Broker Properti Yakin Ada Peluang Baru di Tengah Korona

Sektor properti diyakini memiliki peluang baru. Foto: Shutterstock


Jakarta: Perusahaan agensi properti PropNex meyakini sektor properti tidak lesu meski dihantam pandemi virus korona (covid-19). Untuk itu, para agen diminta untuk terus memperbaiki diri guna mendukung industri properti.

CEO PropNex Indonesia Luckyanto meyakini sama halnya dengan krisis 2008, krisis di 2020 yakni adanya pandemi korona akan membuka peluang baru bagi sektor properti.



“Bedanya krisis 2008 itu tidak ada covid-19. Tapi dulu sosial media belum happening. Sedangkan pada 2020 meski ada covid-19 ada sosial media yang membuat kita tetap booming,” katanya dalam video konference, Kamis, 30 April 2020.

Luckyanto meyakini masih prospektifnya sektor properti juga berdasarkan capaian di Singapura, asal broker tersebut beroperasi. Meski Singapura telah menutup perkantoran sejak Februari, namun saat PropNex dibuka selama dua minggu Maret banyak transaksi properti.

“Bahkan ada contoh transaksi agen yang sampai puluhan juta dolar Singapura di sejumlah lokasi premium,” ungkapnya.

Oleh karena itu, ia mengatakan agar situasi covid-19 tidak boleh membuat para agen berkecil hati. Kondisi krisis seperti saat ini juga mendulang sisi positif karena banyak orang yang menjual properti dengan harga yang lebih rendah 30-50 persen dari pasaran.

“Banyak yang bilang ini saatnya menunggu, tapi justru membeli itu langkah smart. Seperti 2008-2010, yang beli properti (saat krisis) itu justru lebih untung,” pungkasnya.

(KIE)







Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: