Ini Lima Daya Tarik Membeli Hunian di Depok

Ini Lima Daya Tarik Membeli Hunian di Depok


Depok, Beritasatu.com – Dewasa ini, banyak keluarga muda yang mencari hunian di Depok, Jawa Barat. Maklum, kini semakin banyak perumahan baru yang bermunculan di kota ini. Apalagi ada beragam hunian dijual yang tersedia dengan harga yang bisa bisa disesuaikan dengan anggaran dan kebutuhan. Tak hanya itu, Depok juga bisa menjadi pilihan bagi yang sedang mencari hunian jangka panjang. Berikut lima daya tarik Depok sebagai hunian jangka panjang:

Akses Transportasi Mudah

Mudahnya akses transportasi maupun jalan tentu menjadi pertimbangan saat mencari hunian.

Salah satu hal yang paling menonjol dari Depok adalah akses transportasinya, baik untuk kendaraan pribadi maupun umum. Pilihan transportasi umum di antaranya KRL Commuter Line Depok-Jakarta Kota dan Depok-Tanah Abang, serta melewati Jalur Nambo dan Bogor.

Berkat Tol Depok-Antasari, calon penghuni bisa bepergian dengan mudah ke Jakarta Selatan hingga Serpong. Sementara itu, ruas jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) juga memudahkan seseorang saat harus pergi ke Cibubur, Cimanggis hingga Bogor.

Pendidikan Bergengsi

Keluarga muda yang sedang mencari rumah tentu akan mempertimbangkan apakah rumah berdekatan dengan sekolah. Depok menawarkan sekolah di berbagai jenjang pendidikan, baik swasta maupun negeri, untuk anak usia dini hingga tingkat perguruan tinggi. Termasuk Universitas Indonesia (UI) yang hingga saat ini menjadi salah satu kampus idaman. Ratusan mahasiswa dari pelosok Nusantara berlomba-lomba untuk masuk ke kampus peringkat ke-47 dunia versi World University Impact Rankings.

Destinasi Wisata Lengkap

Membeli hunian dijual di Depok berarti menikmati destinasi wisata sebagai nilai tambahnya. Mulai dari wisata alam hingga religi, Depok menghadirkan berbagai destinasi wisata.

Salah satunya adalah Masjid Dian Al Mahri atau Masjid Kubah Emas yang kini menjadi salah satu icon kebanggan Depok. Terdapat pula wisata alam Kampung 99 Pepohonan serta waterpark Depok Fantasi. Bagi yang mencari udara segar bisa mengunjungi hutan kota Depok sambil berolahraga di akhir pekan.

Hutan Kota

Perkembangan pesat kota Depok dari tahun ke tahun membuat segala jenis tempat tinggal ada yang ditunjang oleh mal dan area komersial. Saat ini, Depok memang sudah berubah menjadi daerah padat penduduk dan kendaraan. Tetapi, masih banyak ruang terbuka hijau sebagai paru-paru kota sehingga tingkat polusi di Depok bisa ditekan.

Salah satunya adalah Hutan Kota UI seluas 90 hektare yang berada di dekat Stasiun Depok.

Hutan Kota UI ini berfungsi sebagai wilayah resapan air sekaligus wahana penelitian keanekaragaman hayati mahasiswa dengan enam danau besar di dalamnya yang menjadi bagian dari Kampus UI Depok.

Investasi Menarik

Harga properti di Depok meningkat 10% hingga 15% per tahunnya. Dengan ini, membeli hunian di Depok bisa menjadi investasi jangka panjang yang menjanjikan karena cukup stabil sementara pembangunan di Depok sendiri terus berkembang.

Sebagai gambaran, harga jual tanah kavling saat ini mulai dari Rp 500.000 per meter hingga Rp 9,5 juta per meter (tergantung pada lokasi).

Harga rumah yang dijual di Depok juga mengalami peningkatan signifikan dalam empat tahun terakhir. Pada tahun 2016, harga rumah mulai dari Rp 100 juta hingga Rp150 jutaan di kawasan Citayam atau Sawangan. Namun, di tahun 2020. rumah yang dijual di kawasan yang sama bisa mencapai kisaran Rp 200 juta hingga Rp 500 juta.

Sumber:BeritaSatu.com



Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan