Inspirasi desain rumah minimalis yang simpel dan cantik bertema tropis

Inspirasi desain rumah minimalis yang simpel dan cantik bertema tropis


Jakarta (ANTARA) – Ada banyak alasan mengapa desain rumah minimalis yang simpel masih sangat digandrungi sampai sekarang. Selain tidak ribet, kesan bersih yang ditawarkannya benar-benar membuat nyaman dipandang mata.

Salah satu inspirasi untuk rumah minimalis, menurut konsultan jasa arsitek Arsitag, bisa dilakukan desain modern tropis yang tidak sekadar simpel dan rapi, tetapi juga membuat betah para penghuninya. Ada sejumlah trik yang bisa dilakukan, di antaranya pemilihan warna dasar untuk menimbulkan kesan rapi.

1. Penggunaan warna dasar

Ciri khas mencolok dari rumah gaya minimalis adalah penggunaan warna-warna dasar seperti putih, abu-abu, krem, dan hitam.

Ilustrasi ruang tamu bernuansa luas (arsitag.com)

Semua komponen ini bisa Anda temukan di dalam ruang tamunya. Untuk memperkaya suasana, salah satu sisi dinding dilapisi wallpaper yang teksturnya mampu memantulkan cahaya. Penambahan cushion bercorak serta tanaman hidup pada satu sudut, ampuh menjadi penyemarak suasana.

2. Rangka berpola

Ilustrasi rangka berpola (arsitag.com)




Selain ruang tamu yang ditata cantik memanjakan mata, ada bagian lainnya yang pasti akan langsung menarik perhatian. Rangka kayu yang dipasang sebagai pembatas antarruang dibentuk dengan pola-pola geometris yang tidak teratur, namun justru tampil artistik.

3. Ruang keluarga tropis

Ruang keluarga didesain dengan konsep open plan membuat terasa lapang.

Ilustrasi ruang keluarga bernuansa tropis (arsitag.com)

Tidak cukup hanya itu saja, sebuah dinding transparan yang memisahkan area indoor dengan kolam renang menjadi pemandangan menyejukkan. Ingin bersantai sambil bercengkrama atau berenang, semua bisa dilakukan sekaligus di ruangan ini.

4. Kamar tidur luas

Bagi Anda yang mendambakan ruang istirahat yang luas dengan langit-langit tinggi dan ranjang serba putih, pilihlah lantai dan berbagai perabotan dari kayu memberikan kesan hangat yang khusus. Sebuah jendela lebar yang jadi sumber pencahayaan alami membuat kamar terasa semakin lega.

Ilustrasi ruang tidur (arsitag.com)

Desain rumah minimalis modern terkadang menghadapi tantangan penampilan yang dianggap membosankan. Solusinya, bisa ditambahkan beberapa tekstur di beberapa bagian. Contohnya saja seperti partisi kayu dengan ornamen persegi yang tidak beraturan. Formasi yang sama juga dihadirkan di bagian pagar. Menciptakan kesan kesatuan desain layaknya alur cerita yang berhubungan, demikian Arsitag.

Baca juga: Meja makan bisa bawa rezeki untuk rumah baru

 

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: