50 Kata-kata bijak pencinta alam, penuh makna dan motivasi

Kata-kata bijak pencinta alam © 2020 brilio.net


Brilio.net – Kamu tentu sudah tidak asing dengan bencana alam yang kerap terjadi di Indonesia atau di beberapa negara lainnya. Seperti Tsunami, gempa bumi, tanah longsong, gunung meletus, banjir dan masih banyak lainnya lagi. Kamu juga mendengar kondisi ini disebut atas kemurkaan bumi terhadap perlakuan manusia yang semena-mena. Ya, sekarang ini berkat teknologi yang terus berkembang, keinginan manusia untuk menguasai semakin besar, sehingga lupa memberikan perlindungan bagi bumi yang menjadi tempat mereka berpijak.

Kondisi alam kita sekarang ini memang sangat memprihatinkan, kebakaran hutan di mana-mana, sampah bertebaran di pantai dan sungai dan masih banyak lainnya. Contoh kecil atas ulah manusia yang cukup merugikan adalah menebang pohon, bayangkan saja jika ini terus terjadi, kita tidak akan bisa lagi menghirup udara segar, karena pohon-pohon sudah tidak bisa menampung udara lagi. Hal lainnya lagi ada membuang sampah sembarangan.

Bagi kamu yang kesal dengan tingkah manusia seperti itu, yang tak peduli dengan keberlangsungan bumi, kamu bisa memberi tahu mereka dengan cara-cara bijak. Terapkan pada anggota keluarga untuk selalu peduli pada alam, tunjukkan seberapa penting menjaga alam. Kesadaran juga bisa muncul lewat kata-kata yang memberikan semangat. Seperti kata-kata bijak pecinta alam berikut ini, orang akan termotivasi. Seperti apa? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (16/7).

1. “Jika aku adalah pohon, aku tidak akan punya alasan untuk mencintai manusia.” – Maggie Stiefvater.

2. “Alam tidak terburu-buru, namun semuanya bisa tercapai.” – Lao Tzu.

4. “Duduk di tempat teduh di hari yang cerah, dan memandangi pemandangan, adalah penyegaran yang paling sempurna” – Jane Austen, Mansfield Park.

5. “Di alam, tidak ada yang sempurna dan semuanya sempurna. Pohon bisa berubah bentuk, dibengkokkan dengan cara yang aneh, dan mereka masih cantik.” – Alice Walker.

6. “Jika kamu melindungi ngarai dari badai angin, kamu tidak akan pernah melihat keindahan ukiran mereka yang sebenarnya.” – Elisabeth Kübler-Ross.

7. “Di atas setiap gunung ada jalan, meskipun mungkin tidak terlihat dari lembah.” – Theodore Roethke.

8. “Jalan pagi hari adalah berkah sepanjang hari.” – Henry David Thoreau.

9. “”Tanam benih kebahagiaan, harapan, kesuksesan, dan cinta; semuanya akan kembali padamu dengan berlimpah. Ini adalah hukum alam.” – Steve Maraboli.

10. “Aku merasakan paru-paruku mengembang dengan deru pemandangan — udara, gunung, pohon, orang-orang. Aku berpikir, ‘Inilah yang membuatku bahagia.’ ” – Syliva Plath.

11. “Kita sekarang berada di pegunungan dan mereka ada di dalam kita, mengobarkan antusiasme, membuat setiap saraf bergetar, mengisi setiap pori dan sel kita.”

12. “Melupakan cara menggali bumi dan merawat tanah berarti melupakan diri kita sendiri.” – Mahatma Gandhi.

13. “Hanya dikelilingi oleh alam yang berlimpah, mereka meremajakan dan menginspirasi kita.” – EO wilson.

14. “Mereka yang menemukan keindahan di seluruh alam akan menemukan diri mereka menyatu dengan rahasia kehidupan itu sendiri.” – L. Wolfe Gilbert.

15. “Jalan pagi hari adalah berkah sepanjang hari. – Henry David Thoreau.

16. “Hutan membuat hatimu lembut. Kamu akan menjadi satu dengannya. Tidak ada tempat untuk keserakahan atau kemarahan di sana.” – Pha Pachak.

17. “Adopsilah kecepatan alam. Rahasianya adalah kesabaran.” – Ralph Waldo Emerson.

18. “Alam bukanlah tempat untuk dikunjungi. Itu rumah.” – Gary Snyder.

19. “Jika kamu benar-benar mencintai alam, kamu akan menemukan keindahan di mana-mana.” – Vincent Van Gogh.

20. “Alam terpuaskan dengan kesederhanaan. Dan alam bukanlah boneka.” – Isaac Newton.

21. “Tidak perlu mendaki ribuan gunung untuk menemukan shambala, karena ia ada dihatimu.”

22. “Keluarlah menjelajah alam yang luas, maka anda akan menjelajah arti dari sebuah kehidupan.”

23. “Selalu lebih jauh, lebih tinggi, dan lebih sulit dari yang terlihat.”

24. “Apabila kamu sedang mencari ide kreatif, keluarlah dari rumah dengan berjalan kaki, malaikat akan berbisik kepadamu ketika kamu sedang berjalan di luar rumah.” – Raymond Inmon.

25. “Alam Tak Membahayakan, Namun Mengelokkan.”

26. “Bumi akan selalu mencukupi kebutuhan semua manusia, namun tidak untuk memenuhi keserakahan satu manusia.”

27. “Agar hidupmu tak gagal jika dekat alam, maka makan dan tidurlah pada pelukannya.”

28. “Tuhan telah menciptakan bagian-bagian bumi dengan sangat indahnya. Jangan ragu! Jelajah lah setiap bagiannya, maka niscaya kamu akan memperoleh ketenangan hati darinya.”

29. “Sekecil apapun langkah yang kau lakukan dengan alam, setiap langkah itu juga alam akan memberikanmu penghargaan indah yang tak mampu diberikan seseorang.”

30. “Alam merupakan ibu bagai setiap orang, karena ia mampu menjadi sekolah yang mengajarkan anak-anaknya tentang berbagai kehidupan untuk memberikan semangat bau.”

Alam itu sangat indah, tanpa alam, hidup kita bukanlah apa-apa. Bahkan untuk bertahan hidup saja susah. Alam menyimpan banyak kejutan untuk siapapun yang mencintainya. Sangat dianjurkan untuk selalu menjaga kelestarian alam, karena tidak hanya aku dan kamu yang hidup di bumi, karena masih ada generasi selanjutnya yang juga ingin merasakan indahnya alam.

foto: mojly.com

31. “Tak ada tempat yang lebih indah untuk berlari, selain alam.”

32. “Jika alam cukup ganas untuk kau taklukan, cobalah lawan dengan kerendahan hati, bukan dengan kekerasan.”

33. “Untuk merasakan apa tak pernah kau rasakan, dan mengetahui apa yang tak pernah kau ketahui, maka kamu perlu mendaki gunung. Sebab akan ada hal baru yang diajarkan gunung untuk setiap pendaki.”

34. “Kamu akan tahu mana yang teman sejati dan mana teman alakadarnya dari mendaki. Dimana dia yang mampu menjaga keselamatan tamannya selain keselamatan dirinya lah teman yang sejati.”

35. “Pelajari alam, cintai alam, tetap dekat dengan alam. Itu tidak akan pernah mengecewakanmu.” – Frank Lloyd Wright.

36. “Dalam setiap perjalanan dengan alam, seseorang menerima jauh lebih banyak daripada yang ia cari.” – John Muir.

37. “Mendaki gunung seperti pulang ke rumah” – John Muir.

38. “Mereka yang menemukan keindahan di seluruh alam akan menemukan diri mereka menyatu dengan rahasia kehidupan itu sendiri.” – L. Wolfe Gilbert.

39. “Salah satu manfaat utama menghabiskan waktu di alam adalah pengurangan stres.” – Richard Louv.

40. “Alam memegang kunci kepuasan estetika, intelektual, kognitif, dan bahkan spiritual kita.” – E. O. Wilson.

41. “Mendaki gunung mengajarkan banyak hal tentang sikap, ego, kebersamaan, kelemahan kita, semangat, keyakinan dan banyak hal lainnya.”

42. “Orang yang mampu menggerakkan gunung adalah orang yang mulai mengangkut batu-batu kecil secara bertahap.” – TungDW.

43. “Pendaki gunung sejati itu harusnya: romantis, keren, mandiri, bisa diandalkan, apa adanya, dan bertanggung jawab.”

44. “Hidup itu seperti naik gunung. Dakilah pelan-pelan, siapkan mental dan fisik, karena tidak hanya duri dan semak saja yang dihadapi.”

44. “Biarkan saja orang lain sibuk mengurusi kita, namun anak cucu kita kelak akan tertawa bangga dengan masa muda kita yang merindu pada keheningan alam.”

45. “Jika kamu belum pernah terdampar pada sebuah lembah rimbun, itu tandanya kamu belum pernah melihat bagaimana megahnya bumi yang kau injak.”

46. “Alam telah hidup sejak jutaan ribu tahun lalu, sehingga ia sudah cukup bijaksana untuk mengajarkan kamu berbagai kehidupan melebihi orang yang kau anggap pintar.”

47. “Alam tak hanya sekadar obat yang mampu menghilangkan setiap kesedihan atas luka hati, namun ia juga mampu memberikan kesejukan sepanjang masa.”

48. “Jangan lupa bahwa bumi senang merasakan kaki telanjangmu dan angin rindu bermain dengan rambutmu.” – Khalil Gibran.

49. “Kita bergantung pada alam tidak hanya untuk kelangsungan hidup fisik kita, kita juga membutuhkan alam untuk menunjukkan kita jalan pulang, jalan keluar dari penjara pikiran kita sendiri.”

50. “Alam memiliki kekuatan untuk menyembuhkan karena itu adalah tempat kita berasal, itu adalah tempat kita berada dan itu milik kita sebagai bagian penting dari kesehatan kita dan kelangsungan hidup kita.” – Nooshin Razani.





Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: