Keren! Rumah Ini Dibangun di Gang Sempit Bermodal Rp450 Juta

The Twins/Fernando Gomulya/Delution


Jakarta

Lahan yang sempit dan keterbatasan modal sering menjadi kendala beberapa pasangan muda yang ingin punya rumah. Nah, di tangan arsitek andal, rumah berlahan sempit bisa tetap terlihat keren dengan bujet yang tak besar lho.

Perusahaan arsitektur Delution menggarap projek rumah bernama The Twins. Rumah yang berdiri di tanah seluas 70 meter persegi ini terlihat sangat modern dan keren, Bunda.

Sesuai namanya, The Twins terdiri dari dua bangunan rumah yang berdampingan. Bangunan pertama terdiri dari 2 kamar tidur dengan kamar mandi, dapur, dan ruang makan.




Sedangkan, bangunan yang satunya lagi terdiri dari kamar tidur dengan kamar mandi dan ruang keluarga. Kedua bangunan ini dihubungkan dengan pintu kaca.

Rumah unik ini didesain oleh 3 orang arsitek. Mereka adalah Muhammad Egha, Hezby Ryandi, dan Fahmy Desrizal.




Rumah The Twins/ Foto: The Twins/Fernando Gomulya/Delution

The Twins yang terletak di salah satu gang sempit di kawasan Cipulir, Jakarta Selatan ini dibangun sejak 2018. Pembangunan selesai di tahun 2019.

Pembangunan rumah The Twins dibangun dalam 3 fase. Fase pertama menelan biaya sebesar Rp150 juta.

Di tahap kedua, termasuk pembangunan atap, anggarannya sebesar Rp200 juta. Tahap terakhir biayanya Rp100 juta. Jadi, kalau dijumlahkan, bujet rumah The Twins hanya Rp450 juta.

“Kami menyadari bahwa kami perlu mengeluarkan sedikit uang ekstra untuk membangun rumah, untuk menyiasati kami mencoba merancang rumah tumbuh yang dapat dibangun dalam beberapa fase,” ujar CEO Delution sekaligus arsitek The Twins, Muhammad Egha dikutip dari detikcom.

Jadi, rumah yang keren tidak harus dibangun di atas tanah yang luas dan bujet besar ya, Bunda. Dengan kreativitas arsitek, rumah di gang sempit dan bujet sedikit pun bisa terlihat keren.

Lihat juga desain rumah minimalis 4 lantai di video berikut ini yuk, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/som)





Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Mengunjungi Sumber Berita/Artikel Ini di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: