Sentuhan Material Kayu dalam Desain Rumah Modern Minimalis nan Elegan

Perpaduan Material Kayu dalam Desain Rumah Modern Minimalis yang Elegan


Liputan6.com, Jakarta – Perpaduan material kayu untuk bahan bangunan sudah dikenal sejak lama. Kayu bahkan bisa dibilang sebagai bahan pelengkap bangunan termasuk rumah, yang paling populer. Selain itu, kayu kerap digunakan untuk berbagai tujuan, baik untuk keperluan eksterior maupun interior.

Istimewanya lagi, hampir semua gaya desain rumah bisa memanfaatkan material kayu, termasuk arsitektur minimalis yang lekat dengan segala hal yang berbau simpel. Anda dapat menikmati berbagai keuntungan apabila menggunakan material kayu, salah satunya adalah memiliki desain rumah yang timeless.

Khusus untuk penggunaan kayu dalam interior, semakin tua usia kayu, tampilannya bakalan semakin mewah. Penasaran bagaimana penggunaan kayu dalam desain rumah modern minimalis? Anda akan menemukannya pada hunian KR Residence yang dirancang oleh Archid Design & Build seperti dirangkum Arsitag berikut ini.

1. Warna Netral Sebagai Dasar

Saat memasuki area dalam rumah, Anda akan merasakan suasana minimalis yang kental. Hal ini berasal dari pemilihan warna-warnanya yang cenderung netral dan bermain dalam gradasi palet yang aman.

Dinding abu-abu yang sesekali diselingi putih, ditambah lantai beton yang tampil begitu clean. Sentuhan modern yang menambah kesan elegan muncul dari pemilihan model sofa serta beberapa perabotan di dalamnya.

Anda bisa melihat sebuah meja kopi dengan warna hitam elegan. Seragam dengan rak dan televisi layar datar yang dipajang di bagian tengah.

2. Material Kayu dengan Berbagai Gradasi Warna

Kayu merupakan material yang berasal dari alam. Keberadaannya di dalam ruangan mampu memberikan kesan hangat yang berbeda. Tidak tanggung-tanggung, sentuhan material kayu yang dihadirkan dalam interior KR Residence ini tidak hanya ada hampir di semua sudut ruangan, tetapi juga terdiri dari beragam pilihan warna.

Pada area kitchen sink misalnya, Anda bisa menemukan kayu dengan warna kemerahan pada kabinet. Di sisi lain, kisi-kisi jendela dan daun pintu hadir dengan warna material kayu yang lebih gelap. Perpaduan inilah yang membuat suasana di dapur tetap terlihat hidup.

Nuansa yang sama juga akan Anda temukan pada area ruang makan. Lampu gantung kayu, bagian bawah meja island, dan tempat duduk menggunakan kayu dengan warna terang.

Di sisi lain, kaki meja, kursi, serta kusen pintu menyeimbangkan gradasi warna dengan penerapan warna cokelat tua.

3. Kamar Tidur Minimalis yang Super Nyaman

Salah satu area yang sangat diperhatikan kenyamanannya tentu saja kamar tidur. Jika sebuah hunian memiliki area umum yang nyaman, ruang istirahat tentu sudah dipastikan lebih menyenangkan lagi. Berangkat dari tema utama KR Residence, kamar tidur pun menerapkan desain minimalis yang modern.

Pemilihan tempat tidur hingga bedding sengaja menggunakan warna netral. Kemudian, interior kayu berperan menyemarakkan suasana secara maksimal, mulai dari lantai hingga rak dekorasi, keberadaan material kayu ampuh membuat ruangan terasa sangat nyaman.

Di sisi lain, bagian kamar mandi hadir dengan gayanya sendiri. Ruangan ini mengadopsi desain modern yang kerap memanfaatkan kaca transparan untuk memisahkan bagian-bagiannya.

Kemudian, suasana cozy diciptakan melalui penambahan material kayu dari rak gantung handuk dan sebuah tanaman di area dry garden.

 

Dahulu, material kayu kerap dianggap identik dengan segala sesuatu yang sifatnya tradisional. Namun kini, dengan mengaplikasikan beragam gaya yang tepat dan pemilihan material kayu yang sesuai, bakal menghasilkan nuansa ruangan yang diinginkan.

Seperti yang coba dibuktikan oleh Archid Design & Building. Menonjolkan material kayu, KR Residence menampilkan desain modern minimalis yang elegan.



Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan