William Tjugiarto: Kami Melihat Masih Banyak Guru Honorer yang Gajinya Minim

William Tjugiarto: Kami Melihat Masih Banyak Guru Honorer yang Gajinya Minim


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Direktur Utama PT Sinergi Rajawali Indonesia (SRI), William Tjugiarto menjelaskan KOZII merupakan salah satu diversifikasi usaha PT SRI dalam bentuk pengembangan Aplikasi berbasis Platform Market Place Properti.

KOZII diambil dari kata Cozy yang artinya ‘Nyaman’ yang berarti ‘Kenyamanan Dalam Genggaman’.

William menambahkan, pada tahap awal pihaknya mengembangkan KOZII Untuk Guru dengan Program Sinergi Membangun Negeri, Dari Guru, Oleh Guru, Untuk Guru.

“Kami melihat masih banyak Guru Honorer yang gajinya sangat minim hanya ratusan ribu upiah perbulan. Dengan bergabung di Komunitas KOZII, mereka akan mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan pendapatan sekaligus meng-upgrade dirinya tanpa meninggalkan kegiatan mengajar. KOZII akan memberikan Program Pelatihan, Program Sertifikasi dan Pendampingan untuk Guru-Guru yang bergabung di Komunitas KOZII hingga bisa Mandiri Secara Ekonomi,” ungkap William Tjugiarto, Senin (28/12/2020).

KOZII dilengkapi berbagai  fitur yang akan memudahkan Penjual dan Pembeli dalam memilih hunian yang di idam-idamkan.

“Konsep KOZII berbeda dengan Aplikasi atau Platform Market Place Properti yang sudah ada. Kami ‘Membangun Komunitas’ dan KOZII adalah  ‘Wadah bagi Anggota Komunitas’ itu sendiri,” jelas William.

Sementara itu, Direktur Operasional PT SRI, Agus Hariyadi menambahkan Program Perumahan Untuk Guru telah di launching pada bulan September 2020 lalu.

Walaupun di tengah situasi pandemic, dalam 2 bulan terakhir SRI mampu memasarkan 100 unit rumah untuk Guru di wilayah Bogor dan hingga kini peminatnya masih terus bertambah.

“Yang menarik dari Program  ini adalah yang  memasarkan produk properti-nya adalah Guru-Guru yang bergabung di Komunitas Pemasaran kami, sehingga jargon  ‘Dari Guru, Oleh Guru, Untuk Guru’  benar-benar terlaksana. Ini juga yang mendasari kami mengembangkan Platform Market Place Properti KOZII,” ujar Agus.

Drs Nurul Yaqin, selaku Wakil Ketua DPP Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI) menyambut  baik kehadiran KOZII sebagai Platform Market Place Properti Berbasis Komunitas Pertama di Indonesia.

“Ini merupakan terobosan baru dibidang pemasaran property. KOZII memiliki basis Komunitas yang menjadi incaran pasar dari Pengembang maupun  Perbankan. AREBI siap mendukung Program Pelatihan yang akan diselenggarakan oleh KOZII. Setiap marketing khususnya Broker Properti harus mempersiapkan diri untuk mengupgrade diri guna meningkatkan profesionalitas kerja. Nantinya Komunitas Pemasar KOZII akan mengikuti pelatihan yang diselenggaran oleh KOZII bekerjasama dengan AREBI dan selanjutnya bisa mendapatkan Sertifikasi sebagai Broker Properti Professional,” kata Nurul Yaqin.

Misa Mahfud, MA, selaku Ketua DPW Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Provinsi DKI Jakarta mendukung penuh dan menyambut baik Program yang diluncurkan oleh PT  SRI melalui KOZII.

“Rasulullah sebelum menjadi utusan Allah adalah seorang Pengusaha. Nabi Muhammad SAW adalah figur yang tepat untuk dijadikan teladan dalam bisnis dan berperilaku ekonomi. Kita mengenal Hukum Samsarah (Perantara Jual Beli) secara Islam dimana diberlakukan juga sistem Komisi (‘Umulah) sebagaimana berlaku di Dunia Properti. Oleh karena  itu, kami mendirikan AGPAII PROPERTI sebagai salah satu Unit Usaha Ekonomi yang akan mendorong Peningkatan Kesejahteraan Anggota AGPAII pada khususnya dan Guru-Guru pada umumnya,” papar Misa Mahfud.

Pada kesemempatan itu juga dilakukan peresmian Property Community Center yang berlangsung di Sahid Sudirman Center dan Pengenalan perdana kepada Ketua dan seluruh Pengurus DPP AGPAII, DPW AGPAII DKI Jakarta dan Jawa Barat serta DPD AGPAII se-Jabodetabek.





Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: