Bisnis Properti Jabodetabek Masih Menjanjikan


Jakarta, Beritasatu.com – Indonesia memiliki ukuran dan peluang ekonomi sangat besar. Dengan total 34 provinsi, yang terdiri lebih dari 17.000 pulau, Indonesia merupakan rumah bagi lebih dari 260 juta orang.

Baca: Tingkat Permintaan Apartemen Masih Tinggi

Sebagai salah satu negara berkembang utama di dunia, ekonomi Indonesia dinilai berkembang lebih baik dan tumbuh lebih cepat daripada kebanyakan negara lain di kawasan Asia.

Pertanyaannya adalah, bagaimana perbedaan investasi properti pada tahun 2020? Kota-kota apa di Indonesia yang bersiap sebagai area investasi properti yang bagus?

Director of Investment Services Colliers Indonesia, Steve Atherton, mengatakan, hasil riset yang dilakukan oleh tim Colliers menemukan bahwa sebagian besar bisnis tertarik untuk berinvestasi di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi).

“Jabodetabek sudah terkenal selama bertahun-tahun sebagai pusat bisnis. Kami tahu ada permintaan di sana, terutama karena investasi yang cukup besar dalam pembangunan infrastruktur yang dimulai atau berakhir pada tahun 2019,” ungkap Steve, dalam siaran persnya di Jakarta, Minggu (1/3/2020).

Baca: Properti Vila Masih Jadi Incaran Kalangan Atas

Menurut Steve, banyak pengembang sekarang melihat dengan seksama pada peta infrastruktur, khususnya di kawasan landmark utama seperti MRT, LRT, jalur bus, jalur kereta, dan TOD (Transit Orientated Development) yang menjadi peluang investasi.

“Bahkan, saat pasar properti melambat, geliat di sekitar pengembangan proyek yang berada di dekat stasiun transit masih terus berlangsung,” jelasnya.

Adapun area yang berfungsi sebagai titik fokus untuk pengembangan serba guna yang berorientasi transit akan dicari oleh pengembang lokal dan internasional. “Sementara, lokasi yang paling menarik khususnya adalah terminal awal dan akhir sistem transportasi,” tegasnya.

Steve menambahkan, stasiun kereta cepat dari Jakarta ke Bandung, akan menjadi poin yang sangat bagus untuk bisnis dan liburan, dan sebagian orang akan lebih berkeinginan untuk mempertimbangkan mendapatkan tanah dan proyek baru.

Baca: Pengembang Optimistis Pasar Properti Bangkit

“Orang ingin tinggal, bekerja atau berbelanja di pusat pengembangan transit karena tempat-tempat ini lebih nyaman, lebih mudah untuk diakses dan memiliki lebih banyak konektivitas, memungkinkan penghuni untuk menghemat waktu dan energi,” pungkas Steve.

Sumber:BeritaSatu.com





Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan