Desain Rumah Apung, Solusi Hunian Terjangkau

Desain Rumah Apung, Solusi Hunian Terjangkau


Jakarta: Studio arsitektur berbasis di Inggris Grimshaw dan Dutch Manufacturers Concrete Valley mengembangkan sebuah modular hunian apung. Modular Water Dwellings dibangun khusus di tempat yang berisiko perubahan iklim.
 
Rumah-rumah terapung tersebut dibangun di kawasan yang memang memiliki risiko terhadap bencana alam seperti banjir akibat lapisan es yang mencair karena meningkatnya suhu udara.

Foto: Grimshaw dan Dutch Manufacturers Concrete Valley
 
Struktur rumah dibangun menggunakan teknologi beton apung. Teknologi ini telah diaplikasikan untuk pemecah gelombang terapung, marina perahu, ponton yang dirancang untuk akses ke air dan perahu.






Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Konsep rumah apung ini dapat diadopsi di daerah perkotaan dengan harga tanah yang mahal sehingga harganya lebih terjangkau. Bangunan rumah apung juga dibuat menggunakan prefabrikasi sehingga biayanya lebih murah dengan fondasi yang lebih kuat.
Desain Rumah Apung, Solusi Hunian Terjangkau
Foto: Grimshaw dan Dutch Manufacturers Concrete Valley
 
“Dengan mengatasi tantangan khusus yang dihadapi populasi saat ini dan masa depan, Modular Water Dwellings menawarkan alternatif yang terjangkau, berkelanjutan, dan efisien untuk perumahan yang aman dan diinginkan,” kata kepala asosiasi Grimshaw Jorrin ten Have dikutip Dezeen.
 
Elemen modular akan membuat rumah mudah dibuat dalam jumlah besar dan lebih murah untuk diproduksi. Selain itu, rangka beton dan kaca dapat bertahan selama beberapa dekade, dan penghuni dapat menyesuaikan fasadnya sesuai dengan keinginannya.
 
(KIE)





Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: