Drainase Buruk, Kantor BPBD Indramayu Kebanjiran

Drainase Buruk, Kantor BPBD Indramayu Kebanjiran


TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat yang beralamat di Jalan Pahlawan Kabupaten Indramayu, terendam banjir akibat intensitas hujan yang tinggi pada malam hari.

“Banjir merendam setinggi 30-40 sentimeter, dan masuk ke dalam ruangan kantor,” terang Sekretaris BPBD Kabupaten Indramayu, Caya, Selasa (12/1/2021).

Menurutnya, banjir yang merendam kantornya tersebut sudah terjadi berulang kali. Terutama, saat setiap kali hujan deras melanda Kabupaten Indramayu.

“Kantor BPBD sudah beberapa kali kebanjiran. Tapi kalau di kota itu beda bukan banjir, jadi genangan,” jelasnya.

Meskipun begitu, lanjutnya, banjir tersebut tidak sampai mengganggu kinerja BPBD Kabupaten Indramayu, dalam menanggulangi bencana. Karena, para petugas lebih sering berada di lapangan, ketimbang di kantor.

“Kalau kinerja BPBD sih tidak ada kendala karena kita kantornya di lapangan ada di luar,” ujarnya.

Caya melanjutkan air yang menggenangi Kantor BPBD Kabupaten Indramayu ini tidak terlepas dari kondisi drainase di pusat pemerintahan Kabupaten Indramayu yang buruk. Akibatnya, air tidak bisa mengalir sebagaimana mestinya dan justru menggenang.

“Seharusnya di perkotaan ada saluran by pas yang langsung ke laut sekarang ini karena banyak perumahan baru jadi banjir menggenang,” ungkapnya.

Menanggapi hal ini, BPBD Majalengka pun mendesak kepada dinas terkait untuk bisa memperbaiki drainase di pusat pemerintahan Indramayu yang buruk tersebut. (*)





Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: