Pengembang properti yakin sektor properti bisa lebih cepat bangkit di 2021

arrow daftar


ILUSTRASI. Pandemi corona diprediksi mereda, pengembang properti yakin sektor properti bisa lebih cepat bangkit di 2021

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Industri properti diperkirakan bangkit tahun depan. Emiten pengembang properti, PT Ciputra Development Tbk (CTRA) menyebut, prospek bisnis properti pada 2021 sangat tergantung meredanya pandemi corona.

“Dengan adanya vaksin covid-19 mestinya bisa lebih cepat rebound dan akan lebih baik di 2021. Jadi tantangan terbesarnya adalah seberapa cepat vaksinasi dapat mengatasi pandemi. Peluang yang ada adalah banyaknya permintaan yang tertunda selama ini,” ujar Corporate Secretary sekaligus Independent Director CTRA Tulus Santoso kepada kontan.co.id, Jumat (11/12).

Tulus mengungkapkan, pihaknya akan mengoptimalkan proyek-proyek yang ada saat ini. CTRA cukup banyak memiliki pryek properti yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia. “Di 2021 diperkirakan harga akan tetap stabil karena banyak pelaku usaha akan berkonsentrasi pada peningkatan volume daripada harga,” katanya.

Baca Juga: Begini kata pengusaha soal wacana pajak progresif kepemilikan tanah

Sementara, PT Metropolitan Kentjana Tbk (MKPI) juga berharap dengan adanya vaksin covid-19, maka prospek dunia usaha, termasuk properti akan membaik.

“Apalagi saat ini suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) sudah rendah, sehingga tentunya bunga kredit pemilikan rumah (KPR)/kredit pemilikan apartemen (KPA) juga akan menurun, sehingga akan memberikan efek positif untuk industri properti,” ungkap Wakil Direktur Utama MKPI, Jeffri Tanudjaja.

Jeffri memaparkan, di tahun 2021 MKPI akan fokus pada pembukaaan Pondok Indah Mall 3 & Pondok Indah Office Tower 5, yang akan mulai beroperasi di bulan April 2021.

Selain itu, MKPI akan fokus melakukan, pemasaran Pondok Indah Town House dan juga Amala  Pondok Indah Residences. “Untuk PIM 3 & Office Tower kami sewakan. Kalau Pondok Indah Town House kami jual dengan harga mulai dari Rp 6 miliar,” imbuh Jeffri.

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.





Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: