KPK Dalami Proses Negosiasi Ferdy Yuman Cari Rumah Persembunyian untuk Nurhadi Dkk

KPK Dalami Proses Negosiasi Ferdy Yuman Cari Rumah Persembunyian untuk Nurhadi Dkk


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa seorang agen properti bernama Ricky Anugrah Wiratama dalam kasus dugaan korupsi dengan sengaja mencegah dan merintangi atau menggagalkan secara langsung penyidikan dalam perkara eks Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi dkk.

Dalam pemeriksaan pada Senin (11/1/2021) kemarin, Ricky diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Ferdy Yuman.

Ferdy diduga berperan dalam menyembunyikan Nurhadi dan menantunya Rezky Herbiyono.

Plt Juru Bicara Penindakan KPK Ali Fikri mengatakan, Ricky berusaha digali pengetahuannya seputar negosiasi dengan Ferdy terkait penyewaan rumah untuk persembunyian Nurhadi dan Rezky.

“Ricky Anugrah Wiratama didalami pengetahuannya terkait dengan dugaan negosiasi penyewaan rumah oleh tersangka FY yang diperuntukkan sebagai tempat persembunyian NHD dkk,” kata Ali melalui keterangannya, Selasa (12/1/2021).

Baca juga: Kubu Nurhadi Sebut Saksi Kunci KPK Ungkap Banyak Kebohongan

Selain Ricky, harusnya penyidik KPK memeriksa seorang karyawan swasta bernama Rayi Dhinar. Namun Rayi mangkir dari pemeriksaan tanpa keterangan yang jelas.

“Rayi Dhinar, tidak hadir tanpa alasan yang jelas dan KPK menghimbau agar bersikap kooperatif memenuhi panggilan patut yang dilayangkan oleh tim penyidik KPK,” tegas Ali.

KPK resmi menahan Ferdy Yuman pada Minggu (10/1/2021).

Plh Deputi Penindakan KPK Setyo Budiyanto menyatakan bahwa Ferdy Yuman merupakan sopir yang bekerja untuk keluarga Rezky sejak 2017.





Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: