3 Ide Desain Rumah Minimalis Modern untuk Renovasi

Banner Skandal TWOTM Sulut


Jakarta

Memiliki rumah yang indah dan nyaman merupakan impian setiap orang. Untuk mewujudkannya, tak sedikit orang yang jatuh hati pada penggunaan desain rumah minimalis.

Rumah minimalis menawarkan gaya rumah yang sederhana, namun tetap terkesan modern dan artistik. Selain itu, rumah minimalis juga memungkinkan untuk Bunda yang mau membangun rumah dengan konsep rumah tumbuh.

Rumah tumbuh itu sendiri merupakan pembangunan yang dilakukan secara bertahap dengan menyisakan ruang untuk nantinya dikembangkan menyesuaikan anggaran dan kebutuhan penghuni rumah. Karena itu, rumah tumbuh cocok bagi Bunda yang terkendala masalah biaya, namun tetap bisa melanjutkan pembangunan secara bertahap.





Kembali ke rumah minimalis, meskipun identik dengan kesederhanaan, dengan penataan interior yang sesuai, tetap akan membuat rumah minimalis terasa nyaman untuk dihuni lho, Bunda. Salah satunya dengan aksen batu alam.

Penggunaan batu alam akan memberikan nuansa alami pada rumah minimalis. Tak hanya itu, batu alam juga menciptakan kesan elegan dan mewah pada rumah minimalis, Bunda.

Nah, bagi Bunda yang sedang mencari inspirasi desain, dikutip dari buku Inspirasi Rumah Tumbuh, berikut ini 3 ide desain rumah minimalis modern untuk renovasi.

1. Rumah Minimalis Modern Atap Miring Type 60/75

Membangun rumah sederhana di atas lahan kecil memang gampang-gampang susah ya, Bunda. Seperti desain rumah minimalis dengan lahan ukuran 6×12,5 m ini.

Pada awalnya, bangunan seluas 60 m² ini hanya terdiri dari satu ruang tidur, ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur, ruang laundry, dan kamar mandi. Namun, seiring bertambahnya jumlah keluarga, rumah tumbuh satu ini direnovasi  menjadi seluas 120 m² dan menambahkan tiga kamar tidur di lantai atas.

Alhasil, beberapa fungsi ruang harus menjadi satu, seperti area keluarga dan ruang tamu. Meski ini adalah hal yang cukup sulit, dengan penataan interior yang bagus, tetap akan membuat rumah minimalis Bunda tetap nyaman untuk dihuni.

Bunda bisa menggunakan desain dengan atap yang tinggi dan menambahkan kaca untuk menimbulkan kesan mewah di hunian. Tak hanya itu, desain ini akan membuat cahaya alami masuk ke dalam rumah, sehingga akan memberikan kesan estetika yang tinggi. Nah, untuk perkiraan anggaran biaya yang dikeluarkan itu sendiri berkisar Rp345 juta nih, Bunda.

Untuk desain lainnya, klik BACA HALAMAN BERIKUTNYA ya, Bunda!

Simak juga rumah minimalis 4 lantai dengan kolam renang di rooftop, dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

Foto: HaiBunda/ Mia Kurnia Sari



Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: