Broker Properti Genjot Target Penjualan hingga 50 Persen Halaman all

Broker Properti Genjot Target Penjualan hingga 50 Persen Halaman all


SEMARANG, KOMPAS.com – Sejumlah broker mengaku pasar properti Indonesia mengalami perlambatan tahun 2019.

Hal ini disebabkan karena kontestasi politik yakni pemilihan presiden yang membuat para investor memilih wait and see hingga kondisi pasar kembali stabil.

Member Broker Century 21 Platinum William mengatakan kebanyakan para investor menunggu waktu yang tepat untuk kembali berinvestasi di properti.

“Biasanya mereka tetap membeli hunian baik rumah atau ruko, namun memilih properti yang aman seharga di bawah Rp 1 miliar,” jelas William di sela Annual Award Century 21 Platinum di Semarang, Sabtu (18/01/2020).

Baca juga: Pengembang Harap Pemerintah Berikan Bantuan PSU untuk 50 Rumah

Sementara itu, konsumen end user juga semakin cerdas untuk lebih memilih properti yang ditawarkan dengan harga di bawah Rp 500 juta.

“Lebih dari angka itu banyak yang menahan diri. Pemasaran properti di angka Rp 3 miliar ke atas belum terlalu banyak,” kata William.

Setelah pemilihan presiden usai, lanjut William, penjualan properti pun berangsur membaik.

Untuk itu, tahun 2020, para pelaku bisnis meningkatkan penjualan properti di Jawa Tengah sebesar 50 persen dibandingkan tahun lalu.

William optimistis bisnis yang dilakoninya ini bisa mencapai target dengan kondisi pasar yang cukup baik dan didukung tim marketingnya yang mumpuni.

Maka dari itu, pihaknya juga terus mengembangkan strategi pemasaran, terlebih dalam membidik pangsa pasar milenial pada era digital.

Untuk membidik target market ini, agen properti mesti memahami cara promosi yang tepat untuk kaum milenial.

“Konsumen saat ini lebih pintar. Mereka memantau harga properti melalui internet. Maka kami juga menggunakan website maupun sosial media. Khususnya instagram dan facebook. Hashtag #caripropertic21 di situ seluruh Indonesia ada listing properti,” tutur William.

Saat ini, Century 21 Platinum telah memiliki 25 tim marketing yang tersebar di Jawa Tengah untuk membantu meningkatkan target penjualan properti pada tahun 2020.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya menetapkan penghargaan bagi tim marketing berdasarkan beberapa kategori, meliputi top selling, top unit selling, top listing dan best perform.

Hal tersebut dilakukan untuk memicu kinerja timnya agar dapat bekerja secara profesional dalam mencapai hasil yang maksimal.



Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: