Rekomendasi Desain Rumah Minimalis Bernuansa Biru, Anteng Banget!

Rekomendasi Desain Rumah Minimalis Bernuansa Biru, Anteng Banget!


Apakah kamu juga termasuk penyuka warna biru? Tahukah kamu, dari survei yang dilakukan YouGov pada 2015 menunjukkan dari sepuluh negara di empat benua di dunia, warna biru adalah mayoritas warna favorit yang dipilih penduduknya. Dua negara yang sangat menyukai warna biru adalah Inggris sebanyak 33 persen dari total responden dan Indonesia di 23 persen. 

Kalau dilihat dari psikologi warna, biru dikatakan punya karakteristik yang melambangkan ketenangan, kejernihan, kepercayaan diri, dan pastinya rasa dingin atau adem. Dua dari banyak alasan ini yang membuat warna biru seringkali hadir di hunian-hunian masyarakat Indonesia.

Rasa adem ini juga bisa menenangkan pikiran saat baru pertama kali tiba di rumah, setelah seharian beraktivitas di luar rumah. Biru juga relatif cocok dipasangkan dengan warna-warna lain atau motif-motif, baik yang sederhana maupun rumit, jadi biru itu fleksibel banget, deh, untuk desain hunian kamu.

Dekoruma akan membagikan cara-cara buat menggabungkan warna biru dengan elemen-elemen desain lain di rumah untuk tampilan minimalis yang tidak hanya modern, tapi juga adem, tenang, dan elegan. 

1. Biru di ruang keluarga

dekoruma.com

Ruang keluarga akan terasa ekstra nyaman dan adem dengan sentuhan warna biru yang cukup banyak seperti di atas. Jadi furnitur yang ukurannya paling besar, kamu bisa pakai sofa warna biru pucat seperti gambar di atas. Kemudian, menggabungkannya dengan tekstur dan motif lain seperti motif bergaris yang ada di karpet dan perpaduan dengan warna dan tekstur kayu muda yang melapisi meja TV dan coffee table. 

2. Biru sebagai aksen ruangan

Rekomendasi Desain Rumah Minimalis Bernuansa Biru, Anteng Banget!dekoruma.com

Di sisi lain, kamu juga gak perlu banyak-banyak pakai warna biru di satu ruangan kalau ingin tampil menonjol. Misalnya di kamar tidur. Warna dan tekstur yang dominan adalah warna-warna yang kalem (putih dan coklat) serta kayu berserat muda.

Namun, kehadiran kursi ottoman berwarna turquoise yang difungsikan sebagai kursi meja rias benar-benar menarik perhatian banget! Di luar itu, gunakan furnitur yang multifungsi seperti meja rias yang bisa jadi tempat penyimpanan dan bingkai tempat tidur berlaci bawah.

3. Biru pada dinding rumah

Rekomendasi Desain Rumah Minimalis Bernuansa Biru, Anteng Banget!dekoruma.com

Rumah berdesain minimalis biasanya banyak memakai warna-warna yang netral seperti putih, abu-abu, atau krem sebagai warna yang dominan. Sebagai warna pendukung yang juga menjadi aksen ruangan yang menyejukkan mata dan perasaan, kamu bisa memasukkan cukup banyak warna biru.

Kalau dihitung dalam persentase, mungkin 70 persen warna netral dan 30 persen warna biru untuk corak biru yang lebih terpampang jelas. Untuk warna biru yang muda seperti gambar di atas, ruangan di rumah bisa terasa lebih luas dari yang sebenarnya kalau ukuran ruangannya tidak seberapa besar. 

Baca Juga: Tips Menata Kamar Tidur yang Nyaman dengan Ruang Terbatas

4. Biru pada furnitur rumah

Rekomendasi Desain Rumah Minimalis Bernuansa Biru, Anteng Banget!dekoruma.com

Selain di dinding rumah, kamu juga bisa menggunakan warna biru pada furnitur-furnitur rumah di ruangan yang ada di rumah. Penggunaan warna biru yang cukup banyak pada perabot rumah juga bisa membuat biru menjadi warna yang dominan bersamaan dengan warna putih di tembok serta warna netral lainnya pada barang-barang lainnya. Biru adalah warna yang serbaguna dan bisa masuk ke dalam berbagai desain ruangan. 

5. Biru di dapur rumah

Rekomendasi Desain Rumah Minimalis Bernuansa Biru, Anteng Banget!dekoruma.com

Di dapur dan ruang makan, banyak elemen-elemen yang bisa ditambahkan warna biru. Untuk warna biru yang mendominasi dan menarik perhatian mata, kamu bisa memilih warna biru untuk pintu kabinet dan laci-laci konter dapur.

Pastikan furnitur dapur ini bersifat modular, membuatnya lebih fleksibel dan efisien waktu dipasang di dapur. Elemen lain adalah kursi meja makan yang menciptakan keselarasan dengan meja makan yang memiliki warna kayu gelap.

Itu dia tadi nunsa biru pada ruangan rumah minimalis. Gimana? Ayem banget kan suasana dengan warna biru di atas? Capek sehabis berkegiatan seharian dijamin langsung hilang deh!

Baca Juga: Nyaman Meski Mungil, Intip Inspirasi Rumah Minimalis Tipe 36/75





Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: