Jangan Khawatir Hunian, Masih Ada Stok 2.100 Unit Perumahan Baru di Solo Raya

img_title


  • Minggu, 27 Desember 2020 | 20:21 WIB
  • Penulis:

SOLO, suaramerdeka.com – Tidak perlu risau, bagi masyarakat, terutama masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), yang kepingin membeli rumah bersubsidi di awal 2021. Direktur utama PT Adi Propertindo Sunaryo mengaku masih punya stok ribuan unit rumah di sejumlah titik lokasi perumahan, baik di Soloraya maupun di luar wilayah tersebut. 

Tahun 2020, kata Sunaryo, PT Adi Propertindo membangun sekitar 2.000 unit rumah dan sudah laku kurang lebih 900 unit sehingga masih ada berkisar 1.100 unit. Itu belum ditambah 1.000 unit lagi yang dibangun PT Propertindo yang bekerja sama dengan developer lain. “Jadi stoknya masih banyak sekali,” kata dia, baru-baru ini.

Beberapa perumahan yang dibangun Sunaryo, baik dibangun sendiri, atau kerja sama dengan orang lain ada di Karanganyar, yakni Perumahan Karangmojo Baru, KarangmojoAsri, dan Griya Papahan Indah di Tasik Madu, serta Griya Jati Kuwung Asri, Griya Bulurejo, Omah Wonirejo Asri dan Griya Selokaton Permai di Gondangrejo.

Di Sukoharjo ada Perumahan Nguter Permatasari, Omah Tanjung Asri Nguter, Griya Klumprit Asri Mojolaban, dan Omah Kadokan Asri Grogol. Di Boyolali ada Teras Permatasari 2 dan Sidomulyo Asri di Teras, Cengklik Permatasari di Ngemplak, Teras Asri 2, dan Bumi Cengklik Asri. Kemudian Griya Geneng Duwur Asri di Gemolong Sragen.

Selanjutnya, Adhyaksa Residence Sumbang dan Bumi Asri Sidasari Sidabowa di Purwokerto, serta Bumi Neikarta Mertoyudan di Magelang. Sunaryo optimistis mampu menjual semua unit rumah itu. Bahkan dia juga masih punya lahan yang siap bangun di beberapa lokasi, baik di Soloraya maupun di luar.

Dan saking banyaknya rumah subsidi yang dibangun dan dijual, Sunaryo dikenal sebagai raja rumah subsidi. “Julukan itu bukan saya yang bikin, tapi dari teman-teman pengembang dan perbankan,” kata dia yang yang  melibatkan anak-anaknya dalam berbisnis.

Untuk memudahkan penjualan atau masyarakat mendapatkan rumah, dia mempekerjakan para tenaga promosi dan penjualan, baik karyawan tetap maupun freelancer. Di tiap titik lokasi perumahan ada tempat pemasaran dan di tiap zona, terdapat kantor pemasaran, yang membawahi beberapa titik lokasi perumahan yang dijual.

Sunaryo juga memanfaatkan media sosial, rajarumahan.com, untuk memudahkan pemilihan perumahan bagi konsumen yang akan membeli. Medsos itu menyediakan berbagai informasi perumahan berikut fasilias umum dan sosial serta akses yang mudah dijangkau.

Dalam memasarkan dan menjual perumahan, dia juga memanfaatkan momentum dan event maupun lainnya, dengan memberi sejumlah kemudahan atau hadiah. Seperti promo ambyar, promo tujuhbelas agustus, promo hari pahlawan, promo 1212, dan lainnya. Yang tidak kalah penting adalah promosi getok tular dari mulut ke mulut.

“Meski rumah subsidi tapi kalau bangunannya berkualitas maka rumah lainnya yang dibangun pengembang yang sama akan dicari, dimanapun lokasinya. Bukankah rumah itu dimasuki banyak orang, baik tetangga maupun saudara. Nah, getok tular itu menjadi promosi gratis dan cukup efektif hasilnya. Makanya, kami tetap mengutamakan kualitas meski perumahan subsidi.’




Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: