Lebih Dekat dengan Alam, Tren Desain Rumah Tahun 2021

Asnida Riani


Liputan6.com, Jakarta – Apa yang terjadi di dunia, di mana keadaan ini sekarang merujuk pada pandemi corona COVID-19, pasti memengaruhi ragam sendi kehidupan. Tak hanya yang bersifat keseharian, dampaknya bisa lebih jauh, seperti dalam tren desain rumah.

Mengingat periode krisis kesehatan global masih berlangsung, arsitek, sekaligus founder Atalier Riri, Riri Yakub, mengatakan bahwa tahun depan, hunian akan cenderung lebih personal dan fungsional.

“Rumah jadi harus punya banyak fungsi karena sekarang hampir semua aktivitas dilakukan di rumah,” katanya dalam jumpa pers virtual Dulux Colour of the Year 2021, Kamis, 17 Desember 2020.

Ya, sejak Maret, hunian memang tak sekadar jadi tempat pulang, namun juga sebagai ruang bekerja, belajar, berdoa, bahkan menyalurkan hobi. Anjuran untuk tetap berkegiatan di tempat tinggal ini tak lain bermaksud menekan laju transmisi virus corona baru.

Kemudian, tren desain rumah tahun depan juga diprediksikan akan lebih terbuka untuk memberi suasana lebih dekat dengan alam. Bentukannya juga dijelaskan akan membangkitkan semangat untuk hidup sehat, hal yang jadi perhatian khusus selama pandemi.

Lebih lanjut Riri menjelaskan bahwa secara warna dan meterial, semuanya akan dikaitkan dengan sesuatu yang membangkitkan mood. Perwujudannya pun bisa dilakukan melalui tren warna cat dinding versi Dulux yang pada 2021 bertajuk “Brave Ground.”

 



Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: