3 Inspirasi Desain Rumah Tumbuh Minimalis 2 Lantai

Banner Deva Rachman


Jakarta

Keterbatasan dana bukan jadi penghalang lagi untuk mewujudkan rumah impian. Pasalnya, hal tersebut bisa diwujudkan melalui pembangunan rumah tumbuh, Bunda.

Bagi beberapa orang mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah satu ini. Konsep rumah tumbuh memang kerap kali ditawarkan pengembang ketika ingin membeli rumah.

Dikutip dari Delution, rumah tumbuh itu sendiri berarti konsep yang memungkinkan pembangunan rumah dilakukan secara bertahap. Rumah tumbuh dirancang dengan menyisakan ruang untuk nantinya dikembangkan ketika pemilik rumah sudah memiliki cukup dana atau menyesuaikan kebutuhan seiring bertambahnya jumlah keluarga. Oleh karena itulah, konsep rumah tumbuh merupakan alternatif  yang tepat untuk membangun rumah dengan anggaran yang terbatas.





Dari segi ukuran rumah tumbuh didesain di atas tanah yang cukup luas, tetapi memiliki bangunan yang kecil. Biasanya juga, rumah tumbuh hanya memiliki dua kamar tidur dan satu kamar mandi.

Perlu diketahui pula, terdapat dua jenis pengembangan rumah tumbuh, Bunda. Yakni, rumah tumbuh horizontal dan vertikal. Konsep rumah tumbuh horizontal berarti penambahan bangunan dilakukan menyamping. Tetapi, konsep ini hanya cocok jika Bunda memiliki lahan yang luas.

Namun jangan khawatir, bagi Bunda yang memiliki keterbatasan lahan, rumah tumbuh vertikal bisa menjadi solusi terbaik. Sesuai namanya rumah tumbuh vertikal berarti penambahan yang dilakukan ke atas atau bertingkat. Sehingga di kemudian hari Bunda akan melanjutkan pembangunan untuk dua lantai.

Nah, kalau Bunda tertarik dan berencana ingin membangun rumah tumbuh vertikal, dikutip dalam buku Inspirasi Rumah Tumbuh, berikut 3 inspirasi desain rumah tumbuh minimalis dua lantai.

1. Rumah Minimalis 2 Lantai Type 60/85

Konsep denah rumah tipe ini menawarkan sedikit variasi tatanan ruangan yang berbeda dan unik untuk sebuah rumah sederhana. Dalam rumah tumbuh ini awalnya memiliki ruang tamu, dapur, ruang keluarga, dua kamar mandi dan dua kamar tidur.

Meskipun jumlah kamar yang ditawarkan hanya dua buah, namun setelah pengembangan ditambahkan dua kamar tidur, ruang cuci dan jemur, satu kamar mandi, dan satu ruang tidur asisten rumah tangga.

Konsep denah rumah tumbuh ini menghubungkan langsung antara ruang keluarga menuju ruang tamu. Hal ini dilakukan untuk memberikan kesan luas di ruangan, Bunda.

Desain awal yang memiliki konsep rumah minimalis, dikembangkan menjadi desain modern yang simpel. Agar desainnya tidak terlalu kaku diberikan aksen aluminium garis-garis berwarna hitam serta penambahan batu alam pada dindingnya. Pembangunan rumah tumbuh vertikal tipe ini diperkirakan mencapai Rp729 juta.

Untuk inspirasi lainnya, klik BACA HALAMAN BERIKUTNYA ya, Bunda.

Simak juga video rumah minimalis 4 lantai:

[Gambas:Video Haibunda]



Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: