Keren, Agen Properti Ini Punya Rekor Unik Gagalkan Penalti Fernandes

Pemain Manchester United, Bruno Fernandes mengeksekusi penalti


VIVA – Kiper asal Portugal yang juga agen properti, Miguel Soares, membongkar cara untuk menggagalkan penalti Bruno Fernandes. Menurutnya, sang kiper harus bisa membuat pemain 25 tahun itu tertekan dengan situasi tersebut sehingga ragu menentukan arah tendangan.

Sejak masih di Sporting Lisbon hingga kini membela Manchester United, Fernandes selalu menjadi pilihan utama sebagai eksekutor penalti. Dia memiliki teknik yang unik sehingga persentase keberhasilannya sangat besar.

Pemain asal Portugal itu bakal melompat tepat satu langkah sebelum menendang bola. Sehingga membuat kiper terkadang salah langkah dalam mengantisipasi tembakannya.

Hingga kini, Fernandes berhasil mengonversi 17 penalti terakhirnya jadi gol dan dalam prosesnya mengalahkan sejumlah kiper seperti Hugo Lloris, Willy Caballero, dan Pepe Reina. Kiper Leicester City, Kasper Schmeichel, jadi korban terakhirnya dalam duel pamungkas di Premier League musim lalu.

Tapi, ternyata Fernandes pernah gagal mencetak gol dari titik putih. Dan momen itu terjadi pada oktober 2018 silam ketika Sporting bersua Loures di Piala Portugal.

“Momen penyelamatan itu sangat luar biasa. Rahasianya adalah pergerakan kecil yang saya buat yang mengarah ke kiri,” tutur Soares.

“Bruno melihat ke kiper ketika dia mengambil penalti. Jadi, saya melakukan hal yang sama padanya. Saya pura-pura bergerak ke kiri dan jatuh ke kanan,” ujar Soares yang kala itu membela Loures dikutip The Sun.

Kesuksesan menghalau penalti membuat Loures memaksa Sporting melanjutkan laga ke babak perpanjangan waktu. Namun, pada akhirnya tetap kalah 1-2.

“Kami membawa Sporting ke babak tambahan dan membuat mereka tertekan sebelum akhirnya menang 2-1,” kata Soarez.

“Saya harap Bruno bisa terus mengonversi penalti di Premier League,” jelasnya.

Soares kini membela klub di kasta yang lebih rendah, yakni Pero Pinheiro. Tapi, dia terpaksa mencari pundi-pundi uang dari tempat lain dengan menjadi agen properti lantaran penghasilannya dari sepakbola tak mencukupi kebutuhan hidupnya.

“Saya sadar saya tak menghasilkan banyak uang dari sepakbola. Jadi, saya juga bekerja sebagai konsultan properti sejak 2018,” ungkap Soares.

Baca juga: Akhirnya, Paul Pogba Beri Sinyal Kuat Bakal Bertahan di MU



Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: