Desain Rumah Bernuansa Islami dengan Sentuhan Dekoratif

Desain Rumah Bernuansa Islami


Desain Rumah Bernuansa Islami
Salah satu desain rumah bernuansa islami. Foto: Ist/Net

Desain rumah bernuansa islami nampaknya bisa menjadi pilihan yang tepat. Terutama bagi mereka yang memiliki kebiasaan atau adat dengan tema Islam. Desain rumah dengan nuansa islami memang terbilang khusus. Sebab, desain ini tidak bersifat umum.

Hunian yang nyaman bisa dilihat dari dekorasi atau desain yang digunakan. Interior dan eksterior juga sangat penting bagi kenyamanan rumah.

Terkadang interior rumah didesain sesuai dengan selera penghuni rumah. Banyak inspirasi desain yang bisa digunakan untuk mendekor rumah.

Rumah yang bernuansa islami nampaknya diminati banyak orang meski tidak keseluruhan. Selain itu, kebanyakan desain dengan nuansa islam hanya digunakan oleh orang muslim.

Inspirasi Desain Rumah Bernuansa Islami yang Perlu Dicoba

Suasana rumah yang sangat nyaman tentunya menjadi pilihan banyak orang. Banyaknya desain yang ada saat ini memang perlu dipertimbangkan. Tidak hanya sekedar keindahannya saja, tetapi juga kesesuaianya dengan hunian.

Banyak rumah dengan desain minimalis yang sudah diterapkan banyak orang. Begitupun dengan hunian yang menggunakan nuansa islami.

Desain islami memang lebih khas dan memiliki karakteristik tersendiri. Hal ini dapat dilihat dari interior dan beberapa furniture lainnya.

Desain rumah bernuansa islami bisa diterapkan pada berbagai jenis rumah. Dekorasi nuansa islami memang jelas berbeda dengan yang lainnya. Perkembangan desain interior sekaligus dekorasi sudah semakin berkembang.

Sama halnya dengan desain bernuansa islami. Desain ini memiliki beberapa perkembangan yang cukup menarik.

Apalagi kini banyak furnitur islami yang dapat diletakkan di setiap ruangan rumah. Berikut ini beberapa inspirasi desain rumah yang mengusung konsep dengan nuansa islami.

1. Lantai Karpet Dengan Kesan Kehangatan

Desain rumah bernuansa islami bisa di dekorasi pada bagian lantai. Nuansa islami sangat identik dengan ketenangan dan kehangatan. Salah satu cara untuk mendapatkan suasana tersebut adalah memasang karpet.

Karpet memang sangat tepat dipasang pada lantai rumah yang bernuansa islami. Karpet yang bermotif arabian memang sangat bagus untuk menghiasi ruangan.

Akan lebih nyaman jika duduk tanpa kursi. Selain difungsikan sebagai alas dan pelapis lantai, karpet juga memiliki fungsi lain. Diantaranya adalah sebagai penambah estetika. Sehingga ruangan tidak akan terlihat membosankan.

2. Kaca Jendela Geometrik Khas Islami

Desain rumah bernuansa islami juga dapat didekor melalui jendela. Biasanya setiap ruangan akan dibekali dengan jendela. Termasuk ruang pribadi seseorang. Untuk menghadirkan suasana islami maka jendela yang digunakan harus memiliki motif geometris.

Motif ini benar-benar identik dengan gaya islami. Motif geometris ini menghadirkan tampilan yang dekoratif. Visual dari sebuah ruangan juga akan lebih hidup dengan penggunaan kaca yang dekoratif. Kesan menarik dan indah juga akan terpancar pada ruangan tersebut.

3. Penambahan Ruangan Khusus Untuk Keperluan Ibadah

Desain rumah yang memiliki nuansa islami tentunya tidak terlepas dari adanya ruang ibadah. Ruang khusus untuk ibadah memang berbeda dengan yang lainnya. Ruangan ini tentunya didesain lebih nyaman dan tenang.

Desain rumah bernuansa islami juga identik dengan penggunaan partisi atau pembatas. Biasanya digunakan sebagai sekat pengganti dinding.

Menariknya, ada beberapa model partisi yang membawa beberapa motif. Ruang ibadah memang seharusnya lebih tenang dan nyaman.

4. Furnitur Islami

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa nuansa islami juga terlihat dari penggunaan furniture. Namun hal yang perlu diperhatikan dalam pemilihan furniture.

Nuansa islami akan menghindari penggunaan furniture layaknya objek hidup. Kebanyakan rumah akan menggunakan karya seni berupa kaligrafi.

Ada banyak jenis kaligrafi yang bisa dipilih sesuai dengan selera. Penggunaan kaligrafi sebagai pajangan merupakan hal yang diutamakan.

Sebab, kaligrafi benar-benar mencerminkan adanya nuansa islami pada rumah. Akan lebih baik jika karya seni berupa kaligrafi ini diletakkan sesuai dengan ukuranya.

5. Warna Cat Dinding

Selanjutnya adalah bagian interior. Bagian ini juga sangat penting untuk dipertimbangkan. Warna hijau biasanya banyak digunakan untuk  menghadirkan suasana islami.

Selain warna hijau, ada beberapa warna lain yang lebih menarik. Warna kalem biasanya juga identik dengan suasana islami. Putih dan abu-abu merupakan pilihan warna yang tepat.

Desain rumah bernuansa islami memang sudah banyak digunakan. Namun anda bisa mendekornya sesuai dengan selera atau suasana yang ada di ruangan. (R10/HR-Online)



Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: