Tetap Seksi untuk Pilihan Investasi, Bisnis Properti Diyakini akan Kembali Booming

Tetap Seksi untuk Pilihan Investasi, Bisnis Properti Diyakini akan Kembali Booming


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Bisnis properti ini dapat dengan cepat untuk bisa booming lagi apabila bisnis properti ini tidak hanya dilihat sebagai instrumen investasi.

Andy Natanael, seorang praktisi di bidang properti menyatakan bahwa properti adalah salah satu kebutuhan pokok manusia, yaitu kebutuhan akan papan, sebagai tempat tinggal dan bernaung.

Selain itu, properti juga dapat menunjukkan status seseorang.

“Selain dI lihat sebagai kebutuhan pokok dan penunjuk status, properti yang memang sejak dulu dikenal sebagai instrumen investasi dapat memberikan keuntungan yang luar biasa,” kata Andy dalam keterangannya, Rabu (7/10/2020).

Baca: Konsistensi Pengembangan Bikin Nilai Saham Emiten Properti Ini Melesat

Return of investment yang didapatkan dari bisnis properti ini bisa dibilang cukup menggiurkan. Ia mencontohkan bisnis properti di Kota Jogja semakin lama semakin menggeliat.

Predikat Yogyakarta sebagai kota pelajar menghadirkan ribuan pendatang dari seluruh Indonesia dengan tujuan yang sama, menuntut ilmu.

Baca: Pasar Properti Diyakini Bergairah, Developer Asal Jepang Lanjutkan Proyek Superblok di Jakarta Timur

Banyaknya pelajar yang merantau di Jogja ini menjadi sasaran menarik bagi bisnis properti berupa kost-kostan. Di samping sebagai Kota Pelajar, Yogyakarta pun menyandang predikat lain.

Dikenal pula sebagai daerah yang memiliki kearifan lokal autentik dengan potensi wisata warisan budayanya, dengan kedatangan wisatawan yang luar biasa jumlahnya, menjadikan Yogyakarta ini juga dilirik oleh oleh investor dan developer properti dalam bentuk hotel dan resort.

Di tengah pandemi Covid-19, bisnis properti memang tak luput dari pukulan dampak yang menghantam perkembangan bisnis ini





Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: