Tingkatkan Kompetensi Broker, Arebi Edukasi Anggota di Daerah

Tingkatkan Kompetensi Broker, Arebi Edukasi Anggota di Daerah


SURABAYA – Untuk mendongkrak kinerja para broker propertI, Asosiasi Real Estat Broker Indonesia (Arebi) Jawa Timur selain mendorong anggotanya untuk mengikuti sertifikasi, juga akan membuka kantor Arebi di beberapa kota di Jatim.

Menurut Ketua Arebi Jatim Rudy Sutanto, saat ini pertumbuhan properti di daerah sudah mulai bagus. Hal ini imbas dari makin baiknya jalan Tol Trans Jawa. Sehingga banyak developer Surabaya yang melakukan ekspansi ke daerah.

Namun hal ini kurang didukung dengan keberadaan Arebi di daerah. Sehingga banyak broker didaerah selain kurang memiliki legalitas juga pengetahuan tentang broker yang profesional masih kurang.

“Karena itu, kami akan terus melakukan edukasi ke daerah-daerah. Supaya mereka selain memiliki legalitas operasional juga skill mereka bisa di-upgrade,” kata Rudy di Surabaya, kemarin.

Dikatakan Rudy, pihaknya secara perlahan punya program untuk membuka kantor perwakilan Arebi minimal ada di kota karesidenan di Jatim. Ada lima kota yang menjadi target untuk pembentukan Arebi Karesidenan, yakni Madiun, Kediri, jember, Banyuwangi dan Probolinggo.

Masing-masing kantor perwakilan Arebi di karesidenan tersebut akan membawahi sejumlah kota yang ada di sekitarnya. Sehingga ke depan para broker di daerah akan semakin banyak dan benar-benar profesional kerjanya.

“Saat ini baru ada di Surabaya dan Malang. Target kami di lima kota karesidenan tersebut bisa segera terbentuk. Sebab pekembangan properti di sana sudah semakin bagus. Kami akan terus melakukan sosialisasi,” tambahnya.

Selain ditopang jalan tol yang semakin bagus, juga banyak industri yang melakukan relokasi ke daerah. Sehingga kebutuhan perumahan di daerah juga secara perlahan terus bertumbuh. Hal ini tentu membuat peran broker semakin dibutuhkan di daerah.

Ketua Bidang Pembinaan dan Pengembangan Wilayah DPP Arebi Cecilia Erni menambahkan, pihaknya terus mendorong anggotanya agar kompetensinya terus ditingkatkan. Sebab, peran broker ke depan akan semakin bagus.

Dia berharap setiap satu kantor principal Arebi, minimal ada dua anggota broker yang sudah lolos uji kompetensi. Saat ini secara nasional sudah ada 12 kantor DPD Arebi dengan jumlah anggota puluhan ribu orang. “Nasional sudah ada 3.000 anggota yang bersertifikat. Di Jatim cukup bagus sudah ada 250 orang yang bersertifkat,” tandas Cecilia. (fix/nur)

 



Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: