6 Arsitek di Balik Bangunan Berdesain Nyentrik, Asimetris hingga Bersilang

Komarudin


Karya asimestris dari Gehry dapat ditemukan di seluruh dunia. Sebut saja Dancing Building di Praha, Disney Concert Hall di Los Angeles, Pritzker Pavilion di Chicago, dan UTS Business School di Sydney.

Tetapi salah satu bangunan karya Frank Gehry yang tidak biasa adalah Guggenheim di Bilbao, Spanyol. Bangunan ini jika dilihat dari sudut tertentu akan terlihat seperti pita yang terurai pada sebuah bungkusan kado.

5. Antoni Gaudi

Antoni Gaudi terkenal dengan karya-karyanya yang luar biasa, seperti di bidang kaca patri, keramik, dan besi. Selain itu, karyanya lebih mendominasi di bidang arsitektur yang dipadu dengan konsep alam dan bidang agama. Salah satu yang terkenal ialah Katredal Sagrada Familia.

Dalam Katredal Sagrada Familia terdapat desain yang berhubungan dengan alam sesuai dengan kegemaran Antoni Gaudi. Contohnya, struktur interiornya yang ditopang oleh pilar besar yang terlihat seperti pohon. Di katedral ini, pengunjung dapat berwisata sejarah sekaligus menikmati arsitektur yang menawan.

6. Mikhail Eisenstein

Beberapa arsitek mungkin memiliki pendapatnya masing-masing mengenai seni Nouveau. Salah satu arsitek yang menekuninya adalah Mikhail Eisenstein.

Ia memasukkan semua objek ke rancangan bangunannya, seperti lantai palsu, motif Mesir, dan jendela berbentuk jamur payung. Sebagian dari karya-karya di atas dapat ditemukan di Art Nouveau Quarter Riga yang terletak di Latvia. (Tri Ayu Lutfiani)

 



Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: