Inilah 6 rumah makan pempek Palembang terenak di Jakarta

Inilah 6 rumah makan pempek Palembang terenak di Jakarta


KONTAN.CO.ID – Jakarta. Pempek Palembeng, seperti namanya adalah makanan khas Palembang. Namun, di Jakarta ada banyak rumah makan yang menjual pempek Palembang. Namun setidaknya ada enam rumah makan penjual pempek Palembang yang enak dan harus Anda cicipi.

Setiap rumah makan penjual pempek Pelembang punya ciri khas masing-masing. Namun, ciri yang paling banyak adalah menu pempek kapal selam. 

Pempek adalah makanan yang berbahan dasar daging ikan. Rasa gurih pempek Palembang dikombinasi dengan kuah warna coklat berasa asam-manis-pedas menjadikan banyak orang suka dengan pempek.

Baca juga: Via Vallen juga tersengat demam sepeda Brompton, ini yang ia pilih

Untuk kamu penggemar pempek Palembang, inilah 6 tempat makan pempek di Jakarta yang harus dicoba. Sebagai catatan, harga dan jam operasional yang tertera dapat berubah sewaktu-waktu.

1. Pempek Eirin 10 Ulu

Rumah makan pempek satu ini bisa dikatakan legendaris, karena pempek Eirin 10 Ulu sudah ada sejak era 70-an di Jakarta.

Sejak pertama berdiri sajian andalan adalah pempek kapal selam. Uniknya tak hanya terkenal di Jakarta, tapi juga terkenal di kota asal pempek, Palembang.

Pempek Eirin 10 Ulu berada di Jalan Pintu Kecil No. 3, Gajah Mada, Jakarta. Pempek Eirin 10 Ulu menyediakan sajian pempek seperti kapal selam, lenjer, pempek kepiting, tek wan, pempek panggang dan masih banyak lagi.

Harga yang dibandrol dari Pempek Eirin 10 Ulu mulai dari Rp 7.000 hingga Rp 27.000.

2. Pempek Pak Jenggot

Kalau makan di Pempek Pak Jenggot jangan lupa memesan hidangan andalannya yaitu pempek kulit yang dicampur dengan kuah cuka kental. Lalu juga pempek kapal selamnya yang terkenal dengan taburan ebi.

Selain itu, di sini kamu bisa membeli tekwan kiloan dengan harga Rp 150.000 per kilo. Selain menikmati ragam pempek kamu juga bisa menikmati sajian aneka es. Seperti es kacang merah, es teler, es lidah buaya, dan masih banyak lagi.

Aneka pempek dijual dari harga Rp 9.000-an, sedangkan es dijual mulai dari Rp 6.000-an. Kamu yang ingin menikmati Pempek Pak Jenggot bisa via ojek online atau memesan langsung di Jalan Jl. Raya Ragunan No.17, RW.1, Ps. Minggu, Kec. Ps. Minggu, Jakarta Selatan.

Selanjutnya : Pempek G Putra 

3. Pempek G Putra

Tempat makan pempek di Jakarta satu ini juga menghadirkan beragam sajian pempek yang cukup komplet. Namun menu yang unik adalah Pempek Pastel, di dalamnya terdiri dari pepaya muda dan ebi. Selain itu, kamu juga bisa mencoba tekwan, pempek kulit, model, atau sajian lain seperti nasi pindang patin.

Pempek G Putra berada di Jalan Garuda No. 57A, Kemayoran, Jakarta. Untuk mencicip hidangan di sini siapkan kocek sekitar Rp 9.000-Rp 36.000. 

Baca juga: Jika jadi presiden AS, Kanye West janjikan jutaan dollar untuk kelompok ini

4. Pempek Cawan Putih

Di Pempek Cawan Putih tak hanya menyediakan beragam pempek, melainkan juga Pindang Tulang Iga Sapi, Putih Telur Cabe Garam, Pindang Ikan Patin (kepala), dan masih banyak lagi. Pempek Cawan Putih juga menyediakan Pempek Belah, Pempek Adaan, pastinya Pempek Kapal Selam dan Pempek Lenjer Besar.

Harga dari sajian Pempek Cawan Putih mulai dari Rp 9.000-Rp 42.000. Pempek Cawan Putih terletak di Jalan Sabang No. 29B, Thamrin, Jakarta

5. Pempek Pak Raden

Tempat makan pempek satu ini menawarkan Pempek Kapal Selam, Pempek Telor Kecil, Pempek Kulit, dan masih banyak lagi. Pempek Pak Raden berada di Meruya Ilir Raya No. 40, Meruya, Jakarta. Kamu bisa menyiapkan uang kira-kira Rp 8.000 hingga Rp 35.000 untuk menikmati sajian di Pempek Pak Raden.

6. Pempek Apy

Selanjutnya, ada Pempek Apy yang menyajikan varian pempek di antaranya pempek lenjer dan kapal selam. Di Pempek Apy juga menambahkan isian pepaya di dalam pempek kapal selam.

Pempek Apy berada di Jalan Kavling Polri, Blok B7 No. 707B, Jelambar, Jakarta. Harga yang ditawarkan cukup murah yaitu mulai dari Rp 8.000.

Pada masa pandemi virus corona, tetap patuhi protokol kesehatan saat keluar rumah. Seperti pakai masker, jaga jarak, jaga kebersihan diri dengan bawa hand sanitizer dan atau rajin cuci tangan. Makanan di atas juga bisa dibungkus dan atau dipesan melalui aplikasi ojek online.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Kangen Pempek Khas Palembang? Ini 6 Tempat Makan Pempek di Jakarta“, 

Penulis : Yana Gabriella Wijaya
Editor : Yuharrani Aisyah

 



Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: