Mau Desain Rumah, Ini Harga untuk Jasa Desainer Interior

Mau Desain Rumah, Ini Harga untuk Jasa Desainer Interior


Solopos.com, SOLO–Jika Anda ingin membangun rumah pastinya terbesit oleh Anda ingin menggunakan jasa desainer interior. Belakangan ini, desainer interior sangat dibutuhkan untuk mendesain interior sebuah ruangan. Seperti ruang tamu, kamar tidur, ruang kerja, atau ruang keluarga.

Dengan berkembangnya zaman, tipe tipe rumah pun menjadi lebih variatif. Tentunya hal ini membuat usaha jasa interior kian dicari untuk memberikan masukan dan refrensinya dalam mendesain sebuah ruangan.

Pekerjaan dari desainer interior didasari pada tiap ruangan yang akan diubah dan disesuaikan dengan keinginan klien. Biasanya, para desainer ini memberikan gambaran dari 2 dimensi, hingga 3 dimensi. Setelah mereka berdiskusi dan mempertimbangkan dengan klien, barulah tahap eksekusi.

Ternyata Aset Properti Jiwasraya Di Mana-Mana, Sampai Pulau Perbatasan Filipina

Namun, seringkali muncul pertanyaan tentang biaya yang dibutuhkan untuk menggunakan jasa interior. Sebenarnya untuk tarif jasa desainer interior itu sendiri di Indonesia berbeda beda. Namun, mereka menerapkan cara perhitungan jasa yang tidak jauh berbeda.

Berikut beberapa perhitungan jasa desainer interior seperti dikutip dari arsitag.com:

Hitungan per meter persegi
Ada beberapa desainer yang memasang tarif jasa mereka berdasarkan perhitungan per meter persegi luas ruangan. Untuk di Jakarta sendiri rata-rata harga jasa seorang desainer interior yang sudah tersertifikasi mencapai kisaran Rp200.000 – Rp1 juta per meter persegi.

Jangan Keliru Cari Properti Untuk Kamar Tidur

Hitungan persentase
Hitungan persentase juga menjadi . Beberapa desainer memasang tarif berdasarkan persentase dari total biaya produksi. Rata-rata presentase yang dihitung sekitar 2% hingga 5% dari total biaya produksi yang telah disepakati.

Hitungan menjual jasa desain
Beberapa desainer hanya membuat jasa desain dan memasang tarif untuk gambar tersebut. Harga desain yang ditetapkan juga tergantung pada seberapa rumit desain yang dibuat. Semakin rumit desain yang dibutuhkan, maka harganya juga semakin mahal.

Design and build
Design and Build berarti Anda dapat meminta jasa desain ruang sekaligus pengisian furniturnya. Di dalamnya juga termasuk pengecetan dinding, plafon, pemasangan lantai hingga lighting.



Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: