Ini Daftar Lokasi Hunian di Jakarta yang Paling Banyak Dicari

Kawasan premium Serena Hills Jakarta Selatan. - Ilustrasi/rumah.com


Bisnis.com, JAKARTA – Kawasan Bintaro, Jakarta Selatan menjadi lokasi favorit konsumen yang sedang mencari hunian. Hal itu terlihat dari tren pencarian rumah di Jakarta secara daring di situs jual beli realestat Lamudi.co.id sepanjang kuartal I/2020.

Dalam keterangannya, Lamudi mencatat bahwa jumlah pencarian di kawasan Bintaro sebanyak 10.199 orang. Adapun, harga rata-rata rumah di kawasan itu dijual mulai dari Rp500 jutaan hingga Rp1 miliar.    

Selain kawasan Bintaro, wilayah lain yang juga paling populer dicari calon pembeli adalah Jagakarsa, Jakarta Selatan; Pondok Kelapa, Jakarta Timur; Koja, Jakarta Utara; dan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Kawasan Jagakarsa tercatat mencapai 7.270 pencarian, Pondok Kelapa 6.597 pencarian, Koja dengan pencarian 5.415, dan Pondok Indah yang terkenal dengan kawasan elit mencapai 4.791 pencarian. 

Meski demikian, tak diketahui dimana saja bentuk transaksi paling banyak terjadi. Sebab, Lamudi merupakan portal properti atau marketplace sehingga transaksi jual beli terjadi di luar platform tersebut.

Managing Director Lamudi Mart Polman mengatakan bahwa banyaknya calon pembeli yang mengincar hunian di kawasan Bintaro karena daerah tersebut berada di lokasi yang sangat strategis.

Kawasan itu dekat dengan pusat perbelanjaan, perkantoran, hiburan hingga rumah sakit. Kawasan ini juga berbatasan langsung dengan daerah Tangerang Selatan sebagai kota satelit Jakarta.    

“Besarnya potensi yang ada maka tak heran kawasan Bintaro kini banyak diincar oleh pengembang, di sana mereka membangun banyak proyek perumahan yang mengincar segmen menengah atas,” kata Mart, dikutip Jumat (10/4/2020).

Mart juga mengatakan bahwa mayoritas pencari rumah di Jakarta berasal dari kalangan milenial dengan kisaran umur 25 tahun hingga 34 tahun dengan persentase mencapai 41,97 persen.

Kemudian, diikuti secara berturut-turut dengan kisaran umur 18 tahun hingga 24 tahun dengan persentase sebesar 21,90 persen, kelompok umur 35 tahun sampai dengan 45 tahun serta umur 45 tahun hingga 54 tahun. 

Konten Premium

Masuk / Daftar


Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.






Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: