Anak usah MAS Group rilis properti baru, harga jual mulai Rp 200 juta

arrow daftar


ILUSTRASI. Ilustrasi perumahan

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID – BEKASI. PT Mekar Agung Sejahtera, anak usaha MAS Group perkenalkan perumahan Britania Bekasi, di Kawasan Tambun, Bekasi. Proyek ini akan menyasar pasar menengah bawah.

Direktur Utama Mekar Agung Sejahtera Sengkono Dharmawan mengatakan, proyek ini akan dikembangkan di atas lahan 10 hektare (ha) dari total izin lahan 15 ha di kawasan Tambun. Adapun pengembangannya akan dilakukan dalam beberapa tahap.

“Britania ada tiga klaster dan akan membangun klaster yang pertama sekitar 263 unit, sisanya bertahap,” kata dia, Kamis (12/3).

Sedangkan, keseluruhan unit yang akan dibangun sebanyak 776 unit dengan dua tipe yakni 36/66 dan 42/72. Mekar Agung bakal melego proyek ini dengan harga awal mulai dari Rp 200 juta, tetapi setelah launching akan meningkat menjadi Rp 300 juta.

Baca Juga: PP Properti (PPRO) bidik laba Rp 346 miliar tahun 2020, ini kata analis

Perusahaan pun optimistis proyek ini dapat terserap pasar dengan baik. mengingat, Bekasi merupakan kawasan yang menjanjikan dengan pasar yang terbilang gemuk dan potensial dengan kawasan industrinya sehingga sesuai dengan target pasarnya.

Selain itu, aksesibilitas dan infrastruktur juga demikian memadai baik berbasis jalan seperti Tol Jakarta-Cikampek, Tol Layang Jakarta-Cikampek, maupun berbasis rel melalui KRL Jakarta-Bekasi.

Direktur Mekar Agung Sejahtera, M. Adhihguna Sosiawan menambahkan, guna percepatan penyerapan proyek pihaknya juga menyediakan program uang muka down payment (DP) dalam tiga opsi. Opsi pertama DP 5% yang bisa dicicil hingga dalam enam kali.

Kemudian, pihaknya juga menawarkan DP 10% dan 20% yang dapat dicicil hingga 12 kali. Juga, pada penjualan perdana, MAS Grup menawarkan promo gratis pajak pembeli (BPHTB) dan gratis biaya AJB-BN.

Dengan, berbagai kemudahan tersebut pihaknya mengaku mendapat sambutan yang baik dari konsumen. “Kami membukukan penjualan 50 unit saat pameran IPEX 2020 dan sebulan kemudian menjual 50 unit lagi, jadi total terjual 100 unit,” ungkapnya.

Baca Juga: Biarpun Pasar Lesu, Pebisnis Properti Tetap Menggulirkan Agenda Ekspansi

Nah, untuk proyek tersebut Mekar Agung Sejahtera membidik penjualan sebesar Rp 300 miliar.

Dalam pengembangannya, Mekar Agung Sejahtera menggelontorkan dana investasi sebesar Rp 250 miliar. Adapun dana tersebut berasal dari ekuitas 50% dan perbankan 50%.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.





Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: