Inspirasi Desain Rumah Modern Bernuansa Oranye dan Hijau

Putu Elmira


Liputan6.com, Jakarta – Gaya minimalis dapat menjadi pilihan bagi Anda yang menyukai kesederhanaan, ketika ingin mendesain rumah. Gaya ini dapat dipadukan dengan beragam polesan lain, sebut saja sentuhan modern.

Gaya arsitektur modern adalah istilah yang memiliki pengertian luas. Umumnya digunakan untuk mendeskripsikan rumah dengan garis-garis yang bersih dan tajam, serta menggunakan palet warna sederhana. Pada rumah bergaya modern, Anda akan menemukan penggunaan beragam material, seperti logam, dinding kaca, hingga material baja.

Desain modern biasanya memakai konsep yang sederhana dalam setiap bagiannya, termasuk dalam pemilihan furnitur. Lantas, seperti apa inspirasi rumah modern dengan permainan warna oranye dan hijau? Simak selengkapnya seperti yang dirangkum Arsitag berikut ini.

Pitachandra House, Rumah Modern dengan Sentuhan Oranye dan Hijau

Rumah dengan gaya modern yang cukup unik bisa Anda lihat pada Pitachandra House. Hunian yang berada di kawasan Padalarang, Jawa Barat ini didesain oleh Wastu Cipta Pratama menggunakan konsep garis-garis yang bersih khas bangunan modern.

Ada satu ciri khas yang membuat hunian ini terlihat lebih cerah sekaligus fun, yakni pemberian sentuhan hijau dan oranye di beberapa bagiannya. Komponen hijau terbanyak dan yang paling pertama akan Anda temukan di rumah ini berada pada bagian pagarnya.

Desain yang unik ditambah pemilihan warna yang terang, seketika membuat pagar  menjadi penarik perhatian. Hijau merupakan warna yang merepresentasikan alam sekaligus menjadi lambang kesuburan dan kedamaian. Hal ini membuatnya tampak serasi dengan pepohonan yang ada di sekelilingnya.

Pitachandra House juga hadir dengan bentuk fasad unik. Atap berbentuk segitiga yang ujung runcingnya menghadap keluar tampak begitu unik sekaligus artistik.

 



Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: