Desain Rumah ala Skandinavian yang Serba Putih, Manis dan Menyenangkan

Putu Elmira


Liputan6.com, Jakarta – Bagi sebagian besar orang, memiliki rumah serba minimalis dengan warna netral masih dianggap langkah yang paling aman. Ketimbang bermain dengan warna-warna cerah, arsitektur rumah yang menggunakan palet netral, serta desain yang simpel terasa lebih menyenangkan sekaligus menenangkan.

Namun, tahukah Anda bahwa warna-warna netral seperti putih tidak melulu tentang gaya minimalis? Terdapat desain yang mengandalkan skema warna minimalis namun dengan gaya yang lebih khas, yakni gaya Skandinavian.

Gaya ini tampak berbeda dari minimalis dikarenakan adanya sentuhan dari gaya arsitektur khas negara-negara di Eropa Utara. Gaya ini terinspirasi dari budaya Nordic dari Denmark, Swedia, maupun Norwegia. Hadir dengan konsep indah, bersih, serta sederhana, HC House yang dibangun di Kota Bandung berhasil menyuguhkan suasana ala Eropa yang manis sekaligus elegan.

Di tangan Best Group Design Studio, rumah serba putih ini membuktikan kepada penghuni untuk dapat merasakan suasana rumah yang sederhana, namun tetap tampil menawan. Simak selengkapnya seperti dirangkum Arsitag berikut ini.

Menghadirkan Desain Fasad yang Unik

Dari area depannya, HC House sukses menarik perhatian lewat desain eksteriornya yang tampak berbeda dibanding rumah-rumah lain di sekitarnya. Menampilkan fasad yang asimetris, bagian sisi kiri dan kanan bangunan pun sengaja dibuat dengan bentuk yang berbeda.

Variasi “ketidakseimbangan” lainnya dapat Anda lihat dari pemilihan satu jendela pada sisi kanan, dan dua jendela di sisi kirinya. Bahkan, desain bingkai jendelanya akan mengingatkan Anda pada tampilan rumah-rumah di kawasan Eropa.



Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: