mengusung material plastik |


Yoseph Edwin /Beritagar.id

Penggunaan material plastik juga otomatis berpengaruh ke bobot ponsel yang terbilang ringan. Oppo F7 memiliki dimensi 156 x 75,3x 7,8mm dengan bobot 158 gram. Ya, F7 memiliki bentuk yang cenderung memanjang ketimbang melebar. Layar 6,23 incinya dibentuk dengan rasio 19:9 yang berpengaruh ke bodi yang panjang tapi masih cukup nyaman digenggam satu tangan.

Bagian atasnya hanya ada lubang mikrofon, sedangkan bagian bawah lebih ramai dengan lubang speaker, lubang microUSB, lubang mikrofon, dan lubang headset 3,5mm.

Pada sisi kanan terdapat slot kartu sim sekaligus kartu memori micro SD dan tombol kunci/daya. Sisi kiri hanya terdapat tombol volume atas dan bawah.

Bagian belakang terisi dengan sensor sidik jari yang lokasinya berjauhan dengan kamera—di sisi pojok atas bersama lampu kilat LED. Hal ini menghindari kotornya lensa kamera karena tidak sengaja tersentuh saat ingin membuka ponsel.

Perbedaan yang signifikan dengan pendahulunya terlihat pada sisi depan. Oppo F7 mengusung poni, tren yang marak diikuti berbagai vendor setelah Apple meluncurkan iPhone X.

Layar yang menutupi hampir 90 persen area muka tetapi justru di bagian poni penuh terisi kamera, earpiece, dan sensor cahaya sekaligus proximity. Tidak perlu buru-buru mencari pelindung layar karena saat dibuka dari dus, layar sudah terlapisi dengan anti gores plastik.


Sisi-sisi Oppo F7


Sisi-sisi Oppo F7 |


Yoseph Edwin /Beritagar.id

Panel layar digunakan memiliki karakteristik warna yang sedikit lebih dingin. Untungnya disediakan opsi pengaturan untuk pengguna menyesuaikannya hingga titik tertentu, sesuai keinginan.

Resolusi yang tinggi dengan kerapatan piksel 405ppi juga membuat tampilan tajam. Di bawah sinaran cahaya terang layar masih cukup mampu berikan tampilan jelas.

Android anyar antarmuka khas Oppo

Satu hal yang mengejutkan bagi saya adalah Oppo F7 sudah menggunakan versi Android 8.1 Oreo. Namun, seperti biasa, Anda tidak akan menemukan pengalaman Android murni di sini. Sebab, seperti biasa Oppo membungkusnya dengan sistem operasi olahan sendiri bernama Color OS versi 5.0.

Tidak terdapat laci aplikasi, semua ikon aplikasi tersusun secara gamblang di halaman utama. Jika bergeser ke halaman paling kiri, maka tersedia laman berisikan gawit (widget) yang menurut penilaian saya tidak begitu penting kehadirannya. Hal ini karena Smart Assistant tersebut terbatas pilihan gawitnya, seperti hanya cuaca, pelacak langkah, kontak favorit, dan lainnya, yang tidak mendukung aplikasi pihak ketiga.

Bentuk-bentuk ikon tampil cerah dan berwarna dengan nuansa khas ponsel Tiongkok. Oleh karena telah beroperasi dengan sistem Android 8.1, ketika menekan sesaat ikon aplikasi—jika mendukung—akan muncul opsi-opsi cepat.


Antramuka Color OS 5.0 di Oppo F7


Antramuka Color OS 5.0 di Oppo F7 |


Yoseph Edwin /Beritagar.id

Layar yang tampil eksentrik dengan poni membuat sejumlah aplikasi tampak terhalang antarmukanya.

Untungnya, Color OS memiliki pengaturan tampilan aplikasi agar tidak terganggu poni di atas bagian tengah itu. Saya sendiri menemukan ada aplikasi-aplikasi yang antarmukanya terhalang poni, salah satunya yang paling populer adalah Instagram. Dengan menonaktifkan tampilan penuh, maka bagian sisi kiri dan kanan poni akan terisi dengan bar hitam.

Color OS juga berinovasi dengan menghadirkan kendali berbasis gestur untuk memaksimalkan tampilan layar yang menjadi lebih luas.

Dengan memilih opsi gestur maka bar tombol fungsi Android di bagian bawah hilang. Pengguna dapat melakukan aksi usap dari bawah ke atas ke tiga area berbeda. Jadi, misalnya di sisi paling kanan akan memberikan aksi kembali seperti tombol back, tengah untuk kembali ke halaman utama (home), dan paling kiri membuka histori aplikasi yang pernah dibuka (recent). Pengguna diberi kebebasan untuk mengkustomisasi posisi masing-masing gestur.


Pilihan navigasi di Oppo F7


Pilihan navigasi di Oppo F7 |


Yoseph Edwin /Beritagar,id

Oppo F7 menawarkan papan ketik (keyboard) yang diklaim aman karena tidak menyimpan setiap ketikan pengguna saat memasukkan kata sandi atau PIN. Selebihnya F7 mempercayakan tugas pengetikan ke Gboard.

Oppo F7 turut menyematkan fitur yang disebut ‘Kids Space’, yang memungkinkan Anda menonaktifkan aplikasi yang tidak Anda inginkan diakses oleh anak-anak. F7 bahkan memiliki aplikasi buatan sendiri di perangkat seperti toko aplikasi dan file manager sendiri.

Performa berjalan tanpa masalah

Ponsel F7 dibekali RAM 4GB dengan prosesor delapan inti dari MediaTek seri Helio P60 (4x2.0 GHz Cortex-A73 & 4x2.0 GHz Cortex-A53). Cip MediaTek kerap dihubungkan dengan performa yang lebih rendah dari cip Snapdragon. Nyatanya, saat saya mencoba langsung, tidak ada yang salah dari Helio P60, bahkan memberikan kesan yang baik.

Selanjutnya, untuk urusan kegiatan buka tutup aplikasi media sosial, kamera, perpesanan, dapat dijalankan tanpa masalah. AI pada cip akan secara pintar mengatur sumber daya ponsel untuk dapat memaksimalkan performa ketika dibutuhkan dan meminimalkan penyedotan tenaga ketika ponsel tidak beroperasi.

Masuk ke gim, ternyata F7 juga dapat diandalkan. Saya mencoba memainkan gim Tekken yang memiliki grafis tiga dimensi yang baik. Hasilnya gim dapat berjalan dengan baik dengan pemrosesan yang cepat dan bebas sendat. Hal ini terkait dengan GPU Mali-G72MP3 yang didedikasikan untuk tugas-tugas grafis berat.

Berikut beberapa hasil pengujian menggunakan aplikasi benchmark:

  • AnTuTu Benchmark: 138641
  • Geekbench 4: 1384 (single-core) 5481 (multi-score)
  • Basemark OS II: 1894
  • 3D Mark: 1080 (Sling Shot Extreme)
  • PC Mark: 7894 (Work 2.0)

Hasil skor benchmark Oppo F7


Hasil skor benchmark Oppo F7 |


Yoseph Edwin /Beritagar.id

Kamera swafoto terbaik saat ini

Inilah butir yang paling dijual Oppo dalam F7, selain layar berponi tentunya. Kamera beresolusi 25MP f/2,0 dipasangkan Oppo ke F7 dan otomatis menjadikannya ponsel satu-satunya di pasar dengan resolusi kamera depan terbesar—setidaknya untuk sekarang.

Kamera belakangnya memiliki resolusi 16MP f/1,8 dengan fokus otomatis plus dilengkapi dengan lampu kilat LED. AI menjadi bintang yang mengatur kamera depan dan belakang untuk dapat menghasilkan foto yang menarik mata.


Kamera belakang Oppo F7 yang masih tunggal


Kamera belakang Oppo F7 yang masih tunggal |


Yoseph Edwin /Beritagar.id

AI Selfie melalui AI Beauty Technology 2.0 mampu memaksimalkan wajah Anda saat melakukan swafoto. Ya, meski diklaim dapat membedakan wajah pria dan wanita lebih baik dari pendahulunya, tapi ketika mengaktifkan efek cantik ini, maka wajah Anda akan terlihat seperti menggunakan rias wajah.

Lalu, untuk bagian kamera belakang, memang dengan satu kamera saja kurang mampu memberikan hasil bokeh yang maksimal. Namun, sekali lagi dengan kemampuan perangkat lunak, hasil bokeh baik dari kamera depan dan belakang dapat tertampil dengan baik meski tidak sempurna.


Hasil swafoto membelakangi cahaya dengan mode HRD (kiri) dan tidak (kanan)


Hasil swafoto membelakangi cahaya dengan mode HRD (kiri) dan tidak (kanan) |


Yoseph Edwin /Beritagar.id


Swafoto biasa (kiri) dan dengan efek bokeh (kanan)


Swafoto biasa (kiri) dan dengan efek bokeh (kanan) |


Yoseph Edwin /Beritagar.id

HDR dan Super Vivid menjadi dua fitur yang secara personal saya sukai di kamera F7. HDR di sini memiliki kemampuan yang sangat baik dalam melahirkan foto cerah di pelbagai kondisi. Baik itu membelakangi cahaya, mendung, langit yang sangat cerah, semua dapat dimodifikasi untuk menjadi sebuah foto yang menarik mata.

Sedangkan dengan mode Super Vivid, tingkat kontras warna pada foto akan secara signifikan dinaikkan. Menghasilkan foto dengan warna "menonjok". Namun, saya tidak selalu mengatur opsi yang satu ini untuk selalu aktif karena tidak semua suasana cocok untuk ditinggikan kontras warnanya. Ada beberapa citra yang saya ambil menggunakan mode Super Vivid menghasilkan foto yang aneh pewarnaannya.


Hasil foto kamera belakang dengan mode HDR dan Super Vivid aktif


Hasil foto kamera belakang dengan mode HDR dan Super Vivid aktif |


Yoseph Edwin /Beritagar.id


Hasil kamera belakang Oppo F7 dalam membidik senja


Hasil kamera belakang Oppo F7 dalam membidik senja |


Yosseph Edwin /Beritagar.id


Hasil kamera belakang Oppo F7 dalam kondisi matahari terik


Hasil kamera belakang Oppo F7 dalam kondisi matahari terik |


Yoseph Edwin /Beritagar.id


Hasil kamera belakang Oppo F7 dalam membidik makanan


Hasil kamera belakang Oppo F7 dalam membidik makanan |


Yoseph Edwin /Beritagar.id

Baterai awet berkat AI

Oppo mengklaim seiring jalannya waktu maka AI di F7 akan mempelajari pola penggunanya. Ini dilakukan untuk dapat memaksimalkan penggunaan daya ketika dibutuhkan. AI akan menonaktifkan aplikasi-aplikasi di belakang jika tidak digunakan untuk periode tertentu, tenang saja Anda tidak akan merasa terganggu atas pengaturan sumber daya ini. Anda akan tetap menikmati performa yang baik kapanpun.

Dengan kapasitas baterai 3.400mAh, menggunakan dua kartu SIM, media sosial, berselancar internet, bermain gim sesekali, baterai tersebut mampu bertahan satu hari setengah atau seburuk-buruknya satu hari. Jika jarang digunakan, maka F7 dapat bertahan hingga dua hari. Saya akui manajemen baterai di ponsel ini baik dan hemat.

Sayangnya yang mengganggu saya adalah proses pengisian daya yang lama. Saat baterai habis--di bawah persentase 10--Oppo F7 penuh dalam waktu hampir tiga jam. Padahal dalam awal-awal kehadirannya, Oppo memiliki teknologi pengisian daya cepat bernama VOOC. Namun, sejak beberapa tahun terakhir Oppo Indonesia enggan menyelipkan fitur tersebut ke dalam produk-produknya.

Konektivitas kurang NFC

Oppo F7 terbilang lengkap dalam urusan konektivitas, mulai dari kemampuan dual SIM, WiFi, Bluetooth, GPS ada di sini.

Sensor sidik jari juga hadir di bagian belakang dengan kemampuan pembacaan yang sangat cepat. Fitur pengenalan wajah untuk membuka kunci layar juga demikian. Saya sempat curiga apakah benar sistem hanya mengenali wajah saya karena terlalu cepatnya proses pengenalan. Ternyata benar sistem berjalan sesuai aturan, saat saya coba wajah orang lain ponsel tidak mau membuka kunci layar.

Kembali, NFC masih menjadi fitur dalam bidang konektivitas yang kurang dilirik, seperti di F7 ini. Padahal, kini mulai banyak fungsi NFC yang memudahkan penggunanya, misalnya, melakukan pengecekan sisal saldo kartu uang digital dan kemudahan menyambungkan dengan speaker Bluetooth ber-NFC.

Kesimpulan

Oppo F7 merupakan ponsel yang solid. Selain tampilan bodi menawan dan layar kekinian dengan poni, performa dan kameranya menjadi poin yang dapat memuaskan penggunanya, termasuk saya, baik dalam mengambil swafoto sendiri atau ramai-ramai dengan kamera depan, mengambil momen melalui kamera belakang, F7 dapat menyuguhkan kamera yang dapat diandalkan.

Sistem operasi terbaru menjadi kejutan meski kurang terasa karena dibungkus dengan Color OS. Manajemen baterai yang baik sangat membantu, mengingat proses pengisian daya yang lama.

Sayang sekali, penggunaan material plastik rentan baret, kamera tunggal di bagian depan dan belakang, serta ketiadaan fitur NFC dan pengisian daya cepat menjadi butir yang saya harapkan hadir untuk menobatkan F7 sebagai ponsel sempurna. Mengingat harga jual Rp4,2 juta bukanlah angka yang terjangkau.

Kelebihan

  • Kamera depan dan belakang yang dapat diandalkan
  • Performa mumpuni
  • Manajemen baterai yang baik
  • Layar kekinian

Kekurangan

  • Bodi plastik
  • Pengisian daya baterai lambat



Sumber Berita:https://beritagar.id/artikel/ulasan/oppo-f7-hadir-makin-sempurna
RePost By:https://www.webindo.id

Shopping:https://webindo.id/shop/
Rumah Dijual :http://www.webindo.id/rumah-dijual/
Rumah disewakan :http://www.webindo.id/rumah-disewa/
Proyek Baru:http://www.webindo.id/perumahan-baru/

Berita
Keuangan:http://www.webindo.id/newsfinancial/
Kesehatan:http://www.webindo.id/newshealth/
Properti:https://www.webindo.id/newsproperti/
Provinsi :http://www.webindo.id/newsprovinsi/
Sport :http://www.webindo.id/newssport/
Selebritis :http://www.webindo.id/newsselebritis/
Politik :http://wnewspolitik.webindo.id
Agrobis :http://www.webindo.id/newsagrobiz/
Teknologi :http://www.webindo.id/newsteknologi/

Sinar Mas Land Gelar Talent Hunt Untuk Mencari 200 Penerima Beasiswa Apple Developer Academy

0


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Apple Developer Academy telah diresmikan di BSD Green Office Park, BSD City oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada 7 Mei 2018 lalu.

Sinar Mas Land, pada hari Jumat 18 Mei 2018 mengadakan “Apple Developer Academy Talent Hunt” di ICE BSD City. Ajang ini bertujuan untuk mencari 200 penerima beasiswa dan dididik menjadi World Class Developer.

Setiap peserta yang lolos akan mendapatkan program Full Scholarship with Stipend Qualified Candidates, serta selama kelas berlangsung para peserta akan dipinjamkan sejumlah produk Apple seperti MacBook dan iPhoneX.

Para peserta yang lulus test dari Apple Developer Academy akan mulai menjalani kelas selama sembilan bulan mulai dari 25 Juni 2018 hingga Maret 2019.

Acara “Talent Hunt” yang diadakan Sinar Mas Land di ICE BSD City mengundang para mahasiswa dan fresh graduate yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Dalam acara ini disampaikan informasi dan syarat yang diperlukan untuk mengikuti proses seleksi penjaringan calon penerima beasiswa tersebut.

Apple Developer Academy di BSD City merupakan akademi ketiga di seluruh dunia, setelah Brazil dan Italia. Akademi ini bertujuan menghasilkan world-class developers dari Indonesia yang mampu membuat aplikasi yang tidak hanya berskala internasional, namun berkontribusi terhadap nilai ekspor Indonesia.

Akademi milik Apple pertama di benua Asia ini akan menampung 200 pengembang aplikasi setiap tahunnya. Apple memilih Indonesia sebagai lokasi ketiga di dunia karena melihat potensi sumber daya manusia Indonesia yang sangat besar untuk menjadi tech-entrepreneur, software engineer dan innovator lainnya..

Irawan Harahap, Digital Hub Project Leader mengungkapkan, ini merupakan keseriusan BSD City dalam menggarap proyek digital hub dengan mempunyai ecosystem digital yang berkelas.

"Digital ecosystem yang sedang di garap BSD City semakin lengkap dengan kehadiran salah satu perusahaan terbaik di dunia, yakni Apple," ungkap Irawan Harahap.  

Untuk itu, Sinar Mas Land dikatakannya mensupport dan menyambut antusias dengan menyelenggarakan event Apple Developer Academy Talent Hunt.



Sumber Berita:http://www.tribunnews.com/metropolitan/2018/05/20/sinar-mas-land-gelar-talent-hunt-untuk-mencari-200-penerima-beasiswa-apple-developer-academy
RePost By:https://www.webindo.id

Shopping:https://webindo.id/shop/
Rumah Dijual :http://www.webindo.id/rumah-dijual/
Rumah disewakan :http://www.webindo.id/rumah-disewa/
Proyek Baru:http://www.webindo.id/perumahan-baru/

Berita
Keuangan:http://www.webindo.id/newsfinancial/
Kesehatan:http://www.webindo.id/newshealth/
Properti:https://www.webindo.id/newsproperti/
Provinsi :http://www.webindo.id/newsprovinsi/
Sport :http://www.webindo.id/newssport/
Selebritis :http://www.webindo.id/newsselebritis/
Politik :http://wnewspolitik.webindo.id
Agrobis :http://www.webindo.id/newsagrobiz/
Teknologi :http://www.webindo.id/newsteknologi/

Duplex, Asisten Google Bicara Seperti Manusia!

0


KALAU di Terminal 4 Bandara Singapura kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) melayani penumpang dari check in sampai masuk pesawat tanpa bicara sepatah kata pun, fitur asisten Google justru merupakan AI yang bisa bicara seperti manusia. Fitur itu diberi nama Duplex.

Uji cobanya lewat seorang pelayan restoran mengangkat telepon, "Hai, umm saya mau melakukan reservasi meja," terdengar suara lelaki dari seberang telepon.

"Untuk tujuh orang?" sambut pelayan dalam bahasa Inggris dialek Tiongkok. "Umm, untuk empat orang," jawab si penelepon seolah ragu.

Si pelayan tidak merasa aneh dengan telepon yang diterimanya. Biasa, orang memesan tempat di restorannya. Padahal, suara lelaki yang meneleponnya bukan manusia, melainkan program kecerdasan buatan (AI) dalam fitur baru asisten Google, Duplex. Fitur baru itu telah dipamerkan dalam arena Google I/O di Amerika Serikat awal Mei. (Kompas.com, 11/5)

Terasa biasa oleh pelayan itu karena suara dan bahasa si 'lelaki' terdengar sangat natural, bicaranya luwes seperti orang sungguhan, tidak lagi seperti suara robot lazimnya. Apalagi, 'dia' juga memahami kata-kata lawan bicaranya di telepon secara spontan dan lancar.

Dalam posting di blog miliknya, Google menjelaskan sang AI tadi mampu bercakap-cakap dengan manusia karena sudah dilatih sebelumnya. Duplex dirancang untuk melakukan hal-hal spesifik, meminta informasi seperti komunikasi dengan restoran tadi.

"Untuk tugas-tugas macam ini, sistem (Duplex) membuat percakapan jadi senatural mungkin sehingga manusia lawan bicaranya bisa bercakap-cakap seperti dengan orang lain saja, tanpa perlu menyesuaikan diri dengan mesin," tulis Google.

Di balik Duplex terdapat serangkai teknologi, agar program bisa mengerti bahasa dalam percakapan sehari-hari yang bersifat lebih acak, lebih cepat diucapkan, dan lebih bergantung konteks, dibanding pembicaraan dengan komputer dalam bahasa yang disederhanakan.

Google menggunakan recurrent neural network (RNN) yang dibangun dengan framework tensorflow extended automatic speech recognition untuk memahami kata-kata yang diucapkan lawan bicara. Lalu engine text to speech dipakai untuk mengontrol intonasi suara. Ditambah gumaman dan jeda antarkata, agar suara terdengar lebih natural, seperti manusia sungguhan saat bicara.

Duplex untuk pengguna umum dan bisnis. "Nantinya, kami masih terus mengembangkan teknologi ini," ujar CEO Google, Sundar Pichai, di panggung I/O. ***

PENULIS

H. Bambang Eka Wijaya

TAGS

KOMENTAR



<a href="[source_

KALAU di Terminal 4 Bandara Singapura kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) melayani penumpang dari check in sampai masuk pesawat tanpa bicara sepatah kata pun, fitur asisten Google justru merupakan AI yang bisa bicara seperti manusia. Fitur itu diberi nama Duplex.

Uji cobanya lewat seorang pelayan restoran mengangkat telepon, "Hai, umm saya mau melakukan reservasi meja," terdengar suara lelaki dari seberang telepon.

"Untuk tujuh orang?" sambut pelayan dalam bahasa Inggris dialek Tiongkok. "Umm, untuk empat orang," jawab si penelepon seolah ragu.

Si pelayan tidak merasa aneh dengan telepon yang diterimanya. Biasa, orang memesan tempat di restorannya. Padahal, suara lelaki yang meneleponnya bukan manusia, melainkan program kecerdasan buatan (AI) dalam fitur baru asisten Google, Duplex. Fitur baru itu telah dipamerkan dalam arena Google I/O di Amerika Serikat awal Mei. (Kompas.com, 11/5)

Terasa biasa oleh pelayan itu karena suara dan bahasa si 'lelaki' terdengar sangat natural, bicaranya luwes seperti orang sungguhan, tidak lagi seperti suara robot lazimnya. Apalagi, 'dia' juga memahami kata-kata lawan bicaranya di telepon secara spontan dan lancar.

Dalam posting di blog miliknya, Google menjelaskan sang AI tadi mampu bercakap-cakap dengan manusia karena sudah dilatih sebelumnya. Duplex dirancang untuk melakukan hal-hal spesifik, meminta informasi seperti komunikasi dengan restoran tadi.

"Untuk tugas-tugas macam ini, sistem (Duplex) membuat percakapan jadi senatural mungkin sehingga manusia lawan bicaranya bisa bercakap-cakap seperti dengan orang lain saja, tanpa perlu menyesuaikan diri dengan mesin," tulis Google.

Di balik Duplex terdapat serangkai teknologi, agar program bisa mengerti bahasa dalam percakapan sehari-hari yang bersifat lebih acak, lebih cepat diucapkan, dan lebih bergantung konteks, dibanding pembicaraan dengan komputer dalam bahasa yang disederhanakan.

Google menggunakan recurrent neural network (RNN) yang dibangun dengan framework tensorflow extended automatic speech recognition untuk memahami kata-kata yang diucapkan lawan bicara. Lalu engine text to speech dipakai untuk mengontrol intonasi suara. Ditambah gumaman dan jeda antarkata, agar suara terdengar lebih natural, seperti manusia sungguhan saat bicara.

Duplex untuk pengguna umum dan bisnis. "Nantinya, kami masih terus mengembangkan teknologi ini," ujar CEO Google, Sundar Pichai, di panggung I/O. ***

PENULIS

H. Bambang Eka Wijaya

TAGS

KOMENTAR



Sumber Berita:http://www.lampost.co/berita-duplex-asisten-google-bicara-seperti-manusia.html
RePost By:https://www.webindo.id

Shopping:https://webindo.id/shop/
Rumah Dijual :http://www.webindo.id/rumah-dijual/
Rumah disewakan :http://www.webindo.id/rumah-disewa/
Proyek Baru:http://www.webindo.id/perumahan-baru/

Berita
Keuangan:http://www.webindo.id/newsfinancial/
Kesehatan:http://www.webindo.id/newshealth/
Properti:https://www.webindo.id/newsproperti/
Provinsi :http://www.webindo.id/newsprovinsi/
Sport :http://www.webindo.id/newssport/
Selebritis :http://www.webindo.id/newsselebritis/
Politik :http://wnewspolitik.webindo.id
Agrobis :http://www.webindo.id/newsagrobiz/
Teknologi :http://www.webindo.id/newsteknologi/link]">Source link

Kurs Dolar AS Melambung, Belanja Barang Impor Tetap Murah

0


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Portal international shopping Hargadunia.com meluncurkan fitur terbarunya dengan menyediakan pilihan untuk konsumen Indonesia berbelanja di negara Singapura tanpa ongkos kirim.

Taufik Darmawan, Manajer Marketing Hargadunia.com mengatakan, pembuatan fitur terbaru ini didorong dengan semakin tinggi dan intens-nya pola belanja konsumen Indonesia yang ingin berbelanja dari Singapore.

“Pada awalnya Hargadunia.com hanya menjual berbagai produk impor dari Amerika Serikat. Seluruh produk yang ada dalam Hargadunia.com berasal dari Amazon, e-Bay, Bestbuy, Jomashop, Puritan, Toys R Us, Target, Shopbop, Walmart, Costco, Lego, dan toko online Amerika lainnya. Seiring berjalannya waktu kami mendapatkan banyak permintaan dari konsumen untuk bisa membeli barang dari negara-negara lainnya dan salah satunya adalah Singapura." ujar Taufik dalam keterangan pers tertulisnya kepada Tribunnews, Minggu (20/5/2018).

Taufik juga menjelaskan, keunggulan lain di fitu

Baca: Garuda Indonesia Berhentikan Sementara Pilot yang Posting Status Terkait Serangan Teror di Medsos

r “Belanja Produk Singapura lewat Hargadunia” adalah banyaknya produk unik yang tidak bisa ditemukan di Indonesia.

Baca: Pengamat: Pemerintah Harus Salurkan Lagi Subsidi BBM untuk Premium, Itu Amanat UUD 1945

Selain itu, pengiriman produk hanya memakan waktu 5-7 hari kerja dengan biaya sangat murah, dibandingkan jika konsumen membeli langsung dari Toko Online Singapura.

Konsumen bisa melakukan Product Request (Permintaan produk) apabila barang tersebut belum tersedia di situs Hargadunia.com dan otomatis akan muncul.

Fitur belanja dari Singapura ini memiliki beragam kategori, diantaranya kecantikan, kesehatan, vitamin, alat rumah tangga, buku, pakaian, mainan anak, sepatu, gadget, perlengkapan olahraga, outdoors, serta alat-alat elektronik.

Beragamnya kategori ini diharapkan dapat memfasilitasi kebutuhan konsumen dalam berbelanja aneka produk dari Singapura.

Untuk Ramadhan kali ini, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah promo yang bisa konsumen manfaatkan agar bisa mendapatkan barang-barang luar negeri dengan harga murah seperti free International Shipping.

Di program ini ada fitur Charity, dimana setiap sumbangan yang diberikan oleh customer akan kami gandakan menjadi dua kali lipat.

"Hargadunia.com terus memperbaiki layanan yang diberikan agar menjadi lebih cepat tepat waktu dan juga pilihan belanja di negara lainnya seperti UK, Europe, Australia, Korea, Jepang dan negara lainnya," kata Taufik.

Ke depan, Hargadunia.com akan membuka cabang di Malaysia, Vietnam dan China karena tingginya permintaan dari konsumen di negara-negara tersebut.



Sumber Berita:http://www.tribunnews.com/bisnis/2018/05/20/kurs-dolar-as-melambung-belanja-barang-impor-tetap-murah
RePost By:https://www.webindo.id

Shopping:https://webindo.id/shop/
Rumah Dijual :http://www.webindo.id/rumah-dijual/
Rumah disewakan :http://www.webindo.id/rumah-disewa/
Proyek Baru:http://www.webindo.id/perumahan-baru/

Berita
Keuangan:http://www.webindo.id/newsfinancial/
Kesehatan:http://www.webindo.id/newshealth/
Properti:https://www.webindo.id/newsproperti/
Provinsi :http://www.webindo.id/newsprovinsi/
Sport :http://www.webindo.id/newssport/
Selebritis :http://www.webindo.id/newsselebritis/
Politik :http://wnewspolitik.webindo.id
Agrobis :http://www.webindo.id/newsagrobiz/
Teknologi :http://www.webindo.id/newsteknologi/

Berita – iPhone X Masih Jadi Smartphone Terlaris

0


iPhone X Masih Jadi Smartphone Terlaris

Penulis: Elfa | Editor: Christison Sondang Pane

Daftar smartphone terlari bulan Maret (Phone Arena)

Minggu, 20 Mei 2018 | 13:15

Analisadaily - Counterpoint Research merilis daftar smartphone terlaris selama bulan Maret. Data terbaru menyebutkan, iPhone X masih berada di posisi tertinggi.

iPhone X mampu menguasai 3,5% dari keseluruhan pasar di dunia. Di tempat kedua, dengan jumlah persen 2,3 masih perangkat milik Apple, yakni iPhone 8 Plus.

Dan, untuk pertama kalinya dalam sejarah, Xiaomi adalah produsen yang berada di posisi ketiga dengan perangkat unggulannya, Redmi 5A.

Sedangkan perangkat Samsung terbaru, Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus berada di posisi kelima dan keenam selama bulan Maret. Masing-masing mengantongi 1,6 persen pangsa pasar.

Samsung Galaxy J7 Pro terjual sebanyak 1,4%, diikuti oleh Apple iPhone 6 sebanyak 1,2% dari penjualan smartphone global pada bulan Maret.

Dilansir dari Phone Arena, Minggu (20/5), masih banyak yang memperkirakan penjualan iPhone terus meningkat hingga bulan depan.



Sumber Berita:http://tekno.analisadaily.com/read/iphone-x-masih-jadi-smartphone-terlaris/558222/2018/05/20
RePost By:https://www.webindo.id

Shopping:https://webindo.id/shop/
Rumah Dijual :http://www.webindo.id/rumah-dijual/
Rumah disewakan :http://www.webindo.id/rumah-disewa/
Proyek Baru:http://www.webindo.id/perumahan-baru/

Berita
Keuangan:http://www.webindo.id/newsfinancial/
Kesehatan:http://www.webindo.id/newshealth/
Properti:https://www.webindo.id/newsproperti/
Provinsi :http://www.webindo.id/newsprovinsi/
Sport :http://www.webindo.id/newssport/
Selebritis :http://www.webindo.id/newsselebritis/
Politik :http://wnewspolitik.webindo.id
Agrobis :http://www.webindo.id/newsagrobiz/
Teknologi :http://www.webindo.id/newsteknologi/

Eks Napi Teroris Sofyan Tsauri Bantah Habib Rizieq soal Jadi Intel

0






Depok -
Seorang eks narapidana teroris, Sofyan Tsauri, merasa dirinya menjadi korban fitnah Imam Besar FPI Habib Rizieq. Sofyan mengatakan ada beredar video ceramah Rizieq yang menyebut dirinya anggota Brimob yang menciptakan bibit-bibit teroris.

Dalam video berdurasi 5 menit 35 detik, Habib Rizieq mengatakan anggota FPI dilatih menembak di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok Jawa Barat oleh Sofyan. Anggota FPI itu kemudian dikirim ke Aceh dan dipersenjatai. Setelah itu anggota FPI diciduk aparat dan Sofyan menghilang.

"Orang bilang 'Habib itu Ustaz Abu Bakar Baasyir ditangkap gara-gara terorisme. Saya tahu perkaranya saudara. Bukan Ustaz Abu Bakar Baasyir yang suruh rakyat perang. Bukan Ustaz Abu Bakar Baasyir, saudara. Yang menciptakan terorisme, seorang yang namanya Sofyan Tsauri. Anggota Brimob, saudara. Dia rekrut anak-anak muda, termasuk laskar FPI, saudara," kata Habib Rizieq, dikutip detikcom dari video tersebut, Sabtu (19/5/2018).


Sofyan, yang ditemui di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, membantah tudingan itu. Dia menegaskan tak pernah berdinas di Korps Brimob.

"Tidak betul, saya dituduh anggota Brimob. Saya anggota Sabhara dan saya belum pernah di Brimob. Saya belum pernah kerja di satker namanya intelijen, intelkam atau reserse," kata Sofyan di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, sore tadi.

Sofyan memang bekas anggota Polri. Pangkat terakhirnya Brigadir, sebelum dia dipecat tidak dengan hormat (PTDH) lantaran suatu alasan.

Sofyan bercerita dirinya menjadi polisi sejak 1998 hingga 2009. Namun sudah tidak aktif sejak 2008. Selama itu dia berdinas di Satuan Sabhara dan Binmas Polresta Depok.

"Saya sejak jadi polisi tahun '98. Saya bekerja di Satker Sabhara dan kemudian Binmas. Dua itu saja. Saya tidak pernah di satker lain, maka saya tidak menguasai reserse dan lain-lain. Saya bukan anggota Brimob dan saya belum pernah di kesatuan Brimob, terutama di Kelapa Dua. Tetapi saya justru di Polres Depok," jelas dia.

Sofyan mengaku dirinya kerap berlatih menembak di lapangan Brimob. Namun kegiatan itu dilakukan sebelum dia terpapar paham radikal.

"Tuduhan terhadap saya, bahwa saya melatih ikhwan-ikhwan di lapangan tembak Brimob Kelapa Dua, saya clear-kan pelatihan di Mako Brimob itu bukan pelatihan militer. Saya disebut melibatkan 15 atau 10 anggota FPI pada saat itu, hanya 3 orang saja," ujar Sofyan.

"Saya memang punya agenda dengan Perbakin dan waktu itu main di Mako Brimob. Itu pun kami bayar. Karena waktu saya di sana juga, banyak anggota masyarakat ikut berlatih di sana. Dan itu bukan latihan militer tapi latihan menembak saja. Dan itu tidak ada kaitannya dengan terorisme, sebelum saya terlibat kelompok terorisme," sambung dia.

Awal mula dirinya masuk kelompok teroris pada 2009, kata Sofyan, karena terpapar pemikiran taqfir Aman Abdurrahman. Pemikiran taqfir sebenarnya sudah didalami Sofyan sejak 2006.

"Dulu saya memang terpapar pemikiran taqfir yang dibawa Aman Abdurrahman. Pada waktu itu saya begitu menghayati dan saya keluar dari dinas kepolisian pada 2008. Setelah 2006-2007 saya membaca buku Aman dan terjemahannya. Tahun 2009 saya di-PTDH. Ketika saya bergabung dengan jaringan terorisme, saya sudah dipecat," ucap Sofyan.

"Saya tertangkap 2010 di Narogong," imbuh dia.

Sofyan menuturkan dirinya lalu menjalani proses hukum lantaran ditetapkan sebagai tersangka kasus terorisme di Aceh. Kasus itu berujung pada vonis 10 tahun penjara dari hakim.

"Saya divonis dan saya ditangkap, bukan disembunyikan. Sidang saya di Pengadilan Depok, saya divonis 10 tahun dan saya dipindah-pindah. Saya dicampur dengan ikhwan-ikhwan lainnya, saya tidak dihilangkan. Saya ada betul. Saya menjalani dan keluar 21 Oktober 2015," jelas dia.

Sofyan lalu membantah tudingan Habib Rizieq yang mengatakan Pimpinan Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) Abu Bakar Baasyir ditangkap atas kasus terorisme karena dirinya. Bapak lima anak ini bahkan mengaku tidak tahu jika Abu Bakar Baasyir merupakan pimpinan kelompok teroris saat itu.

"Saya akan luruskan tuduhan-tuduhan bahwa saya adalah usupan dalam gerakan Islam, itu juga tidak betul. Apalagi saya sampai menyeret-nyeret Ustaz Abu Bakar Baasyir. Bahkan saya ketika tertangkap, saya tidak tahu Ustaz Abu itu terlibat. Karena saya hanya berhubungan dengan Dul Matin, Abdullah Sonata," tandas dia.

"Bahwa kegiatan telah dilakukan dan saya tidak tahu siapa saja yang terlibat dalam pelatihan militer tersebut. Karena saya waktu itu hanya dilibatkan untuk menyiapkan logistik persenjataan itu," ungkap Sofyan.

Sekali lagi, Sofyan membantah dirinya adalah penyusup dalam gerakan Islam radikal. Dia mengujarkan keputusannya bergabung dengan kelompok radikal karena keinginannya membela kaum Islam.

"Saya bergabung dengan kelompok teroris itu karena keyakinan saya, aqidah saya memang menuntut bahwa saya ingin berjihad membela kaum Muslimin. Tapi saya begabung dengan kelompok-kelompok yang disinyalir mempunyai pemikiran taqfir. Pemahaman yang mudah mengkafirkan. Bahkan FPI, Hamaz, kaum Muslimin, kelompok-kelompok jihad yang tidak setuju kepada mereka, dikafirkan. Ini jauh sebelum adanya ISIS. Pemahaman taqfir itu sudah ada," papar dia.

Terakhir, digambarkan Sofyan, dirinya merasa terancam setelah tudingan yang dilontarkan Habib Rizieq terhadap dirinya viral. Dia mengaku keselamatannya menjadi taruhan karena dalam kelompok Islam radikal, seorang intelijen dianggap kafir dan dihalalkan darahnya.

"Saya menolak tuduhan intelijen yang dituduhkan oleh Habib Rizieq Syihab dan saya begitu kecewa dan video ini. Begitu viral di tengah masyarakat dan itu berkonsekuensi buruk pada kehidupan saya dunia dan akhirat. Karena tuduhan-tuduhan intel tersebut berarti secara tidak langsung Habib Rizieq telah menghalalkan darah saya, harta saya kepada kelompok-kelompok yang yakin dan percaya bahwa Sofyan Tsauri ini adalah intel. Dan itu berbahaya bagi keselamatan saya dan keluarga saya. Ini adalah fitnah besar," tegas Sofyan.

"Kalau sudah tuduh saya intelijen, dalam terminologi gerakan Islam, intelijen itu kafir. Berarti konsekuensinya menghalalkan darah saya, harta saya," tutup dia.

Baca Juga: Lobi-lobi untuk Lepaskan Habib Rizieq

Saksikan juga kisah Sofyan Tsauri saat tergabung menjadi teroris lewat video berikut ini:

(aud/fjp)


<!--

polong.create({
target: 'thepolong',
id: 57
})

-->



Sumber Berita:https://news.detik.com/berita/4028861/eks-napi-teroris-sofyan-tsauri-bantah-habib-rizieq-soal-jadi-intel
RePost By:https://www.webindo.id

Shopping:https://webindo.id/shop/
Rumah Dijual :http://www.webindo.id/rumah-dijual/
Rumah disewakan :http://www.webindo.id/rumah-disewa/
Proyek Baru:http://www.webindo.id/perumahan-baru/

Berita
Keuangan:http://www.webindo.id/newsfinancial/
Kesehatan:http://www.webindo.id/newshealth/
Properti:https://www.webindo.id/newsproperti/
Provinsi :http://www.webindo.id/newsprovinsi/
Sport :http://www.webindo.id/newssport/
Selebritis :http://www.webindo.id/newsselebritis/
Politik :http://wnewspolitik.webindo.id
Agrobis :http://www.webindo.id/newsagrobiz/
Teknologi :http://www.webindo.id/newsteknologi/

Jawatankuasa Pembaharuan hanya berfungsi menasihati kerajaan | Nasional

0


SHAH ALAM: Jawatankuasa Pembaharuan Institusi hanya berfungsi bagi menasihati kerajaan berhubung pelbagai isu dan keperluan seperti yang diamalkan di kebanyakan negara maju.

Ahli jawatankuasanya, Prof Emeritus Datuk Dr Shad Saleem Faruqi berkata, mereka tidak mempunyai kuasa dan hanya memberikan idea dan cadangan namun kerajaan yang memutuskan sama ada mahu menerima atau sebaliknya.

"Jawatankuasa ini tidak ada kuasa mengarahkan penahanan seseorang, ia tidak boleh mengarahkan cukai diperkenalkan, ia dilantik untuk memberi cadangan mengenai penambah baikan atau apa-apa keperluan, dan cadangan itu juga boleh ditolak oleh kerajaan.

"Ia adalah perkara normal jika jawatankuasa ini diwujudkan di negara ini, kerana di negara luar sudah lama kerajaan mereka melantik jawatankuasa seperti ini untuk membantu kerajaan," katanya.

Beliau berkata demikian pada kuliah umum bertajuk Peraturan Undang-Undang dan Demokrasi di Fakulti Undang-Undang Universiti Teknologi Mara (UiTM), di sini, hari ini.

Mengulas lanjut, beliau yang juga pensyarah undang-undang serta pemegang Kursi Tunku Abdul Rahman di Universiti Malaya berkata, jawatankuasa berkenaan hanya boleh mengesyorkan kepada kerajaan sekiranya terdapat undang-undang di negara ini yang memerlukan penambahbaikan.

"Negara kita adalah negara demokrasi di mana undang-undang digubal di Parlimen, tetapi jawatankuasa ini tidak ada hak untuk menggubal undang-undang.

"Sebab itu pandangan beberapa pihak lain yang mahukan jawatankuasa ini terlibat dalam penggubalan undang-undang, saya tidak setuju, kerana ia bercanggah dengan prinsip demokrasi berparlimen di negara ini," katanya.

Selain Dr Shad, Jawatankuasa Pembaharuan Institusi turut dianggotai Presiden Persatuan Hak Asasi Manusia Kebangsaan, Datuk S Ambiga, dua hakim bersara Mahkamah Rayuan iaitu Datuk KC Vohrah dan Datuk Mah Weng Kai serta Presiden Persatuan Patriot Kebangsaan, Brig Jen (B) Datuk Mohamed Arshad Raji.

Jawatankuasa berkenaan akan membentangkan penemuan serta syor kepada Majlis Penasihat Kerajaan yang kemudiannya akan mengemukakan laporan kepada Perdana Menteri, Tun Dr Mahathir Mohamad.



Sumber Berita:https://www.bharian.com.my/berita/nasional/2018/05/427321/jawatankuasa-pembaharuan-hanya-berfungsi-menasihati-kerajaan
RePost By:https://www.webindo.id

Shopping:https://webindo.id/shop/
Rumah Dijual :http://www.webindo.id/rumah-dijual/
Rumah disewakan :http://www.webindo.id/rumah-disewa/
Proyek Baru:http://www.webindo.id/perumahan-baru/

Berita
Keuangan:http://www.webindo.id/newsfinancial/
Kesehatan:http://www.webindo.id/newshealth/
Properti:https://www.webindo.id/newsproperti/
Provinsi :http://www.webindo.id/newsprovinsi/
Sport :http://www.webindo.id/newssport/
Selebritis :http://www.webindo.id/newsselebritis/
Politik :http://wnewspolitik.webindo.id
Agrobis :http://www.webindo.id/newsagrobiz/
Teknologi :http://www.webindo.id/newsteknologi/

Tampil Lebih ‘Gede’ dan Berteknologi, SBT Riau Resmi Luncurkan All New Ertiga

0
Tampil Lebih ‘Gede’ dan Berteknologi, SBT Riau Resmi Luncurkan All New Ertiga

PEKANBARU - Mengawali bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah ini, PT Suzuki Indomobil Sales melalui PT Sejahtera Buana Trada (SBT) Riau akhirnya meluncurkan unit baru, yaitu All New Ertiga, yang mulai Sabtu (19/5/2018) resmi mengaspal di Riau.Keluarga baru dari Suzuki Ertiga ini hadir dengan wajah yang lebih segar dan tampilan yang sepenuhnya baru serta lebih elegan dengan berbagai teknologi canggih yang disematkan pada generasi kedua Suzuki Ertiga ini.
Wahyu Sudrajat selaku Kepala Wilayah SBT Riau mengungkapkan, All New Ertiga memiliki desain konsep yang kuat dan elegan, serta dilengkapi dengan berbagai fitur mutakhir untuk memberikan sensasi berkendara yang berbeda untuk keluarga di lndonesia.

"Kami sangat senang bisa memperkenalkan All New Ertiga kepada masyarakat di Riau, khususnya yang di Pekanbaru. All New Ertiga hadir dengan perubahan signifikan dibandingkan pendahulunya," kata Wahyu berbincang dengan GoRiau.com, Sabtu (19/5/2018) di Mal SKA Pekanbaru."Sementara itu, dari sisi interior bergaya premium yang semakin memperkuat citra elegan All New Ertiga. Selain itu, All New Ertiga juga telah dilengkapi dengan platform terbaru HEARTECT dan mesin terbaru yang memberikan performa responsif namun tetap irit bahan bakar," tuturnya.

Wahyu menuturkan, secara dimensi All New Ertiga lebih panjang 130 milimeter, lebar 40 milimeter dan tinggi 5 milimeter dengan bobot lebih ringan 50 kilogram jika dibandingkan dengan Ertiga sebelumnya."Desain progresif yang khas ada pada grille bagian depan dibuat halus, lebih tinggi dan lebar dengan sentuhan aksen kombinasi hitam dan krom yang menampilkan kesan kuat sekaligus elegan nan menawan," ujarnya.Untuk menciptakan ruang kepala yang lebih lega pada bagian dalam, atap All New Ertiga dibuat lebih tinggi pada bagian tengah dan lebih rendah pada bagian sisi agar terlihat leblh stylish.
Serta penyematan bumper depan tampak lebih tinggi dan lower grille berintegrasi dengan fog lamps sehingga wajah All New Ertiga tampil berani.Sedangkan pada bagian eksterior All New Ertiga juga dipercantik dengan garis bahu yang dinamis, lekukan yang lebih dalam dan bodi yang aerodinamis. Desain headlamp dan rear lamp baru yang Iebih terang dengan penyinaran Iuas dan fokus semakin mempertegas kemewahan All New Ertiga.
Dengan ukuran dimensi yang lebih besar dari sebelumnya, tentunya juga membuat bagian kabin All New Ertiga juga menjadi lebih luas dan Iebih lapang untuk memuat tujuh penumpang dengan leg room yang cukup lega. Perubahan dimensi berdampak pula pada kapasitas bagasi yang lebih lapang sehingga memuat lebih banyak barang.***

https://www.youtube.com/watch?v=jRX736AJkLk

Sumber Berita:https://www.goriau.com/berita/riau/tampil-lebih-gede-dan-berteknologi-sbt-riau-resmi-luncurkan-all-new-ertiga.html
RePost By:https://www.webindo.id

Shopping:https://webindo.id/shop/
Rumah Dijual :http://www.webindo.id/rumah-dijual/
Rumah disewakan :http://www.webindo.id/rumah-disewa/
Proyek Baru:http://www.webindo.id/perumahan-baru/

Berita
Keuangan:http://www.webindo.id/newsfinancial/
Kesehatan:http://www.webindo.id/newshealth/
Properti:https://www.webindo.id/newsproperti/
Provinsi :http://www.webindo.id/newsprovinsi/
Sport :http://www.webindo.id/newssport/
Selebritis :http://www.webindo.id/newsselebritis/
Politik :http://wnewspolitik.webindo.id
Agrobis :http://www.webindo.id/newsagrobiz/
Teknologi :http://www.webindo.id/newsteknologi/

Block title