3 Wilayah Bekasi ini Tawarkan Perumahan Baru di Bawah 500 juta


Jakarta, HanTer – Bekasi selalu menjadi pilihan tempat bermukim masyarakat yang beraktivitas di Jabodetabek pada kesehariannya. Tidak hanya dari sisi ketersediaan, apa yang menjadi daya tarik masyarakat pencari properti untuk selalu memantau dan berniat tinggal pada kawasan Bekasi dikatakan dilatarbelakangi oleh aspek harganya yang murah dan bersahabat.

Pada dasarnya tidak terlalu sulit dalam mencari rumah harga murah dan bersahabat di Bekasi. Hal tersebut dikarenakan hampir seluruh wilayah di kawasan berjuluk kota patriot tersebut menyediakan rumah harga murah untuk golongan masyarakat berpendapatan menengah dan rendah. 

Untuk harga properti baru yang ditawarkan sendiri, rata-rata tidak sampai menyentuh angka setengah milyar bahkan ada harga di bawah 200 jutaan yaitu rumah bersubsidi yang diketahui paling laris. Dalam data penyebaran jual perumahan di bekasi yang dihimpun dari portal properti global Lamudi.co.id, ada beberapa kawasan wilayah di Bekasi yang memang menyediakan hunian baru dengan banderolan di bawah Rp500 juta.

Babelan

Berlokasi pada utara Bekasi, kawasan Babelan yang dulu dianggap kurang potensial kini menyulap dirinya menjadi salah satu penyedia properti hunian yang memiliki pertumbuhan sangat signifikan dari tahun ke tahun. Proyek properti hunian yang berada di Babelan sendiri diketahui beragam tipe dan harganya dimana dapat mengakomodasi kebutuhan hunian masyarakat dalam segala golongan pendapatan. Sebuah contoh proyek properti baru yakni perumahan Grand Mahkota di Bekasi yang dikembangkan oleh pengembang GSC Property disana.

Perumahan Grand Mahkota dengan konsep cluster ini tergolong dalam perumahan untuk golongan menengah ke bawah dimana dibanderol dengan harga cukup murah. Untuk memboyong unit pada cluster Grand Mahkota tersebut, pencari properti hanya dikenakan harga kurang dari 500 juta yakni pada kisaran 400 jutaan saja. Dari sisi aksesibilitas, perumahan Grand Mahkota sendiri dikatakan cukup strategis karena sangat berdekatan dengan exit tol Cibitung – Cilincing yang terintegrasi dengan jalan tol JORR, jalan tol Cikampek, dan tol pelabuhan.

Cibitung

Tidak hanya menjadi kawasan yang terkenal dengan kawasan industri MM 2100nya, dalam beberapa tahun terakhir Cibitung diketahui menjadi salah satu penyuplai terbesar hunian masyarakat di Bekasi. Kawasan Cibitung telah dikenal sebagai kawasan penyedia hunian murah dan hunian bersubsidi terbesar pada area Jabodetabek. Sekiranya masih ada hunian yang dibanderol tanpa downpayment dengan harga di kisaran termurah 200 jutaan.

Cibitung tergolong merupakan kawasan yang sangat strategis dimana didukung infrastruktur transportasi mulai dari Jalan tol (tol Cikampek dan tol Cibitung-Cilincing), stasiun commuter line (stasiun Cibitung), hingga Light Rail Transit yang beroperasi pada tahun depan.

Bantargebang

Sejak lama, kawasan Bantargebang diasosiasikan oleh masyarakat sebagai wilayah yang ‘tidak baik’ dikarenakan tingginya polusi udara dan aspek ketidaknyamanan di wilayah yang dihadirkan oleh tempat pembuangan sampah terakhir (TPST) Bantargebang. Namun, seiring  bergantinya tahun dan potensi lahan yang dimilikinya, label tidak baik ini sedikit demi sedikit dibenahi untuk kondisi wilayah yang lebih baik.

Dalam beberapa tahun terakhir, Bantargebang mengikuti langkah-langkah kawasan di Bekasi lainnya dimana banyak mengembangkan proyek-proyek properti hunian masyarakat. Jika menelusurinya secara lebih mendalam, mayoritas proyek properti yang dikembangkan pada kawasan Bantargebang hari ini adalah proyek-proyek perumahan murah untuk masyarakat berpendapatan menengah ke bawah (MBR).







Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di :
Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: