7 Desain Rumah Batu Alam Minimalis, Terlihat Alami dan Asri

Hunian Rasa Alam, Ini 7 Ide Desain Rumah dengan Bahan Batu Alam


Belum terlalu banyak orang menyadari bahwa aplikasi batu alam untuk hunian, bisa memberi elemen kesejukkan sekaligus kemewahan seperti layaknya hunian resort di pegunungan. 

Kelebihannya lagi, batu alam kuat dan tahan menghadapi ragam perubahan cuaca, sehingga kekokohannya lebih lama. Apalagi, jika kamu menggunakannya sebagai bagian dari eksterior rumah, interior maupun pagar.

Kira-kira 7 ide desain rumah dengan bahan batu alam, seperti apa, ya?

1. Dimulai dari pagar rumah, menggunakan batu alam mengurangi risiko karatan, pagar rusak karena korosi maupun mengecat pagar secara berkala. Lagi pula, terlihat lebih elegan, kan?

homedit.com

2. Karena kelebihannya yang kuat dan tahan lama terhadap ragam cuaca, mengganti dinding depan rumah kamu dengan elemen batu alam akan mengurangi biaya cat ulang. Sedikit mahal di awal namun hemat seterusnya.

Hunian Rasa Alam, Ini 7 Ide Desain Rumah dengan Bahan Batu Alampinterest.com

3. Kamu juga bisa mengaplikasikan batu ukuran besar, sebagai aksen alami pada dinding samping rumah yang berhadapan dengan taman terbuka.

Hunian Rasa Alam, Ini 7 Ide Desain Rumah dengan Bahan Batu Alamecooutdoor.com.au

4. Masuk ke dapur. Jika ukurannya kecil, kamu bisa bermain aksen pada wastafel. Padukan elemen batu dengan metal untuk memberi kesan mewah.

Hunian Rasa Alam, Ini 7 Ide Desain Rumah dengan Bahan Batu Alamarchiexpo.com

5. Elemen batu paling serasi jika berada di teras belakang rumah, bersatu dengan suasana taman. Ditambah dengan mebel kayu dan permainan lampu untuk memberikan dimensi, ruang sampingmu sudah serasa di pulau eksotis.

Hunian Rasa Alam, Ini 7 Ide Desain Rumah dengan Bahan Batu Alambarefootluxe.net

6. Selipkan aksen batu alam pada satu bagian di dinding kamar kamu. Lalu, tambahkan lampu sorot berwarna kekuningan, untuk mendapatkan suasana nyaman yang bikin kamu betah tidur berlama-lama.

Hunian Rasa Alam, Ini 7 Ide Desain Rumah dengan Bahan Batu Alampinterest.com

7. Punya kamar mandi mungil? Kombinasikan dinding batu alam dengan lantai dan dinding warna netral, seperti abu-abu atau cokelat. Tambahkan sentuhan essential oil dan pendar lampu yang menyorot dari bagian atas batu, untuk memberikan permainan bayangan. Meski kecil, namun suasana kamar mandimu tetap terasa cozy, deh.

Hunian Rasa Alam, Ini 7 Ide Desain Rumah dengan Bahan Batu Alampinterest.com

Itulah beberapa inspirasi model dan desain rumah batu alam. Menarik ya?!

Baca Juga: 10 Desain Kamar Mandi Minimalis Sederhana

Baca Juga: 7 Desain Sekat Ruang Ini Mempercantik Ruang di Rumahmu 

Baca Juga: 6 Inspirasi Kolam Renang Portabel untuk di Halaman Rumah





Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: