Terpukul Covid-19, Kinerja dan Pendapatan Pengusaha di Jatim Merosot Hingga 60 Persen

Terpukul Covid-19, Kinerja dan Pendapatan Pengusaha di Jatim Merosot Hingga 60 Persen


SURYA.co.id | SURABAYA – Masa darurat pandemi Corona atau Covid 19 sejak awal Maret 2020 telah memberi imbas pada kalangan pengusaha.

Menurut Ketua Umum Forum Komunikasi Asosiasi Pengusaha (Forkas) Jawa Timur, Nur Cahyudi, rata-rata kalangan pengusaha di Jawa Timur mengalami penurunan kinerja hingga 60 persen.

“Rata-rata laporan dari asosiasi penurunan kinerja dan pendapatan hingga 60 persen. Karena masyoritas mengalami kesulitan mulai dari suplai bahan baku, yang merembet ke proses pengerjaan, dan pending (tertunda) pesanan,” jelas Nur Cahyudi disela kegiatan baksos pembagian paket sembako Forkas Jatim, Minggu (12/4/2020) pagi.

Selanjutnya, jaringan distribusi pengiriman juga bermasalah, bahkan pasar yang berhenti mengajukan permintaan.

“Jadi sudah ada juga yang merumahkan karyawannya, melakukan PHK, dan banyak hal akibat imbas Covid 19 ini,” ungkap Nur Cahyudi.

Karena itu pihaknya mengajak para pengusaha mendukung pemerintah untuk melakukan penanganan covid 19. Menurut Cahyudi, pemerintah sudah memberikan beberapa stimulus, bantuan dan peningkatan kebutuhan di sektor kesehatan sebagai sektor garda depan penanganan.

“Targetnya bisa segera diatasi, dan para pengusaha ini mayoritas punya kemampuan saving dana dalam menghadapi bencana atau masalah maksimal tiga bulan,” ungkap Nur Cahyudi.

Tiga bulan ini menurutnya bisa untuk April, Mei dan Juni. “Harapannya Juni sudah bisa dikendalikan sehingga ekonomi bisa bangkit lagi bersama-sama,” tandas Nur Cahyudi.





Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: