Desain Rumah Sederhana dan Nyaman, Gabungkan Warna Monokrom dengan Aksen Kayu : Okezone Economy

https: img.okezone.com content 2020 12 15 470 2328253 desain-rumah-sederhana-dan-nyaman-gabungkan-warna-monokrom-dengan-aksen-kayu-AKUluJqKSR.jpeg


JAKARTAWarna monokrom seperti hitam dan putih menjadi kombinasi yang sering dipilih dalam mendesain rumah minimalis. Penggunaan aksen kayu juga dapat menghadirkan suasana hangat. Maka, jika keduanya digabungkan tentu akan menciptakan rumah yang nyaman.

Dilansir dari Home Designing Jakarta, Selasa (15/12/2020), elemen putih dan asken kayu memberikan dasar yang bersih dan modern. Sementara elemen hitam menambah kesan elegan. menggabungkan perabotan modern dan hiasan kontemporer juga membuat rumah tampak sederhana namun nyaman.

Baca Juga: 5 Cara Membuat Sudut Penyimpanan di Rumah

Terinspirasi dari sebuah apartemen di St Petersburg Rusia oleh Cartelle Design. Apartemen ini memiliki langit-langit tinggi dengan jendela besar berbahan kayu yang membuat cahaya matahari mampu menerangi keseluruhan ruangan.

Pemilihan dan penataan barang juga semakin menambah kesan hangat pada desain ruangan. Seperti, karpet abu-abu dipadukan dengan sofa kulit berwarna cokelat. Vas dekoratif, tumpukan buku, mug kopi, dan lilin empat sumbu melengkapi bagian atas meja segitiga reuleaux.

Baca Juga: Dinding Rumah Gampang Retak? Ada 5 Pemicunya

Pada ruang makan, lampu gantung berwarna hitam memberikan kontras ke dinding yang dibentuk panel. Pemilihan meja makan kayu bundar lengkap dengan sendok makan unik dan serbet hitam membuat penataan meja lebih tajam.

Lampu linier hitam ramping memberikan gaya estetika yang lebih minimalis di dapur. Selain itu, penggunaan kitchen bar secara efektif memisahkan dapur dan ruang makan. Lemari dinding putih membuat dapur yang sempit terasa lebih luas.

 

Sebuah rak buku built-in dapat menjadi pembatas ruangan berventilasi. Ini memungkinkan ruang keluarga, dapur, dan ruang makan tetap terasa saling terhubung. Penambahan tanaman di setiap sudut ruangan dapat memberikan kesejukan.

Kamar tidur utama didominasi warna blush on. Di mana platform tempat tidur berwarna blush menyatu dengan headboard pink yang lembut. Kemudian terdapat meja kayu di samping tempat tidur dan pintu lemari anyaman setinggi ruangan.

Desain kamar mandi, didominasi warna putih dan aksen kayu. Terdapat tiga buah lampu rias kamar mandi yang menghiasi salah satu sisi cermin kamar mandi. Ini memberi kesan kamar mandi yang lebih modern.



Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: