Belasan Perumahan Baru Menjamur di Pinggiran Kota Bogor

Belasan Perumahan Baru Menjamur di Pinggiran Kota Bogor


METROPOLITAN.id – Meski badai pandemi menerpa Kota Bogor sepanjang 2020, nyatanya para pengembang perumahan tetap mau berinvestasi di Kota Bogor.

Berdasarkan catatan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bogor, setidaknya ada 14 pengembang perumahan yang mengajukan izin mendirikan bangunan (IMB) pada 2020 dan sudah merampungkan proses perizinannya.

“Selama 2020 ada 14 IMB yang kami keluarkan untuk pengembang perumahan,” ujar Kepala  Bidang (Kabid) Izin Pemanfaatan Ruang pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bogor, Naufal Isnaeni, kepada Metropolitan.id, Rabu (3/2).

Lebih lanjut, Naufal mengungkapkan bahwa para pengembang perumahan ini mulai menjamur di kawasan yang ada di pinggiran Kota Bogor. Tercatat, seperti banyak perumahan baru di Kecamatan Bogor Barat, Bogor TImur hingga Bogor Selatan.

Sebut saja Kelurahan Situgede, Sindangbarang, Mekarwangi, Sukaresmi, Kencana, Pamoyanan, Kertamaya, Pasirkuda, Cilendek timur, Curug, Cilendekbarat dan Muarasari menjadi pilihan para pengembang untuk mendirikan perumahannya.

“Tapi kita tetap utamakan siteplan harus sudah memenuhi PSU (Prasarana Sarana Utilitas Umum, red) karena kita tidak mau kehilangan PSU lagi karena pengembang nakal,” pungkasnya.(dil/c/ryn)



Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: