Kaleidoskop 2020: Desain Rumah Skandinavia hingga Garden House Halaman all

Ilustrasi ruang keluarga sempit.


JAKARTA, KOMPAS.com – Desain rumah yang ada saat ini telah mengalami perkembangan yang pesat dan begitu beragam. Masing-masing desain rumah yang tersaji bisa membuat tampak rumah menjadi menarik dan indah untuk ditempati seseorang.

Menuju akhir 2020, terdapat beberapa desain rumah yang paling populer diterapkan oleh banyak pemilik rumah sepanjang tahun ini.

Berikut ini beberapa inspirasi desain rumah yang paling populer di 2020, dikutip dari berbagai sumber, Kamis, (10/12/2020).

Baca juga: 5 Solusi Desain untuk Ruang Makan Sempit

Compact House

Desain satu ini mulai sangat populer untuk diterapkan oleh masyarakat perkotaan. Karakteristik desain compact house seolah cocok untuk lingkungan perkotaan dengan lahan terbatas dan sesak.

Ciri yang khas pada desain compact house adalah modern dan simple yang mengutamakan banyak cahaya masuk untuk membuat kesan luas.

Agar bisa memanfaatkan lahan yang tidak begitu luas, umumnya compact house didesain dengan model bangunan yang meninggi.

Selain itu desain compact house menerapkan furnitur yang terbatas dan multifungsi agar setiap ruang dapat berfungsi dengan maksimal.

Baca juga: 5 Ide Desain Kamar Mandi Modern yang Bisa Jadi Inspirasi

Skandinavian

Masalah lahan terbatas memang menjadi permasalahan orang kota, sehingga tampilan desain rumah yang membuat ilusi luas dibutuhkan, salah satunya Skandinavian.

Desain rumah ini terinspirasi oleh rumah masyarakat Skandinavia atau Eropa Utara yang mengedepankan desain minimalis dan natural, tapi terlihat estetik.

Penggunaan batu bata merah dan kayu kayu datar menjadi ciri khas utamanya, karena selain elegan, penggunaan material tersebut membuatnya terlihat alami dan membumi.

SHUTTERSTOCK/Photographee.eu Ilustrasi ruang keluarga sempit.

Industrial

Desain rumah industrial hadir untuk menciptakan suasana hangat secara alami melalui penggunaan material kasar, seperti besi, alumunium, dan kayu.

Desain warna gelap dengan dinding yang tidak di-finishing alias disempurnakan juga merupakan ciri khas dari rumah berdesain industrial.

Desain rumah ini memberi kesan maskulin ke dalam sebuah rumah, meskipun bujan berarti konsep ini hanya digemari oleh pria. Nyatanya, ada banyak wanita yang tertarik untuk menggunakan desain industrial.

Baca juga: 6 Langkah Sederhana Wujudkan Desain Kamar Estetik

Minimalis

Desain rumah minimalis masih banyak digemari banyak kalangan masyarakat dan menjadi favorit di berbagai belahan dunia, sehingga namanya tidak akan asing.

Desain rumah minimalis terlihat sederhana, terbuka dan bersih karena tatanannya yang simpel dan minim dekorasi dengan pemilihan warna netral.

 

Desain rumah minimalis pun cukup terjangkau dan efektif dari segi biaya, mengingat konsep yang diusung adalah simpel dan tidak memerlukan banyak dekorasi.

Garden House

Desain rumah garden house memberikan tampilan suasana alam nan segar yang dirindukan masyarakat perkotaan.

Desain rumah ini tercipta karena semakin terbatasnya lahan dan sempitnya ruangan untuk halaman dan menanam tanaman di taman rumah.

Karakter yang terlihat jelas pada desain garden house adalah kesan asri yang tampil pada rumah, baik adanya aneka tanaman hias di pot, maupun tanaman gantung.



Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: