8 Tips Desain Rumah Minimalis di Lahan Sempit Tak Kuras Bujet

8 Tips Desain Rumah Minimalis di Lahan Sempit Tak Kuras Bujet


Jakarta
Rumah modern dengan gaya minimalis saat ini menjadi salah satu konsep yang banyak digemari masyarakat. Tidak hanya masyarakat perkotaan tapi juga pedesaan.

Khusus untuk masyarakat perkotaan, lahan yang terbatas membuat rumah minimalis memiliki lahan yang sempit. Nah, untuk menyiasati lahan sempit tersebut, namun ingin gaya rumah tetap modern, ada beberapa hal yang bisa dilakukan lho Bun.




Dan Bunda juga tak perlu mengeluarkan bujet besar demi mendapatkannya. Berikut ini tipsnya dikutip dari beberapa sumber:

1. Pilih warna-warna cerah untuk dinding, langit-langit, dan lantai.

2. Pilih furnitur dengan ukuran sedang, terutama sofa. Pemilihan sofa sebaiknya yang berukuran biasa-biasa saja dan tidak terlalu tinggi dan disarankan bagian dudukan sofa tidak melebihi lutut. Hal ini untuk menghindari kesan penuh dalam ruangan.

3. Sebaiknya pilih furnitur yang tidak punya banyak angel atau sudut, seperti meja kota, rak tv dan sebagainya.

Ilustrasi rumah minimalis (Foto: iStock)

4. Pilih aksen rumah yang bisa membuat ruangan terlihat lebih besar. Misalnya, aplikasikan cermin besar di dinding, sehingga memberi kesan ruangan lebih luas.

5. Jika ruangan terasa luas tapi atap rendah atau kurang dari 3,2 meter, pilih tirai dengan motif vertikal, sehingga memberi kesan atap atau langit-langit terlihat lebih tinggi.

6. Gunakan furnitur yang punya fungsi lain, sehingga bisa dipakai untuk menyimpan barang dan bisa menghemat ruang.

7. Pilih aksesori yang simpel atau tidak berlebihan. Sebab, aksesori yang berlebihan bisa menciptakan penampilan yang kacau di ruang minimalis.

8. Bunda juga bisa mencoba menampilkan kesan alam, seperti aksesori berupa percikan air di dalam ruangan untuk memberikan pemandangan yang indah. sekaligus menjadi terapi untuk membuat pikiran menjadi lebih tenang.

Bunda juga bisa simak tips desain dapur di rumah minimalis:

[Gambas:Video Haibunda]

(jue/jue)





Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: