Tanah dan Gedung di Jakarta Dijual Murah

Tanah dan Gedung di Jakarta Dijual Murah


ANTARA FOTO/DHEMAS REVIYANTO/FOC. Suasana kawasan perkantoran Sudirman, Jakarta yang sepi, Minggu (26/4/2020).

Hulondalo.id Berbagai sektor ekonomi terus melemah dihantam Pandemi Corona, tak terkecuali sektor properti. Bahkan saat ini tanah di Jakarta dan properti, harganya terjun bebas. Hal itu diakui Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), Stefanus Ridwan.

Dirinya menceritakan pengalamannya yang beberapa waktu terakhir sering ditawari investasi tanah maupun gedung untuk dijadikan lahan bisnis. Namun dirinya menolak, walaupun dari segi nilai, sebenarnya harga tanah yang ditawarkan sudah terjun bebas dari harga normal.

“Masih ada juga orang yang menawarkan tanah. Saya bilang, siapa yang mau beli tanah sekarang? bisnisnya saja kita nggak jelas bakal jadi gimana,” kata Stefanus, Senin (27/4/2020), seperti dilansir dari CNBC Indonesia.

Padahal, Stefanus yang juga Presiden Direktur PT Pakuwon Jati Tbk, dikenal sukses berekspansi bisnis, utamanya di Surabaya dengan menjadikan Pakuwon Mall sebagai sebagai Mall terluas di Indonesia.

Begitu juga dengan investasi di Tunjungan City Superblock dan Grand Pakuwon Township. Di Jakarta, ada juga Kota Kasablanka dan Gandaria City. Namun kali ini, tawaran pembelian tanah di Jakarta pun sudah ditolaknya.

Ketidakpastian situasi membuat pengusaha ragu untuk mengambil keputusan, apalagi sampai mengeluarkan miliaran hingga triliunan rupiah untuk pembelian lahan. “Udah pasti turun dan yang beli juga nggak ada. Hotel ratusan yang ditawarin ke saya,” sebutnya.

“Ke saya saja ada yang menawarkan, mau beli nggak. Tadi pagi juga masih ada yang menawarkan tanah di Kelapa Gading. Saya bilang kita nggak ada pikiran untuk beli apa-apa lah sekarang,” imbuhnya. (**)



Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: