5 Trik Mewujudkan Desain Rumah Minimalis Modern Impian

View of spacious hotel room in taupe. 3D render


Jakarta – Memiliki rumah yang nyaman dan indah merupakan dambaan setiap orang. Untuk mewujudkannya dapat dilakukan dengan berbagai cara nih, Bunda. Salah satunya dengan desain rumah minimalis.

Dewasa ini, rumah dengan desain minimalis diminati banyak orang, terutama bagi pasangan muda karena cantik sekaligus sederhana. Desain ini mengoptimalkan ruangan dengan hanya memiliki barang-barang yang berkualitas dan fungsional. Sehingga menciptakan kesan yang luas, bersih, dan menenangkan ketika dihuni, Bunda.

Tidak sebatas pada perabotan saja, desain rumah minimalis juga memperhatikan desain interior, eksterior, hingga warna yang digunakan. Pemilihan warna biasanya cenderung simpel dan sederhana, Bunda.





Karena identik dengan kesederhanaan, desain rumah minimalis kerap kali dianggap membosankan. Padahal, ada beberapa cara nih untuk mewujudkan rumah minimalis menjadi tampak modern dan mewah lho, Bunda.

Nah, dikutip dari Realliving, berikut ini lima trik mewujudkan rumah minimalis modern impian Bunda.

1. Nuansa monokrom

Mewujudkan desain rumah minimalis yang modern dapat dilakukan sesederhana memilih warna monokrom atau hitam putih untuk desain interior rumah, Bunda. Agar tak tampak membosankan, trik lainnya Bunda bisa mencari warna serupa agar selaras.

Misalnya warna abu-abu, khaki, atau krem. Nuansa monokrom juga dapat diterapkan pada dekorasinya. Jenis dekorasi monokrom ini menciptakan tampilan yang mulus nih, Bunda.

Seperti kombinasi sofa sudut abu-abu muda yang di pasangkan dengan permadani berwarna abu-abu sedang, dan kursi berlengan berwarna abu-abu tua. Menggunakan warna yang selaras selain menjadikan ruangan tampak modern, juga menjaga keseimbangan di ruangan.

Ilustrasi rumah minimalis/ Foto: istock

2. Beri satu warna terang

Memang terkadang warna monokrom tampak datar dan membosankan. Nah, jika Bunda membutuhkan suasana ruangan yang lebih hidup, bisa nih menambahkan warna-warna yang lebih berani. Misalnya, warna merah, hijau, kebiruan, atau kuning mustard cerah.

Namun, jangan terlalu banyak menggunakan warnanya ya, Bunda. Jaga agar tetap sederhana tetapi elegan.

Gunakan satu warna terang yang menantang agar memancarkan energi di ruangan yang didominasi oleh warna monokrom. Seperti, warna kuning pada sofa atau bantalnya. Nuansa yang akan muncul pada saat Bunda menggunakan warna-warna tersebut adalah kesan yang lebih modern dan colorful.

3. Furnitur ramping dan rendah

Jika Bunda sering memperhatikan rumah-rumah Eropa modern, sofa, dan meja mereka dibuat dengan ketinggian yang sangat rendah. Pasalnya, ketinggian tersebut disesuaikan dengan karya seni atau pencahayaan.

Perabotan rendah juga akan membantu Bunda meminimalkan kekacauan visual. Serta memberikan tampilan yang lebih bersih dan luas.

Misalnya, dengan meletakkan TV LED dan beberapa elemen dekorasi ramping yang tidak memakan tempat. Dengan begitu, hunian akan tampak lebih modern dan mewah nih, Bunda.

Untuk trik lainnya, klik BACA HALAMAN BERIKUTNYA ya, Bunda!

Simak juga video rumah minimalis 4 lantai berikut ya, Bun

[Gambas:Video Haibunda]

Banner Fanny Fabriana Sekeluarga Terkena Covid-19Foto: Mia Kurnia Sari



Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: