Intip Desain Rumah Yang Paling Diminati di Masa Pandemi, Ada Ruang Terbuka dan Banyak Cahaya Masuk

MAKET : Bermacam-macam contoh rumah dalam bentuk maket dipajang sejumlah pengembang perumahan saat Pameran Properti dan Desain Interior di Atarium Ambarukmo Plaza, Yogyakarta, Jumat (16/12/2011). Menjelang akhir tahun, sejumlah developer di Yogyakarta berusaha menggenjot penjualan rumahnya. TRIBUN JOGJA/BRAMASTO ADHY


TRIBUNJOGJA.COM – Konsep rumah yang mengedepankan sirkulasi udara dan pencahayaan dengan mengandalkan ruang terbuka semakin diminari.

Dikutip dari Kompas.com, hal ini diungkapkan oleh Direktur Eksekutif Jakarta Property Institute (JPI) Wendy Haryanto belum lama ini.

Wendy menuturkan, desain rumah dengan fasilitas ruang terbuka saat ini lebih banyak diminati konsumen.

Menurutnya, di tengah banyak orang yang beraktivitas di dalam rumah atau work from home (WFH) dan school from home (SFH) akibat pandemi Covid-19, rumah dengan sirkulasi udara yang memadai tentu sangat dibutuhkan.

Indonesia No 2 Setelah India, Negara Paling Besar Jumlah Pengunduh Aplikasi Telegramnya, Kok Bisa ?

Bitcoin Tembus Rekor Harga Tertinggi Gara Gara Aksi Borong Tesla, Apa Alasan Tesla ?

TERUNGKAP, Alasan RAM iPhone Tak Sebesar Android, Berikut Ini Faktanya

“Selama pandemi ini orang-orang lebih suka rumah-rumah yang terbuka lebih banyak outdoor-nya, karena mereka butuh perputaran udara yang sehat,” kata Wendy dalam diskusi virtual di Jakarta, baru baru ini.  

Wendy memprediksi, konsep rumah dengan fasilitas ruang terbuka akan menjadi tren meski pandemi telah berakhir.

Berdasarkan survei yang dilakukan JPI terhadap 408 responden, setengahnya atau 55 persen masih menginginkan bekerja di dua tempat, yaitu kantor dan rumah.

MAKET : Bermacam-macam contoh rumah dalam bentuk maket dipajang sejumlah pengembang perumahan saat Pameran Properti dan Desain Interior di Atarium Ambarukmo Plaza, Yogyakarta, Jumat (16/12/2011). Menjelang akhir tahun, sejumlah developer di Yogyakarta berusaha menggenjot penjualan rumahnya. TRIBUN JOGJA/BRAMASTO ADHY (TRIBUN JOGJA/BRAMASTO ADHY)

Oleh karenanya, desain rumah dengan sirkulasi udara terbuka sangat penting dan dibutuhkan saat ini, terutama untuk menjaga kesehatan dan mendukung mobilitas dan aktivitas penghuni.

“Ke depan pola kombinasi bekerja di rumah dan kantor ini banyak diminati. Bahkan 28,9 persen responden dari 408 responden itu memilih untuk sepenuhnya bisa bekerja dari rumah.

Jadi, butuh desain rumah yang terbuka dengan sirkulasi udara yang sehat,” tuturnya.

Selain itu, di tengah pandemi ini juga banyak konsumen yang mencari apartemen dengan fitur utamanya adalah terdapat fasilitas balkon.

“Bahkan orang mencari apartemen itu mereka mencari balkon. Jadi mereka minta ada yang terbukanya,” katanya.

=====

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Pasca-pandemi, Desain Rumah Sehat dan Punya Balkon Makin Diminati”





Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: