PropertyGuru Group raih pendanaan S$ 300 juta untuk percepat pertumbuhan


ILUSTRASI. PropertyGuru Group, perusahaan teknologi properti terkemuka di Asia Tenggara – induk usaha Rumah.com, hari ini mengumumkan telah mendapatkan tambahan investasi senilai S$ 300 juta (sekitar US $ 220 juta) dalam putaran pendanaan baru-baru ini dari firma in

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID – PropertyGuru Group (‘PropertyGuru’ atau ‘Group’), perusahaan teknologi properti (“PropTech”) terkemuka di Asia Tenggara – induk usaha Rumah.com, hari ini mengumumkan telah mendapatkan tambahan investasi senilai S$ 300 juta (sekitar US $ 220 juta) dalam putaran pendanaan baru-baru ini dari firma investasi global terkemuka TPG dan KKR (melalui pendanaan KKR Asian Fund III).

Investasi ini datang pada saat yang luar biasa untuk PropertyGuru dimana dengan pertumbuhan pendapatan 24% (y-o-y), PropertyGuru melebihi perkiraan tahun 2019 dan terus memimpin di Asia Tenggara dengan menguasai 57% pangsa pasar* (4x competitor terdekat). PropertyGuru adalah pemimpin PropTech di lima pasar di wilayah ini dengan marketplace No. 1: PropertyGuru di Singapura dan Malaysia, Rumah.com dan RumahDijual.com di Indonesia, Batdongsan.com.vn di Vietnam dan DDproperty.com di Thailand. Selama setahun terakhir, momentum bisnis dan kinerja keuangan sangat kuat di berbagai pasar utama.
 
Pendanaan tersebut akan mempercepat strategi pertumbuhan PropertyGuru di semua pasar utama saat Group meningkatkan investasinya untuk memenuhi kebutuhan yang berkembang pesat dalam ekosistem properti. Dukungan berkelanjutan dari TPG (selama lima tahun terakhir) dan KKR (selama dua tahun terakhir) akan membuat PropertyGuru berinvestasi lebih lanjut di area pertumbuhan strategis yang teridentifikasi, termasuk marketplace pembiayaan rumah yang diluncurkan tahun ini – PropertyGuru Finance, penjualan ujung ke ujung sebagai solusi pemberdayaan untuk pengembang property – PropertyGuru FastKey dan kemampuan data untuk memberdayakan pencari properti di seluruh Asia Tenggara untuk ‘Mencari. Membiayai, & Memiliki’ rumah mereka.

Olivier Lim, Chairman of The Board, PropertyGuru Group, mengatakan, “Sejak didirikan pada tahun 2007, PropertyGuru telah menguatkan kepemimpinannya dengan terus memberikan nilai tambah kepada semua pelanggan dan penggunanya. Kami telah berkembang pesat di seluruh Asia Tenggara dengan mengantisipasi dan memenuhi kebutuhan konsumen dengan strategi berbasis data yang didukung oleh tim ‘Gurus’ yang berbakat.

Tahun ini, di tengah realitas bisnis yang berubah, kekuatan platform kami yang terbukti telah memperkuat kepemimpinan pasar relatif kami dan memberikan peluang baru untuk mempercepat pertumbuhan organik dan anorganik dengan investasi baru. Peningkatan dukungan dari TPG dan KKR untuk mempercepat pertumbuhan ini merupakan validasi besar atas kinerja Group yang sukses, tim kepemimpinan, dan strategi untuk membuka peluang yang akan mencapai ambisi Group di wilayah ini. ”

Hari V. Krishnan, Chief Executive Officer and Managing Director, PropertyGuru Group, mengatakan, “Kinerja keuangan kami yang kuat selama beberapa tahun terakhir telah memungkinkan kami untuk berinvestasi secara agresif dan cerdas, untuk membangun apa yang saat ini menjadi platform teknologi yang terintegrasi dan berbeda yang melayani peluang unik di pasar Asia Tenggara.

Investasi tambahan dari TPG dan KKR akan memungkinkan kami untuk terus membangun platform properti terpercaya di Asia Tenggara, dan mempercepat momentum kami di pasar utama seperti Malaysia dan Vietnam. Kami membantu pencari properti untuk ‘Mencari. Membiayai, & Memiliki’ rumah mereka dan investasi baru ini akan mempercepat rencana pertumbuhan yang telah kami identifikasi karena semakin banyak konsumen dan pelanggan yang beralih ke solusi digital untuk pembelian dan penjualan properti.

Selama tiga belas tahun terakhir kami membantu menciptakan industri proptech di wilayah ini dan sebagai pemimpin pasar, kami berharap dapat memberikan inovasi lebih lanjut untuk mendigitalkan sektor properti.”

Perkembangan layanan dan produk baru hingga 2020

Keyakinan PropertyGuru pada teknologi sebagai penghubung dan solusi untuk menyelesaikan masalah para pencari rumah telah membuat PropertyGuru secara kontinu berinvestasi dan memperluas penawaran layanannya dalam data, perangkat digital untuk meningkatkan transparansi dalam ekosistem properti bagi konsumen, pengembang, dan mitra agen di seluruh Asia Tenggara.

Tahun ini, PropertyGuru berekspansi ke pembiayaan rumah dengan meluncurkan marketplace pembiayaan rumah di Singapura, ‘PropertyGuru Finance’, serta peningkatan besar pada pengalaman pencari properti di Vietnam. Group meningkatkan penawaran untuk memberikan wawasan berdasarkan data serta sumber pendapatan tambahan bagi mitra agen.

Untuk pengembang properti, peningkatan signifikan telah dilakukan pada PropertyGuru FastKey dengan peluncuran PropertyGuru FastKey – StoryTeller – produk digital yang memungkinkan penelusuran mendalam secara 360 derajat dari suatu proyek, unit, dan pemandangan kota sekitarnya, untuk menampilkan dan menjelajahi ketersediaan properti secara waktu nyata, langsung ke layar pencari properti yang menjelajahi properti dari tempat tinggal mereka. Solusi ini memungkinkan pengembang properti untuk mulai memasarkan proyek mereka lebih awal, bahkan sebelum membangun galeri penjualan.

Ketika perilaku yang diadopsi selama pandemi membentuk kebiasaan dan preferensi konsumen dalam keadaan normal baru, transformasi digital dipercepat di berbagai sektor. Berdasarkan laporan terbaru oleh Bain & Company dan Facebook, hampir 70% orang Asia Tenggara diharapkan menjadi konsumen digital pada akhir tahun 2020. Lanskap dinamis tersebut mengungkapkan peluang pertumbuhan baru di pasar PropertyGuru yang ada untuk meningkatkan dan memperluas penawaran kepada konsumen, agen dan pengembang properti.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.





Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: