30 Kata Mutiara Gokil Bahasa Jawa dan Artinya, Penuh Nasihat Bijak


1. “Wong Jowo kui jos! Bensin dadi bengsin, cokelat dadi soklat, mobil dadi montor, utang dadi lali.”

Orang jawa itu memang mantap! Bensin jadi bengsin, cokelat jadi soklat, mobil jadi montor, hutang jadi lupa.

2. “Udane awet, koyo lambemu nek ngomel, gak leren-leren.”

Hujannya awet nggak reda-reda, seperti mulutmu kalau ngomel, tidak pernah berhenti.

3. “Dadi wong ojo kaku-kaku, ndak koyo kanebo garing.”

Jadi orang jangan terlalu kaku, nanti seperti kanebo kering.

4. “Konco kok moro nek butuh tok. Rumangsamu aku pom bensin?”

Teman kok kalau datang hanya pas butuh saja. Menurutmu aku ini pom bensin apa?

5. “Yen tak sawang sorote mripatmu, ketoke kowe arep nembung utang karo aku.”

Kalau aku lihat sorot matamu, sepertinya kamu akan meminta hutang padaku.

6. “Truk wae nduwe gandengan, mosok kowe ora nduwe gandengan?”

Truk saja punya pasangan, masak kamu nggak punya?

7. “Pacaran kui ra usah diumbar, sing penting undangan teko-teko kesebar.”

Pacaran itu tidak perlu dipamerkan, yang penting tiba-tiba menyebar undangan.

8. “Cinta mesti ono loro ati, nek kowe wegah loro ati, kowe gak bakalan nemu cinta sejatimu!”

Cinta itu pasti pernah bikin sakit hati, kalau kamu nggak mau sakit hati, kamu nggak bakal menemukan cinta sejatimu.

9. “Tresnomu koyo rumah makan padang akeh cabange.”

Cintamu seperti rumah makan padang banyak cabangnya.

10. “Kerjo tak tekuni. Duit tak celengi, dolan tak kurangi. InsyaAllah taun ngarep sholatmu tak mamumi.”

Kerja tak tekuni. Uang aku kumpulkan, main aku kurangi. InsyaAllah tahun depan kamu jadi makmum sholatku.

 

Nah, gimana kata mutiara gokil Bahasa Jawa diatas? Gokil banget pastinya kalau kamu jadikan postingan di sosial mediamu atau buat kamu kirim ke teman-temanmu.



Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: