Perjalanan Farida Nurhan, Mantan Pahlawan Devisa yang Sukses Jadi YouTuber

Perjalanan Farida Nurhan, Mantan Pahlawan Devisa yang Sukses Jadi YouTuber


Farida Nurhan. Foto: Instagram/farida.nurhan
Kehidupan bagai roda yang berputar. Kadang di atas, kadang di bawah. Tak terkecuali kehidupan para tokoh ternama maupun selebriti, salah satunya adalah Farida Nurhan.
Farida Nurhan adalah YouTuber dan food blogger terkenal di Indonesia. Wanita yang akrab disapa Rida ini mengawali kariernya sebagai pahlawan devisa di luar negeri.

Perjuangan yang ia lakukan selama ini tak sia-sia. Ia berhasil memutar roda kehidupan miliknya menjadi lebih baik. Penasaran bagaimana kisah lengkap Ibu dari satu anak ini? Berikut Kumparan rangkum perjuangan Farida Nurhan seorang mantan pejuang devisa.

Farida Nurhan merupakan perempuan kelahiran Lumajang, Jawa Timur. Ia terlahir dari keluarga sederhana bahkan bisa dikatakan kurang mampu.

Ayahnya berprofesi sebagai pedagang mobil mainan sedangkan ibunya merupakan ibu rumah tangga. Kondisi perekonomiannya memang tidak baik, namun Rida kecil sudah memiliki semangat dan cita untuk menjadi kebanggaan bagi kedua orang tuanya.

Sejak kecil, Rida sudah dikaruniai otak yang encer oleh sang Pencipta. Ia selalu berhasil menduduki peringkat teratas ketika duduk di bangku SD. Selain pintar dalam bidang akademik, Rida juga pintar dalam bidang non akademik khususnya bidang seni.

Farida Nurhan mahir dalam membaca puisi dan menari. Ia sering mengikuti kejuaraan membaca puisi dan menari. Beberapa penghargaan berhasil ia sabet, bahkan ia berhasil membeli 7 ekor kambing dari hasil lombanya.

Rida melanjutkan pendidikannya di bangku SMP dengan menjual kambing-kambing tersebut. Hal ini ia lakukan agar tak menambah beban keuangan orang tuanya.

Lulus dari SMP, Rida memutuskan untuk tak melanjutkan sekolahnya. Ia lebih memilih untuk membantu pekerjaan sang Ayah.

Selang beberapa tahun, Rida memutuskan untuk menikah muda. Pada tahun 2000 ketika ia berusia 18 tahun, ia melahirkan seorang gadis mungil bernama Phermesta Dhyaz.

Perjalanan Karier Farida Nurhan

Guna menopang perekonomian keluarga kecilnya, Farida Nurhan memutuskan untuk menjadi TKW (Tenaga Kerja Wanita). Ia meninggalkan anak yang saat itu berusia 11 bulan dan suaminya.

Rida bekerja sebagai TKW di Singapore selama 11 bulan. Kemudian ia dipindah tugaskan untuk menjadi TKW di Hong-Khong.

Perjalanan pernikahan Farida Nurhan tak semulus perjalanan kariernya. Ia bercerai dengan suaminya ketika masih menjadi TKW. Anaknya yang masih kecil, Rida titipkan kepada kedua orang tuanya di kampung.

Roda waktu berjalan begitu cepat. Perjalanan Rida sebagai TKI berakhir pada 2007, ia memutuskan untuk pulang ke Indonesia.

Sesampainya di Indonesia, Rida memutuskan untuk terjun ke bisnis properti. Kariernya sebagai seorang broker properti sangat cemerlang. Ia berhasil mengumpulkan pundi-pundi uang yang banyak melalui profesi ini.

Di tahun 2016, Farida Nurhan mulai tertarik dengan salah satu platform media sosial, YouTube. Saat itu, ia melihat kamera DSLR yang dibelikan untuk Dhyaz tidak terpakai. Alhasil ia gunakan kamera tersebut guna menghasilkan berbagai macam konten makanan di YouTubenya.

Nama Farida Nurhan semakin terkenal lewat konten “Samyang Challenge”. Video tersebut berhasil ditonton oleh 2,2 juta pengguna YouTube dan mendapatkan 21 ribu likes.

Karier YouTubenya semakin cermelang, terbukti dengan 3 juta subscribers yang ia miliki. Dikutip dalam laman Nox Influencer, penghasilan Farida Nurhan dari YouTube dalam sebulan mencapai Rp 616 juta.
Ia berhasil menjadi salah satu profil orang sukses di Indonesia melalui perjalanan hidup yang tidak mudah. Farida Nurhan berhasil membuktikan jika seorang gadis desa mampu meraih kesuksesan jika memiliki semangat yang tinggi.



Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: