Pengentasan Kemiskinan ala Tiongkok Selamatkan 5,5 Juta Orang di Wilayah Terpencil Ini

Pengentasan Kemiskinan ala Tiongkok Selamatkan 5,5 Juta Orang di Wilayah Terpencil Ini


Kota Lanzhou yang merupakan ibu kota dari Provinsi Gansu, Tiongkok. Foto: Xinhuanet.com

jpnn.com, LANZHOU – Program pengentasan kemiskinan Tiongkok terus membuahkan hasil, baik di wilayah perkotaan maupun pelosok pedesaan yang terpencil.

Di Provinsi Gansu, sebanyak 5,5 juta orang berhasil diangkat dari jurang kemiskinan sejak 2012 hingga 2019.

“Kami juga mencoret 67 dari 75 wilayah dalam daftar kemiskinan sepanjang periode itu,” kata Tang Renjian, Gubernur Provinsi Gansu, dalam konferensi pers yang digelar di Lanzhou, ibu kota provinsi tersebut, Selasa (10/11).

Gansu, pusat transportasi di sepanjang Jalur Sutra kuno serta Sabuk dan Jalur Sutra pada masa kini, merupakan wilayah pedalaman terpencil di barat laut Tiongkok.

Lingkungan alam yang keras, fasilitas infrastruktur yang tidak memadai, serta fondasi industri yang lemah di Gansu telah menghambat perkembangannya dan menjadikannya salah satu provinsi dengan beban pengentasan kemiskinan terberat.

Hingga 2012, hampir enam juta warga hidup dalam kemiskinan di Gansu, menyumbang hampir 40 persen dari populasi pedesaan di provinsi itu.

Gansu telah melakukan berbagai upaya yang luar biasa dalam mengentaskan kemiskinan selama tujuh tahun terakhir, menawarkan sekolah gratis, perawatan medis, perumahan baru, dan air bersih bagi warga di daerah-daerah miskin. (xinhua/ant/dil/jpnn)





Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: