Inspirasi Rumah Minimalis dengan Sentuhan Desain Kekinian

Asnida Riani


Rumah elegan minimalis dengan empat kamar tidur anak dan satu kamar utama ini dilengkapi ruangan yang berfungsi sebagai pusat aktivitas utama penghuni rumah. Ruangan tersebut adalah ruang keluarga yang menyatu dengan ruang makan di lantai mezanin. Mezanin ini merupakan ruang tambahan di antara dua lantai, yakni antara lantai dasar dan langit-langitnya.

Ruang makan berada di salah satu sisi mezanin, sedangkan ruang keluarga berada di sisi lain. Ruang makan dan ruang keluarga ini saling terhubung tanpa sekat. Konsep terbuka berhasil membuat area mezanin terasa lapang.

Berkat keberadaan jendela berukuran besar, baik ruang makan maupun ruang keluarga, diterangi cahaya matahari yang melimpah. Saat cahaya matahari dianggap berlebihan, penghuni rumah bisa menurunkan tirai yang telah ditambahkan pada jendela.

Tanaman Hijau di Celah Sempit

Dengan luas lahan terbilang terbatas, Fandy Gunawan Studio tetap menyisakan ruang untuk menempatkan tanaman hijau. Celah antar ruangan yang jadi jalan masuk udara dan cahaya matahari dimanfaatkan tempat untuk dekorasi hijau yang menyegarkan hunian.

Jika bermimpi memiliki rumah minimalis kekinian, Fandy Gunawan Studio telah menunjukkan karya yang inspiratif. Hunian ini minim furnitur dan dekorasi, tapi memasukkan elemen alam, seperti cahaya matahari dan tanaman hijau, sebagai dekorasi alamiah. Sedangkan, eksterior dan interior yang didominasi warna putih menonjolkan kesan minimalis nan elegan.



Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: