Ridwan Kamil Luncurkan Program Rumah untuk Guru

Ridwan Kamil Luncurkan Program Rumah untuk Guru


Depok, Beritasatu.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meluncurkan program rumah untuk guru di Jawa Barat bertepatan dengan Hari Guru Nasional yang jatuh pada Rabu (25/11/2020) di Depok, Jawa Barat. Program yang dinamakan Bakti Padamu Guru atau disingkat Bataru ini memberikan kemudahan bagi para guru di Jawa Barat untuk memiliki rumah.

Ridwan Kamil mengatakan, rumah yang disediakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat ini dapat dibeli dengan harga murah dan terjangkau yang tidak memberatkan bagi para guru yang belum memiliki rumah. Pemprov Jabar menggandeng Bank Bjb untuk program kepemilikan rumah ini.

“Hari ini di Hari Guru Nasional kami resmi me-launching program ini. Kami kumpulkan developer-developer. Kami hubungi Bank Bjb maka jadilah program ini. Ini bukti kecintaan dan komitmen kami kepada guru,” ujar Ridwan Kamil saat meluncurkan program Bataru di Sekolah Cakra Buana, Depok, Jawa Barat, Rabu (25/11/2020).

Diungkap Kang Emil, sapaan akrabnya, segenap elemen pendidikan bisa mendapatkan program ini, tidak hanya guru tapi juga tenaga kependidikan lainnya seperti petugas tata usaha.

Direktur Komersial dan UMKM Bank Bjb Nancy Adistia Sari mengatakan, program ini dapat diakses melalui skema subsidi Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dengan syarat mereka yang bisa mengaksesnya tidak boleh memiliki gaji lebih dari Rp 8 juta dan belum memiliki rumah sebelumnya.

“Ini harus rumah pertama ya. Semua guru bisa mengakses dan juga tenaga kependidikan. Nanti juga ada syaratnya secara dokumentasi, BI Checking dan ada pernyataan bahwa belum memiliki rumah,” ujar Nancy.

Saat ini Bank Bjb sudah bekerjasama dengan para developer dan perumahan yang bisa di akses terdapat di 17 titik perumahan.

“Jadi tidak membuka perumahan baru tapi kami telah bekerjasama dengan para developer perumahan. Kami berharap dengan program ini bisa membantu memajukan pendidikan di Jawa Barat,” ujar Nancy.

Sumber:BeritaSatu.com



Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: