Dalang Perampok Rumah Viral di Jakbar Beraksi Setelah Lihat Tulisan ‘Rumah Dijual’

Dalang Perampok Rumah Viral di Jakbar Beraksi Setelah Lihat Tulisan 'Rumah Dijual'


INDOZONE.ID – Satu persatu fakta terungkap dari kasus rumah mewah yang viral karena dirampok hingga keramik rumah ikut dicuri di Jakarta Barat. Ternyata, dalang dari aksi pencurian ini berani melakukan aksinya setelah melihat tulisan ‘rumah dijual’ di rumah mewah tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Robinson Manurung. Dia menyebut tersangka A yang merupakan dalang aksi ini awalnya melihat pengumuman di depan rumah korban.

“Karena dia liat ada tulisan dari agen property itu rumah dijual,” kata Kompol Robinson saat dihubungi wartawan, Kamis (1/4/2021).

Dari pengumuman itu, A memberanikan diri mengecek kondisi di dalam rumah. Setelah diyakini rumah tersebut kosong, tersangka mulai melakukan aksi pencurian.

Baca Juga: Penjualan Saham Bir Masih Dijegal Pimpinan DPRD DKI, PKS Minta Anies Pakai Diskresi

“Biasanya kalau rumah dijual diintip sama dia kosong atau engga. Setelah dia tahu kosong, dia loncat pagar masuk ke dalam, ya itu baru dia mencuri,” beber Robinson.

Seperti diketahui, belakangan ini tersebar sebuah video yang viral dilini masa menampilkan sebuah rumah mewah dengan keadaan hancur di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Rumah tersebut diduga dirampok hingga keramik rumahpun ikut menjadi sasaran perampokan.

Dari isu yang berkembang, aksi perampokan itu dilakukan oleh penyewa rumah terhadap rumah yang disewa. Aparat kepolisian sendiri menyebut pemilik rumah tidak pernah menyewakan rumah tersebut.

Dalam kasus ini, polisi berhasil mengamankan lima orang yang diantaranya merupakan kuli bangunan. Polisi juga baru menangkap dalang dari sindikat ini berinisial A.

Artikel Menarik Lainnya:





Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: