Bisnis Properti Diprediksi Mulai Pulih Semester Kedua Tahun Depan

Penampakan mal di Jakarta yang sepi akibat pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat pandemi virus corona jenis Covid-19. - Bisnis.com


Bisnis.com, JAKARTA – PT Metropolitan Kentjana optimistis bisnis properti tahun depan membaik pada tahun depan terutama terjadi pada semester II.

Direktur Utama PT Metropolitan Kentjana Tbk. Jefri Tanudjaja mengatakan sepanjang tahun ini, sektor properti mengalami hantaman akibat pandemi Covid-19.

Pendapatan perusahaan berasal dari penjualan dan penyewaan. Penyewaan berasal office, apartemen, dan tenant di pusat perbelanjaan.

“Kita tahu pada saat ada PSBB ketat dari April, Mei, Juni, Juli, mal tidak bisa buka, sehingga kami tidak ada pendapatan karena adanya pembatasan. Hotel juga sama, tamu-tamu yang biasanya banyak itu bisa dihitung dengan jari,” ujarnya pada Senin (28/12/2020).

Untuk dapat pulih, lanjutnya, memerlukan waktu yang lama. Pasalnya, dengan adanya vaksin tidak serta merta kondisi ekonomi dan properti langsung pulih. Menurutnya, memerlukan waktu agar kembali pulih.

Jefri optimistis pada semester II/2021, sektor properti akan pulih. Perbaikan sektor properti mulai terjadi mulai kuartal IV/2020 bila dibandingkan dengan kuartal II dan kuartal III. Hal itu seiring dengan upaya pemerintah yang menghabiskan anggaran dengan melaksanakan kegiatan rapat.

Dia berharap dengan adanya vaksin, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dapat dilonggarkan sehingga pusat perbelanjaan dapat pulih sehingga berdampak pada penyewa tenant di mal.

“Kami berharap pulihnya pengunjung mal, karena efek mal besar sekali. Pusat perbelanjaan terdapat banyak pemasok, tenant, dan outsourcing yang terlibat, sehingga efeknya besar sekali,” tuturnya.

Konten Premium

Masuk / Daftar


Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.






Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: