Bisnis Properti Belum Bergairah

Bisnis Properti Belum Bergairah


SIDOARJO-Bisnis properti di Sidoarjo masih belum begitu menggairahkan. Sejumlah pameran properti juga telah banyak digelar. Salah satunya di pusat perbelanjaan di Jalan Raya Jati, Sidoarjo.

Namun, belum banyak konsumen yang sampai deal memutuskan membeli rumah. “Memang banyak yang mampir, tapi hanya ambil brosur dan tanya. Kalau sampai deal belum ada,” terang Nita, salah satu marketing Unimas Garden Regency.

Secara potensi, Sidoarjo sebenarnya tidak kalah menarik dengan Surabaya. Kota Delta menjadi salah satu kawasan penyanggah Surabaya. Akses ke perumahan juga sudah bagus. Ditambah, memiliki Bandara Internasional Juanda dan Terminal Purabaya. “Industri Sidoarjo juga terus berkembang,” katanya.

Tentu kondisi ini menjadi daya tarik bagi pengembang perumahan untuk membangun komplek perumahan di Kota Udang itu.

Direktur PT Wisma Mukti, Lidya M Susilo juga mengakui secara potensi Sidoarjo tak kalah bagus untuk bisnis properti. Hal itu dilihat dari kemudahan akses dan potensi Sidoarjo yang juga terus tumbuh. Memang, perihal pembelian rumah juga banyak faktor yang mempengaruhi. Faktor daya beli konsumen juga menjadi pertimbangan tersendiri. “Ketersediaan uang juga menentukan,” kata pengembang perumahan Jivana, Buduran tersebut.

Kalau secara regulasi, imbuhnya, Sidoarjo dinilai masih cenderung stabil. Artinya, tidak terlalu menyulitkan para pengembang perumahan untuk menyesuaikan dengan aturan yang baru. (son/vga)



Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: