Cara Mudah Desain Rumah Mungil Terlihat Estetik : Okezone Economy

https: img.okezone.com content 2020 01 26 470 2158475 cara-mudah-desain-rumah-mungil-terlihat-estetik-xvBmxDrM1l.jpg


JAKARTA – Kini banyak yang lebih memilih tinggal di rumah minimalis. Konsep rumah mungil ini disukai masyarakat karena praktis, sederhana, dan dekorasi rumah lebih mudah. Selain itu, bersih-bersih rumah pun jauh lebih mudah.

Agar rumah mungil tampak indah dan nyaman, isilah dengan furnitur berukuran kecil. Hal ini dilakukan agar rumah tidak terlihat sesak.

Baca Juga: Fakta-Fakta seputar Feng Shui, dari Ramalan Bisnis hingga Properti

Mengutip ‘Ide-ide Segar Menata Rumah’ karya Keiza Amarani yang terbit pada 2009, Jakarta, Minggu (26/1/2020), sewaktu-waktu anggota keluarga bertambah, dan ingin memperluas ruang, maka furnitur modular dapat dibongkar dan dikurangi volumenya.

Buatlah rumah terlihat simpel namun bersih. Maka dari itu, pilihlah tema dekorasi yang simpel seperti minimalis atau country modern dengan dinding berwarna cerah.

Baca Juga: Posisi Barang di Toko Berdasarkan Feng Shui

Gunakan kombinasi 2:1 (2 warna monokromatis, 1 warna aksen) untuk dinding ruangan. Terlalu banyak warna dan motif akan membuat rumah terasa “ramai”. Bisa juga menggunakan material penutup lantai berwarna terang dengan motif sederhana.

Buatlah jendela berukuran besar setinggi pintu dengan warna transparan. Ini membuat ruangan mendapatkan lebih banyak cahaya, udara, dan tampak lapang.

Pemilik rumah harus rutin mengontrol barang-barangnya di rumah. Caranya yaitu tahanlah keinginan atau hasrat untuk berbelanja. Tempat penyimpanan harus dimaksimalkan penggunaanya. Tempat penyimpanan bisa di ruang bawah tangga, kolong tempat tidur, bagian atas lemari, atau kolong kursi.

Manfaatkan dinding sebagai alternatif tempat penyimpanan. Caranya yaitu buatlah rak atau konsol sepanjang dinding untuk menyimpan buku, mainan anak, dan berbagai koleksi. Desainlah rak-rak tersebut seindah mungkin sehingga cocok sebagai bagian dari dekorasi interior.

Lalu gunakan cermin berukuran besar. Ini digunakan untuk memberi kesan luas pada ruang.

Jangan lupa untuk mengurutkan barang-barang di rumah. Jika perlu. beri label keterangan di setiap tempat penyimpanan agar mudah dicari. Barang-barang yang sering dipakai bisa disimpan di tempat yang paling mudah dijangkau.



Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: